Kontroversi Soal Isu Acara Musik di Makassar Disetop Karena Ganggu Tidur Siang Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

Sebuah acara musik bertema coaching clinic yang disenggarakan anak muda Makassar dihentikan. Panitia mengaku dipaksa menghentikan acara karena disebut mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
viralnow sulsel wagub kontroversi acara musik wakilgubernur Andi Sudirman Sulaiman makassar
2

Sebuah acara musik bertema coaching clinic yang disenggarakan anak muda Makassar dihentikan. Panitia mengaku dipaksa menghentikan acara karena disebut mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Peristiwa yang kini ramai dibahas di Makassar itu berlangsung di Cafe Red Corner, Kamis (28/6) kemarin, sekitar pukul 14.00 Wita. Acara itu bertajuk 'Makassar Millennial Sound' yang isinya coaching clinic musik dan diskusi entrepreneur dengan kelompok milenial.

Rijal menjelaskan bahwa acara ini belum masuk ke acara inti saat dihentikan. Dia saat itu hanya sedang melakukan check sound saat seorang staf Wagub dan dua petugas Satpol PP datang menemuinya.

"Stafnya datang langsung marah-marah di depan orang banyak. Jangan seenaknya juga," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rijal mengaku langsung dihadapkan pada pihak kepolisian dan kelurahan setempat. Dia bersama manajemen Red Corner selaku pemilik kafe diminta tidak lagi menyelenggarakan acara yang mengandung unsur musik.

Perlu diketahui, Cafe Red Corner berada di Jalan Yusuf dg Ngawing dan rumah jabatan Wagub berada jalan yang sama, berjarak sekitar 100 meter.

URL detiknews 393 Acara Musik Kena Tegur Gegara Ganggu Tidur Wakil Gubernur Sebuah acara musik dihentikan karena disebut mengganggu tidur siang Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Begini cerita lengkapnya.
Sulsel Satu @SulSelSatu
Soal Acara Musik Dihentikan, Penanggungjawab: Wagub Jangan Seenaknya dlvr.it/R7SMp3 pic.twitter.com/I4SZMKtx5b
Expand pic
IG: rahmatwintoloaji @mamethodology
@Arie_Kriting โ€œPanitia mengaku dipaksa menghentikan acara karena disebut mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.โ€ Dan itu jam 14.00 wib, luar biasa
NdessNdess @dessyDMP
@Arie_Kriting (((Mengganggu wakil gubernur tidur siang))) Pasti lagi masa pertumbuhan. pic.twitter.com/Bbx2GpVmI4
Expand pic
Initial A @augustliem
@Arie_Kriting pukul 14.00 bukankah masih jam kerja?? ๐Ÿค”๐Ÿ™„๐Ÿ˜” pic.twitter.com/buOOovfhN0
Expand pic
AGAINST Boko Haram @suketi666
@Arie_Kriting Tidur siang???? Di rumah???? Pas jam kerja gak tuh?????? Coba cek jam istirahat siang dari jam berapa ke jam berapa
rreM @trralalatrilili
@Arie_Kriting Hari kamis jam 14.00 wita, its mean masi jam kerja boss. Wah anak muda yg kritis hrsnya ngelawan ini maaaah~
ariati @riniardi
@Arie_Kriting wagubnya vampire...boboknya siang, malam begadang.
Nizar Nugraha @Nizarnugraha_
@Arie_Kriting Kalo acara musiknya dahsyat saya setuju dengan wakil gubernur
lembe hitam @abahjasmine
@Arie_Kriting Karna musik itu haram..begitulah kira kira alasanya
Ari Suhardianto @23arkapratama
@Arie_Kriting Biasanya kalau pejabat lebih suka Musik dangdut Coba besok bintang tamu nya duo serigala atau Dewi sanca aja

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara terkait penghentian acara musik yang disebut mengganggu waktu tidur siangnya. Sudirman mengaku berada di rumah jabatan (rujab)-nya pada saat itu karena tengah sakit.

"Saya memang agak sakit makanya di rujab. Tapi warga memang sekitar juga sudah kumpul di pos," ujar Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat dimintai konfirmasi detikcom, pada Jumat (28/6/2019).

Kegiatan bertema pelatihan musik dan dialog anak muda yang digelar di salah satu kafe di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, memang berada di sekitar kawasan Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, pada Kamis (27/6) kemarin.

Kegiatan tersebut terpaksa dihentikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulsel bersama polsek setempat karena tidak mempunyai izin dan mendapatkan banyak laporan masyarakat. Kawasan itu disebut daerah pendidikan dan religi.

"Anggota kemarin yang hentikan bersama polsek juga karena tidak ada izin juga mengganggu warga sekitar banyak aduan. Daerah permukiman, pendidikan, dan dekat masjid serta rujab kami juga kalau kegiatan terganggu serta ada anak kecil juga," jelas Sudirman.

Lanjut Sudirman, kegiatan musik yang digelar tersebut juga mengganggu komunikasi dengan tamu pemerintah.

"Kami juga di rujab terlalu dekat untuk kegiatan menerima tamu, alasan keamanan karena komunikasi terganggu," sambungnya.

URL detiknews 522 Ini Alasan Wagub Sulsel Setop Acara Musik di Kafe karena Tidur Siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara terkait penghentian acara musik yang disebut mengganggu waktu tidur siangnya.
Komunitas Nyender @pbrptg
@yaumilazis Di akun @Daeng_Info ada klarifikasi dr Wagub. Poinnya ada beberapa. 1) kawasan religi & pendidikan, 2) tidak ada ijin, 3) ada laporan dari warga. Belum nemu berita lagi klarifikasi dr pihak penyelenggara terkait izin.
Komunitas Nyender @pbrptg
@Daeng_Info "kawasan pendidikan dan religi" ini perlu diperjelas. Dimana saja dan apa saja yang tidak boleh. Kalaupun mau mengadakan acara di "kawasan" itu haris bagaimana prosedur dan syaratnya. Kalau begini kan bingung. Semua merasa benar.
specialis mobil makassar @daengikki01
@Daeng_Info Pak wagub orang yang berdedikasi terhadap pekerjaan. Kami juga pernah buat acara kreatif anak muda di goro, pak wagub malah bersedia membuka acara dan traktir makan siang di rujab para panitia. Framing media emang top agar banyak pembaca.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.