Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Yuk mulai membaca

Yuk mulai membaca
0
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Selamat sore... selamat berakhir pekan teman teman? Biasanya, kalau akhir pekan gini kalian menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan apa? #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:05:01 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Akhir pekan bisa dihabiskan dengan ber agai cara yesss, salaj satunya membaca. Hayooo... siapa yang udah jarang baca buku? Aku masih baca sih tapi kalau di bandingkan dulu, memang intensitasnya agak berkurang hiks. #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:07:29 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Selain baca buku koleksiku sendiri, aku juga baca buku koleksinya anak anak. Biar nyambung gitu kako diajak ngobril sama anak tentang buku yang baru dia baca. #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:08:15 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Anakku sukanya baca cerita pendek tapi yang dijadikan satu buku gitu, apa itu namanya? Hihiihihi #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:08:54 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Kalau di bandingkan dengan aku dulu, buku yang di baca anakku jumlahnya jauh lebih sedikit. Yaa... karena zaman aku kecil itu ga ada tv, hp apalagi youtube. Lagipula, sebagai Guru dan Kepala sekolah, Bapakku mempunyai akses mudah untuk pinjam buku. #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:10:27 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Jadilah buku sebagai hiburanku satu satunya. FYI, rumahku itu di desa jauh dari kota. Jadi kalau untuk urusan hiburan minim banget #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:11:12 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Sempat kaget juga waktu membaca berita beberapa waktu lalu kalau minat baca di Indonesia itu rendah banget, no 60 dari 61 negara #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:12:37 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Gak salah kiranya jika pemerintah mencanangkan Gerakan Literasi Nasional atau GLN semenjak tahun 2016 lalu. #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:17:46 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Semua pihak diharapkan ikut bekerja sama mendukung Gerakan Literasi Nasional ini. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/Fq2CANb4nM

29/03/2019 17:22:11 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Hmm sedih ya, kalau mengetahui fakta bahwa di Indonesia, dari 1000 orang yang membaca hanya 1 orang 😭 #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/UmQXxPGIFN

29/03/2019 17:23:24 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Gerakan Literasi Nasional di sekolah, dibimbing oleh guru pengajar. Di sekolah anakku juga ada loh... #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/cDdIvB0VRb

29/03/2019 17:24:20 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Pojok Literasi di sekolah anakku. Biasanya, kegiatan literasi dimulai setengah jam sampai 15 menit sebelum pelajaran dimulai. Bahkan saat istirahat pun banyak anak yang membaca buku. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/EtFESp5t30

29/03/2019 17:26:29 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Dari tadi ngobrolin Literasi, BTW teman teman tau kan apa itu Literasi? Literasi adalah : kemampuan untuk mengenali dan memahami ide-ide yang disampaikan secara visual (adegan, video, gambar).” #YukMulaiMembaca

29/03/2019 17:33:32 WIB
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Jadi, Literasi pun ada bermacam macam. Ini dia beberapa macam literasi itu #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/wryWdwNbpt

29/03/2019 17:34:18 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Dalam Gerakan Literasi Nasional, ada 3 prinsip yang harus dilaksanakan , yaitu : #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/nb4kwvXSy5

29/03/2019 17:35:14 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Karena salah satu Ciri negara maju adalah , negara yang sangat kokoh membangun budaya literasinya. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/cWcEqdN2WH

29/03/2019 17:36:22 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Karena salah satu Ciri negara maju adalah , negara yang sangat kokoh membangun budaya literasinya. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/cWcEqdN2WH

29/03/2019 17:36:22 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Tak ada salahnya mempunyai cita cita tinggi yang habya dapat terwujud jika kita bersama sama mendukungnya. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/oWtDrwD225

29/03/2019 17:37:13 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Jadi tak melulu membaca ya, tapi juga bagaiman memahami bacaan tersebut agar bermanfaat untuk kedepannya. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/11sQeG5su2

29/03/2019 17:38:42 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Salah satu manfaat gerakan literasi di sekolah adalah menghasilkan generasi yang kritis dan peka terhadap ingkungan #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/hDKvAIulFp

29/03/2019 17:39:26 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Semakin banyak membaca tentunya semakin luas wawasan kita, namun perlu adanya pengawasan terhadap bacaan anak anak. Agar mereka mendapatkan bacaan yang sesuai dengan norma dan etika... #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/Ue0Rx04WUH

29/03/2019 17:40:51 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Hal ini dudah dilakukan dong di sekolah anakku. Bahkan, ada lembar untuk mencatat, buku apa saja yang dibaca di kegiatan Literasi sekolah, lengkap dengan intisari bacaannya.. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/LBGSIcJpFe

29/03/2019 17:41:52 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Gerakan Literasi Nasional taka akan berhasil jika kita semua tidak mendukungnya. #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/Rv9wSpkdu1

29/03/2019 17:42:27 WIB
Expand pic
Retno Kusumawardani || IG Retnoeyustiar @kwardani_retno

Kakakku mengelola PAUD, kebetulan PAUD tersebut berdekatan dengan PKBM. Jadi wali murid yang menunggu anaknya di sekolah dipersilahkan untuk membaca buku koleksi PKBM. Daripada ngerumpi aja, yekan? #YukMulaiMembaca pic.twitter.com/NdeUflvGCr

29/03/2019 17:44:00 WIB
Expand pic
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!