0
retno kusumawardani @kwardani_retno
Pagiii... hari ini anak anakku lagi ujian PTS atau Penilaian Tengah Semester. Kalo gini, rasanya peerut mules mules gimana gitu... tapiiii... anak anak yang ujian malah santai aja... kan jadi nganuuuu #SekolahJadiMudah
retno kusumawardani @kwardani_retno
Alhamdulillah... anak anakku sekolah di SD Negri. Jadi meskipun bareng bareng sekolahnya, biayanya ga berat. Jaman sekarang emang #SekolahJadiMudah, karena siapapun bisa sekolah ya..
retno kusumawardani @kwardani_retno
Meskipun wajib belajar sekarang jadi 12 tahun, bukan 9 tahun lagi. Tapi pemerintah yakin bakalan bisa menuntaskannya. Kenapa? Karena pemerintah punya program khusis dalam bidang pendidikan sehingga setiap anak usia sekolah bisa sekolah semua. Alhamdulillah.. #SekolahJadiMudah
retno kusumawardani @kwardani_retno
Pemerintah meluncurkan Kartu Indonesia Pintar, dimana dengan kartu ini anak usia 7-18 tahun mendapatkan bantuan untuk sekolah. Tapi ada syaratnya loh..penasaran? Ikuti terus twit akyuu yaa #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/KCf4VQEtkP
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Nah ini dia 7 prioritas penerima Program Indonesia Pintar melalui KIP. Tengok tengok ya, siapa tau ada tetangga yang masuk kriteria ini.. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/TGVsXYPwhC
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Jadi KIP adalah kartu yang menunjukkan bahwa siswa tersebut adalah sasaran program PIP atau Program Indonesia Pintar. Dengan KIP siswa sekolah dari keluarga yang membutuhkan akan mendapat bantuan sesuai jenjang pendidikannya. #SekolahJadiMudah
retno kusumawardani @kwardani_retno
KIP boleh digunakan untuk membeli seragam, membayar les, biaya transportasi ke sekolah dan lainnyya yang berhubungan dengan sekolah. Jadi ga boleh dipake buat keperluan lainnya yaa.. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/0dQz5vjEqZ
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Zaman aku sekolah dulu, belum ada bantuan seperti ini. Banyak sekali teman aku yang berhenti sekolah karena ketiadaan biaya. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/tH5iKKQk8t
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Pemerintah sangat serius dalam menangani masalah pendifikan dasar ini. Karena bagaimanapun kemajuan negara akan tercapai jika warganya mendapat pendidikan yang layak. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/avdhsRrM3t
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Oleh karena itulah, wajib belajar yang semula 9 tahun menjadi 12 tahun. Sebagai perwujudan tanggung jawab pemerintah terhadap pemenuhan hak pendidikan untuk anak anak Indonesia. #SekolahJadiMudah
retno kusumawardani @kwardani_retno
Besaran bantuan yang digelontorkan melakui KIP diharapkan mampu menutup biaya pendidikan sehingga semua anak bisa sekolah. Untuk anak usia SD bantuan yang diberikan sebesar Rp 450.000 per tahun. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/nlQmyQCz9Q
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Sedangkan untuk anak usia SMP besaran dana yang dipetoleh tiap anak adalah sebesar 750.00per tahun. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/joPNI3FG2u
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Dan sebagai perwujudan wajib belajar 12 tahun pemerintah memberikan bantuan sebesar 1 juta pertahun per anak usia sekolah menengah atas dan kejuruan / SMK #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/nA8L5nd9cO
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Nah, buat anak anak penerima KIP jika ingin melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya bisa mengajukan untuk menerima beasiswa BidikMisi #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/BP7k6cPmY7
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Kartu Indonesia Pintar, dapat dipakai sebagai kartu ATM jadi peserta didik lebih mudah mengambil dananya. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/T8Dje5WNop
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Sudah banyak anak anak usia sekolah yang telah mendapatkan bantuan melalui Kartu Indonedia Pintar. Semoga... anak anak Indonesia jadi makin pintar ya, dan memanfaatkan dana yang diperoleh dengan baik.. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/UqQNUOVQg3
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Kartu Indonesia Pintar bukan hanya untuk siswa sekolah saja, tapi juga untuk anak anak putus sekolah agar mereka bisa melanjutkan sekolahnya. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/D9qE8glqKA
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Selain itu, Kartu indonesia Pintar juga dapat digunakan di Kelompok Belajar Paket A, B,dan C maupun di Lembaga Kursus. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/KlUhyQSikZ
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Yang namanya uang kalau dipegang semuanya bisa cepet habisnya. Tapi karena KIP ini dana untuk pendidikan, dengan berfungsinya KIP sekaligus menjadi kartu ATM dapat menekan penyalah gunaan dana. Sehingga terpakai sebagaimana mestinya... #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/Wl8QLTaTRh
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Semoga saja dengan adanya KIP ini, potensi anak anak Indonesia yang cerdas namun terkendala biaya bisa kembali muncul dan kelak bisa mengharumkan nama bangsa. #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/vbhOyHTZi7
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Semoga tak ada lagi anak anak Indonesia yang tidak mengenyam pendidikan dasar. Yuk kita bantu pemerintah dengan cara memperhatikan di sekitar kita, apakah program KIP ini benar benar tepat sasaran atau tidak #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/InSG0yk331
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Biar jelas semuanya akan aku ulangi lagi ya, syarat syarat penerima KIP itu apa aja.. Pantau terus tweetku ya #SekolahJadiMudah
retno kusumawardani @kwardani_retno
Ini dia, 7 prioritas penerima Kartu Indonesia Pintar. Nantinya Kepala sekolah masing masing sekolah akan dimintai laporan pertanggung jawaban loh, jadi akan dilihat bener bener kayak tidak siswa yang bersangkutan mendapat KIP #SekolahJadiMudah pic.twitter.com/2JELbXr53u
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Jadi teringat dulu zaman kuliah. Ada temanku yang mengajukan beasiswa dengan memanipulasi data. Padahal kedua orang tuanya mampu, karena sama sama ASN. Dia pun cuma punya seorang adik yang masih SD. Akhirnya dia dapat beasiswa tersebut, tapi dipakai buat jajan. #SekolahJadiMudah
retno kusumawardani @kwardani_retno
Padahal beasiswa tersebut diperuntukkan mahasiswa yang butuh bantuan biaya. Nah kalo gini kan kasihan sama yang benar benar butuh jadi ga kebagian. Semoga peristiwa serupa tidak kejadian di program KIP ya... #SekolahJadiMudah
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.