2
faa @jsparklingdust
Thread bagi kalian yang sering makan BASO/BAKSO terutama cewek [ A thread] pic.twitter.com/v3yY07WceT
Expand pic
faa @jsparklingdust
Aku nyeritain ini biar cewek lebih hati hati dengan makanan yang masuk di tubuhnya Btw maaf kalo ceritanya nanti acak acakan yaa hehe
faa @jsparklingdust
Jadi awalnya hidup aku biasa ajah kaya anak muda pada umumnya nggak ada yang beda dengan teman seumuran aku gitu, sampe pas ibu ngasih tau "kamu kalo mandi dadanya diusap usap juga biar ga ada benjolan" Trus kan pas itu aku mandi aku beneran mempraktekkan itu eh taunya aku-
faa @jsparklingdust
Pas ngeraba ya ngerasa kaya ada benjolan gitu kan, tapi bilang "ahh gapapa mungkin efek aku pms kali ya jadi ada benjolannya, efek hormon" Sumpah pas disini langsung panik gitu dan ngasih tau ibu. Sebisa mungkin jaga intonasi suara aku biar ga nangis dan mikir macem macem dulu.
faa @jsparklingdust
Pas selesai pms aku ngeraba lagi kan eh masih ada benjolannya, aku langsung ngasih tau ibu tentang ini tapi aku kan masih pelajar, dan karna aku tipe orang yang paling gasuka kalo ketinggalan pelajaran jadinya aku biarin ajah gitu
faa @jsparklingdust
Oh iya ini kejadiannya pas aku kelas 12 semester 1 dan aku emang udah doyan banget sama yang namanya bakso, mie instan, nugget, sosis, ayam krispi, dkk sejak SD.
faa @jsparklingdust
Apalagi pas SMP aku disekolah jajan bakso pas pulang makan bakso lagi sama mie instan yang diseduh doang di abang abang bakso yang sering lewat depan rumah
faa @jsparklingdust
Nah kayaknya dari kebiasaan gini yang makin lama makin numpuk, sumpah takut banget waktu mau ke dokter buat periksa itu, kan malu ya namanya cewek takutnya dokternya cowok, masa itunya dipegang pegang. Trus ketakutan aku yang lain tuh kaya ntar kalo beneran harus operasi
faa @jsparklingdust
Dari kecil sampe umur 17 tahun waktu itu sama sekali gapernah masuk RS. Paling mentok dikasih obat trus pulang deh ke rumah.
faa @jsparklingdust
Sorry oot wkwk jadi aku nyiapin mental selama hampir setengah tahun buat bener bener siap periksa ke dokter dan pas itu aku tuh masih sering makan bakso dkk gitu kan
faa @jsparklingdust
Pas akhir Desember 2017 pas liburan semester dimana orang orang pada pergi liburan aku periksa itu dong, karna aku pake BPJS aku harus ke faskes 1 dulu minta rujukan ke dokternya. Pas ke dokternya cuma ditanya kenapa ya ibuku jawab ada benjolan di dada gitu
faa @jsparklingdust
Dokternya cowok dan karna sering langganan disini jadinya tau itu dokter emang agamis gitu loh jadinya dia ga periksa karna tempatnya ga memungkinkan buat cowok. Jadi langsung di kasih rujukan ke dokter bedah :)
faa @jsparklingdust
Aku yang denger kaya "hah? Seriusan nih?" pengen banget nangis karna dokternya ngomong gitu. Trus ibuku nanya ke dokternya gitu, katanya emang lagi banyak cewek cewek yang sama kaya aku dan rata rata orang yang doyan sama bakso
faa @jsparklingdust
Aku pas itu fikirannya udah ga bisa mikir jernih, bawaanya sedih mulu mau nangis mulu, tapi aku kaya tahan tahan gitu loh pura-pura kalo aku baik baik ajah, karna kasihan sama ibuk yang nangis terus kalo liat aku
faa @jsparklingdust
Nah besoknya aku ke RS tuh buat konsultasi sama dokternya btw dokternya cowok :( nyari dokter bedah cewek tuh susah ternyata huhu yaudah deh karna ini posisinya urgent aku okein ajah lah daripada jdi gimana-gimana. Pas konsultasi pertama dokternya tuh dokter A
faa @jsparklingdust
Nah dokter A ini ngasih surat buat aku di USG dulu kan bagian itunya, tau gak pas usg ternyata ada berapa si benjolannya? Kalo aku ga salah ingat sih ada 11 atau 12 kali ya. Lupa yang jelas belasan. Aku denger ucapan yg periksa dia bilang "loh ini kok banyak banget ya?"
faa @jsparklingdust
Aku yang diperiksa cuma pasrah ajah gatau mau ngomong apa, karna pas disini aku tuh sendiri karna ibu gaboleh masuk kesini karna ruangan radiologi tuh bahaya buat tubuh gitu
faa @jsparklingdust
Pas keluar aku matanya udah berkaca kaca, suaranya udah bener bener tercekat, pas ditanyain sama ibu aku gabisa ngomong. Kalo ngomong pasti air mata aku keluar, karna pas itu udah maghrib aku sama ibu ke mushola dulu. Pas di mushola aku sama ibu tangisnya pecah
faa @jsparklingdust
Aku bilang sama ibu benjolannya sekian bu, ibu yang denger makin nangis dong, udah itu nelfon bapak buat minta jemput dan pas banget gitu cuacanya hujan mendung, aku dari pagi sampe jam 7 malem di RS ngantri capek, menguras air mata, bingung.
faa @jsparklingdust
Pas ibu cerita ke bapak dia cuma bilang "yaudah gapapa, itu udah ujian kita, sabar ajah ya" Aku yang denger makin pengen nangis :( huuu sedih banget tuh pas bokap bilang gitu dengan suaranya yang bener bener pasrah gitu
faa @jsparklingdust
Besoknya pagi pagi harus ke RS lagi buat ambil hasilnya karna yang kemarin tuh belum boleh di ambil, pas nyampe di RS ya ngantri lagi, orang banyak banget huhu padahal cuma mau ambil hasil doang. Trus pas udah ada hasilnya yaa ke poli dokter bedah lagi
faa @jsparklingdust
Pas ke poli trus ketemu dokternya dia kaya kaget gitu loh karna banyak banget si benjolannya ini, ditanya tanya lagi sama ibu, kira kira penyebabnya apa. Ya salah satunya dari makanan itu loh, sama keturunan *fyi gais nenek aku pernah operasi benjolan juga
faa @jsparklingdust
Tapi ada kok temen kelas aku pas smk kena juga padahal anggota keluarganya gada yang pernah dioperasi karna benjolan dan sering makan bakso juga
faa @jsparklingdust
Udah itu kan dibicarain lah, btw ini benjolannya di dua dua punya ku :( jadi dokter A bilang dia mau operasi bagian kanan dulu baru bagian kiri kan nah udah deal lah sama itu, kita tandatanganin surat surat persetujuan operasi.
faa @jsparklingdust
Karna kamar ga ada yang kosong akhirnya kami disuruh pulang dulu, nanti kalo ada baru di telpon lagi
Load Remaining (57)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.