0
Billy Dolmen @billydolmen
Lagi interview trus ditanya : "Kenapa kamu resign dari kerjaan sebelumnya?" Hayo coba dishare yang udah pernah, Biar bisa membantu org2 yg akan interview nantinya~ πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»
wan menyejukkan_ @penyejuk_hati_
@billydolmen - kadang, jadi ikan besar di kolam kecil itu lebih bagus buat development diri ketimbang jadi ikan kecil di tempat yang besar (jika pindah ke company lebih kecil) - saya masi muda jd harus belajar banyak di sini, saya ga mau cuma di zona nyaman (jika ke kantor yg lebih gede).
Fitriana Adi @fitrianaadi
@billydolmen Klo aku sih biasanya jawabannya "ingin memberikn kontribusi lebih untk masa dpn sy & mempelajari sesuatu bagian yg baru tdk hanya bag. Adm saja tapi juga bisa pada bagian2 penting lainnya karena dengan begitu saya bisa berkarir lebih profesional"
Dinda @arndaaa
@fitrianaadi @billydolmen Pernah pake bahasa ini trus si managernya bilang " Halah kamu tuh bahasanya ga usah yang sok sok gitu lah, yg realistis aja" Wkwk :((
Fitriana Adi @fitrianaadi
@arndaaa @billydolmen Tinggal jwb aj mba "iy emg realistisnya mau kerja, mau dpt duit tp kerja di warung jualan gorengan jg bs dpt duit tp bukan it yg sy mau, tdk selalu value uang & uang sj pasti ad pertimbangan lain dr org2 yg bpk interview, entah dr segi penampilan/jwbn sy pd saat interview"
Tom @ferguso_cat
@billydolmen Karena saya melihat peluang untuk lebih berkembang di perusahaan yg Bapak/Ibu pimpin. Dan saya menilai berdasarkan pengalaman dan skill yg saya punya, saya dapat berkontribusi untuk kemajuan perusahaan.
Robbi Achmad Taufik @sang_bango
@ferguso_cat @billydolmen Oh, mungkin pindah lagi kalau ada peluang lain diluar
Tom @ferguso_cat
@sang_bango @billydolmen Saya menilai perusahaan Bapak/Ibu unik karena menawarkan peluang untuk berkembang lebih jauh karena (disebutkan uniknya apa, yg nggak dipunya perusahaan kebanyakan). Dan saya melihat belum ada perusahaan setara yg menawarkan peluang spt itu dlm bbrapa tahun ke depan.
Adis Candra Ω£Ω₯Ω€ @adiscandra_
@ferguso_cat @sang_bango @billydolmen jago dah marketing dirinya. intinya sama cuma penyampaiannya beda. inzpirativ
Robbi Achmad Taufik @sang_bango
@adiscandra_ @ferguso_cat @billydolmen Saya kalau wawancara, ada yg jawab gitu suka khawatir. Beberapa kali kebukti juga, ngga 6 bulan pindah lagi.
Tom @ferguso_cat
@sang_bango @adiscandra_ @billydolmen Mungkin track record pelamar juga jadi pertimbangan, Mas. Kalau dia di tempat sebelum-sebelumnya jadi "kutu loncat" ya mesti ditelaah lbh dalam lagi. Mungkin jawaban itu cocoknya utk pelamar yang experience-nya tahunan & di tempat sebelumnya terbukti ngasih kontribusi signifikan
Hotmian Sumihar @Hotmian20
@billydolmen Saya masih muda. Saya pikir akan sangat baik bila saya membiasakan diri mengerjakan sesuatu yang lebih menantang. Saya berharap dengan bekerja di sini saya dapatkan hal tersebut.
πŸ™†β€β™€οΈ @ajengwr
@billydolmen mas/bang/kang sebagai seorang hrd yg berpengalaman tolong kasi tau tips nya bagaimana menjawab pertanyaan tsb secara benar dan dapat diterima seorang hrd~
● @anakbawwang
@srirahayufns @ajengwr Our expectation : pribadi yang tidak menjelekan mantan perusahaan, tidak membongkar kelemahan mantan, alasan bukan karena LowFee/Get bored. Intinya pikirkan alasan yang jika HR/HC balikan "seandainya km begitu disini gmn" lu bisa jawab. *pengalaman pribadi sm teman yg HR.
Bogiva Mirdyanto @bogiva
@billydolmen Kalo gue sih jujur aja "mau cari opportunity baru yang lebih baik dari tempat yg skrg. Mau expand horizon dengan scope pekerjaan baru yang lebih luas dan menantang" it always works so far.
Ninik Jayati @NinikJayati
@bogiva @billydolmen How if she/he reply, so you will do the same thing if you find big opportunity in other company?
Bogiva Mirdyanto @bogiva
@NinikJayati @billydolmen Sejauh ini gue belom pernah ditanya balik begitu sih hahaha. Tapi gue akan bilang gini "Selama pekerjaan di tempat ini masih bisa kasih saya kesempatan untuk grow professionally, dan kontribusi saya masih diperlukan untuk perusahaan, saya akan stay."
Billy Dolmen @billydolmen
Jawabannya bagus bagus deh, Buat yg jawab kontraknya selesai, kalo ditanya : "Kenapa selesai? Kenapa gak diperpanjang?" Ada yg pernah? Coba share lagi yuk bareng2, Biar yg lain pada baca dan bisa belajar, Cusss~ πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.