3
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Selamat pagi twitter! Aku mau bagi-bagi tips nabung nih. Ini tips nabung buat dapetin Rp10.000.000 dalam setahun. Caranya: Setiap minggu harus ada 1 angka yang dicoret. Nah, kalian harus nabung sesuai yg dicoret itu tiap minggu ya. Kuncinya 1, disiplin. Goodluck!!!✨ pic.twitter.com/S3xiIeNfIS
Expand pic
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Dulu aku pake cara ngumpulin uang Rp20.000an di botol air mineral yg 1,5 liter. Lumayan sih dapetnya... tp aku pikir ini lebih efektif terutama buat yang punya target dalam setahun. Kalau target kalian lebih dari itu, mainin aja angkanya. Pokoknya total 52 minggu = target.
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Gini gengs. Jadi misal minggu pertama bulan Juli, kamu ada uang 140rb. Kamu tabung tuh 140rb di celengan/bank, terus coret angka 140rb. Mingu kedua bulan Juli kamu ada uang 300rb, tabung deh uangnya, coret angka 300rb dst.
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Kalau ada excess tp gaada jumlahnya di foto (misal. minggu pertama ada uang Rp1000.000, kan gak ada tuh di daftar) simpen uang kelebihan tsb ditempat terpisah. Walaupun kalian mikirnya “Ah sekalian aja ditabung!” Jangan yaa guys
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Kalian juga harus punya pegangan. Syukur2 kalau pegangan itu sampai minggu kedua gak kepake, jd bisa buat nambah2 tabungan di minggu kedua 😊
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Btw, kalau kalian merasa gak sanggup 560k seminggu, bisa di sebar kok angkanya biar gak gede di minggu tersebut. Atau, pas lebaran/bagibagi angpao aja lah itu 560k WKWK. Gambar di atas cuma contoh. Itu angka 0 ganti aja coba jadi 300k. Nah kan 560knya jd tinggal 260k deh.
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Gak harus berurutan yaaa! Seadanya aja kamu uangnya ada berapa minggu ini. +++ ini gambar cuma contoh. Kalian bisa bikin “pembagian” jatah nabung sesuai kemampuan kalian perminggunya. Tp tetep pikirin uang pegangan ya, jangan sampe kalian dalam keadaan “gak-pegang-duit-samsek”
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Nanti kalau sekalinya “pake dulu deh, minggu depan gue ganti” Yakin deh jd kebiasaan. Susah baliknya. Jangan ya
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
@hadehnasib Ini bisa kok dipakai untuk yg perhari.. coba kamu itung dulu biasanya jajan sehari dapet berapa, dikali 5 hari (hari sekolah). Trs liat di daftar, apakah ada yang terlalu berat? Misal 300k seminggu keberatan, sebar aja 300knya. Minggu pertama 200k. Yg 70k naikin jadi 100k, dst!
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Kalian uangnya perhari/perbulan? Kalau perhari, tabung aja di dompet terpisah smp minimal 500k, baru nnt setor ke bank. Kalau perbulan, coba bikin rekening baru khusus nabung. Jd kl mau nabung tinggal transfer aja. Kl bisa banknya sama biar gak ada biaya adm
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Nih aku bikinin daftar target Rp10.000.000 setahun versi aku. Yang hijau seminggu paling besar Rp250.000, yang merah Rp350.000. Pakai sesuai kemampuan yaa jangan dipaksain. Semangat! *ps: kurang gede ga sugarmadamny pic.twitter.com/Yk6XHZtnYM
Expand pic
Expand pic
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Sambil nabung bisa bangettt sambil belajar saham. Aku gak nyaranin kalian yg belum tau apa itu saham dan risikonya buat lgsg nabung di saham. Pelajari dulu, kalau udah siap dengan segala kemungkinannya, gas lahhh saham biar tabungannya gak kemakan inflasi!
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
Ini ada yg bikin versi Rp5.000.000 setahun. Tinggal dibagi dua aja dari gambar awal (yg dibuat sama gatherich) twitter.com/yasintabella/s…
𓆝𓆟𓆜𓆞𓆡 @yasintabella
@bagibagirejeki Kalo ga mampu 10jt setahun, minimal setengahnya dulu jd 5jt setahun. Ya sesuaikan dgn kemampuan aja sih intinya. Misalkan masih belum mampu jg 5jt, 2.5jt setahun kek gituu. Asal konsisten sih kunci dr nabung tuh. pic.twitter.com/vCXk94NorS
Expand pic
lindu` @cosrxyoon
Aku tiruin @bagibagirejeki, tapi nggak sampe 10jt ya madam, nggak kuat huhu, semoga istiqomah teruss😭 pic.twitter.com/KHwy1Fo40K
Expand pic
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
@akunyaudy Samaa aku juga mahasiswa rantau kok! Akupun seminggu 200-250rb. Mungkin kamu bisa pakai cara aku nabung yang dulu, nyisihin uang Rp20.000 yg warna hijau ituu, trs ditaro di botol air mineral yg gede biar ga kepo sm isinya udh banyak atau blm hehe.
🐍 @wshyd_
@bagibagirejeki Kamu nabung masuk di rekening bank yang juga isinya untuk uang bulanan kamu? Atau beda2 bank? Atau satu bank tapi beda tabungan gitu?
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
@minipow_ Beda bank. Tp skrg aku pake jenius, kebetulan jenius punya fitur untuk misahin mana tabungan mana uang yg bisa ditarik..
🐍 @wshyd_
@bagibagirejeki Boleh kasih tau engga itu yang jenius kayak apa? Mau belajar nabung juga yang di share kamu itu 😂🙏😆
sugar madam ( ͡~ ͜ʖ ͡°) @bagibagirejeki
@minipow_ Coba dateng ke mall2 besar seperti PVJ kalau di bandung (biasanya mereka buka stand) atau ke bank BTPN atau tanya ke @jeniusconnect @jeniushelp untuk detailnya gimana, aku juga belum ngerti bangett takut salah 😆
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.