6
Billy Dolmen @billydolmen
Lagi interview trus ditanya : "Kenapa kamu resign dari kerjaan sebelumnya?" Hayo coba dishare yang udah pernah, Biar bisa membantu org2 yg akan interview nantinya~ πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»
Billy Dolmen @billydolmen
Jawabannya bagus bagus deh, Buat yg jawab kontraknya selesai, kalo ditanya : "Kenapa selesai? Kenapa gak diperpanjang?" Ada yg pernah? Coba share lagi yuk bareng2, Biar yg lain pada baca dan bisa belajar, Cusss~ πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»
Rega A. Sungkawa @regafrilian
@billydolmen "Ketika sy mendapat tawaran pekerjaan yg lebih baik dari segi perbandingan beban kerja dgn gaji, apalagi jenjang karirnya juga lebih baik, maka itu akan menaikan value sy sebagai pekerja. Value itu yg saya kejar. Itu lah mengapa saya memilih resign dan melamar di perusahaan ini."
Risky @kontos_wedul
@regafrilian @billydolmen Nah kalo misal di jawab berarti kalo kamu ketrima disini trus suatu saat ada kerjaan yg lebih baik lagi berarti resign lg dong?kalo gitu ga usah kerja disini aja. Gmn bang?temen pernah ditangain gitu
Rega A. Sungkawa @regafrilian
@kontos_wedul @billydolmen Kemungkinan itu ada, tergantung pertimbangan saya pada saat itu. Kita ga pernah tau masa depan akan seperti apa. Bisa jadi akan ada faktor pertimbangan lain yg akan saya pikirkan dan mempengaruhi keputusan saya.
Rega A. Sungkawa @regafrilian
@kontos_wedul @billydolmen Tergantung kondisi pribadi saya dan kebijakan perusahaan di masa depan. Yg jelas, apabila saya diterima di perusahaan ini, saya akan berkontribusi semaksimal mungkin. Gw juga ditanya gitu, dan ini jawaban gw bro
Fitriana Adi @fitrianaadi
@billydolmen Klo aku sih biasanya jawabannya "ingin memberikn kontribusi lebih untk masa dpn sy & mempelajari sesuatu bagian yg baru tdk hanya bag. Adm saja tapi juga bisa pada bagian2 penting lainnya karena dengan begitu saya bisa berkarir lebih profesional"
Fitriana Adi @fitrianaadi
@brother_happy_ @billydolmen Alhamdulillah 3 hari kemudian keterima kerja sampai skrg. Cuma mungkin ada pertimbangan lainnya jg ya yg bikin sreg milih saya jd karyawannya.
wan menyejukkan_ @penyejuk_hati_
@billydolmen - kadang, jadi ikan besar di kolam kecil itu lebih bagus buat development diri ketimbang jadi ikan kecil di tempat yang besar (jika pindah ke company lebih kecil) - saya masi muda jd harus belajar banyak di sini, saya ga mau cuma di zona nyaman (jika ke kantor yg lebih gede).
frans sitanggang @duniafrans
@penyejuk_hati_ @billydolmen Filosofi ikan di kolam itu pernah diutarakan bos gue saat gue mau resain. "Terserah kamu mau pilih berenang di kolam besar atau kecil." akhirnya gue memilih kolam besar. Hahaa
Amirah Haifa @amiracang
@billydolmen Kemarin senin interview. Ditanya kenapa resign soalnya baru 2 bulan udah resign.. aku cuma bilang kalau aku sakit dan ada something yg mengharuskan untuk beristirahat. Langsung diterima. Kejujuran tidak pernah mengkhianati.
Echal Bavarian @Echal_Bavarian
@billydolmen Pengen cari pengalaman , terus HRD nya nanyak kembali berarti kalau sudah ada pengalaman mau resign lagi?? Duh pertanyaan jebakan
Tom @ferguso_cat
@billydolmen Karena saya melihat peluang untuk lebih berkembang di perusahaan yg Bapak/Ibu pimpin. Dan saya menilai berdasarkan pengalaman dan skill yg saya punya, saya dapat berkontribusi untuk kemajuan perusahaan.
Rizky Sugiarto @rizkysugi
@billydolmen Saya sudah masuk zona nyaman ditempat yg lama, dengan kehidupan yg sudah terpola membuat saya menolak untuk berkembang. Saya harus melawan itu dengan mencari tantangan baru ditempat lain (perusahaan yg baru lebih kecil).
● @anakbawwang
@srirahayufns @ajengwr Our expectation : pribadi yang tidak menjelekan mantan perusahaan, tidak membongkar kelemahan mantan, alasan bukan karena LowFee/Get bored. Intinya pikirkan alasan yang jika HR/HC balikan "seandainya km begitu disini gmn" lu bisa jawab. *pengalaman pribadi sm teman yg HR.
Hotmian Sumihar @Hotmian20
@billydolmen Saya masih muda. Saya pikir akan sangat baik bila saya membiasakan diri mengerjakan sesuatu yang lebih menantang. Saya berharap dengan bekerja di sini saya dapatkan hal tersebut.
Amar Abdullah @amarabdullahh
@billydolmen Saya mau nikah dengan teman kantor yang sebelumnya
Wahyu Wahyono @Wahyouwahyono
@billydolmen Saya telah bekerja ditempat A sekian tahun dan saya rasa potensi saya akan terbentur sistem untuk bisa terus berkembang dan mendapatkan karier yang lebih baik kedepannya.
R a m i n t Γ¨ n @IamDaniar
@Wahyouwahyono @billydolmen Ini paling thepat. Kalau karir sudah mentok karena system di perusahaan lama top - down tdk upgrade kemampuan karyawan u/ memberikan kepercayaan lebih di posisi manajerial
Wahyu Wahyono @Wahyouwahyono
@IamDaniar @billydolmen Saya belum banyak berpindah tempat kerja, tapi itu memang point jawaban saya ketika ditanya kenapa meninggalkan tempat kerja lama, biasanya berlanjut ke pertanyaan, "baik, jadi apa yang anda tawarkan kepada perusahaan kami?"
Wahyu Wahyono @Wahyouwahyono
@yogadwipras @IamDaniar @billydolmen Point nya lebih ke kontribusi yang akan saya berikan jika bisa bekerjasama, tentu saja dengan tawaran seperti apa yang diberikan perusahaan kepada saya, hak dan kewajiban menjadi harus balance menurut saya. Cocok akan saya ambil kalau belum cocok berarti belum bisa bekerjasama.
F N D S @flonoviadinda
@billydolmen "Saya melihat ada peluang lebih besar bagi saya untuk mengembangkan potensi dan minat saya di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Selain itu, saya juga masih ingin belajar lebih banyak hal lagi."
Fahmi @syahidfahmi
@billydolmen Jawab sesuatu yang emang kita butuh misal masalah gaji. Kalo jawab yang intinya mau cari pengalaman baru atau tantangan lebih nanti hrd bakal berpikir kalo ente ga dapet itu semua juga disini ente bakal keluar lagi dan bakal nambah kerjaan mereka lagi nyari pengganti ente
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.