0
Ini 10 Alasan Skincare Anti-Jerawat yang Kamu Gunakan Nihil

Ini 10 Alasan Skincare Anti-Jerawat yang Kamu Gunakan Nihil - Proses menyembuhkan jerawat itu memang cukup susah. Ditambah lagi bila kamu alami breakout yang cukup kronis serta ada terus-terusan. Seringkali banyak juga yang merasakan capek dengan perawatan jerawat yang di rasa tidak berperan. Permasalahannya, apa proses penyembuhan yang kamu kerjakan telah pas, atau apa produk skincare yang kamu pakai sulit sesuai dengan? Mungkin ada kekeliruan dalam produk skincare anti-jerawat yang kamu pakai. Yuk, baca 10 fakta skincare anti-jerawat yang kamu pakai gagal di bawah ini.

Dirancang untuk membantu menyeimbangkan tingkat sebum pada kulit berminyak dan kulit yang cenderung berjerawat, You Need Me Acne Care Gel ini membantu menenangkan dan membersihkan kulit dari masalah jerawat.

Proses Penyembuhan Jerawat :

  1. Hari ke-1
    Melawan bakteri penyebab jerawat
  2. Hari ke-3
    Mengurangi peradangan dan bekas jerawat
  3. Hari ke-5
    Mempercepat perbaikan sel kulit yang rusak akibat jerawat

Konsultasi dan Pemesanan : Klik Disini

Manfaat acne care gel :

-Mengeringkan jerawat dengan cepat
-Mempercepat sikluk matang jerawat
-Mampu menghilangkan bekas jerawat batu
-Mengempeskan jerawat batu
-Mengurangi timbulnya jerawat

Gel dengan formula yang lembut, ringan, dan mengandung bahan aktif yang efektif merawat kulit berjerawat. Acne Care Gel mengurangi kelebihan minyak pada wajah saat malam hari. Sehingga pada pagi hari jerawat akan mengelupas dengan sendirinya.

Alasan skincare anti-jerawat yang kamu gunakan tidak berhasil

1. Terlalu mengharapkan hasil instan

Merawat jerawat sangat membutuhkan kesabaran, karena kulit memiliki siklus “hidup” sendiri kurang lebih satu bulan untuk pergantian sel, beradaptasi dengan skincare dan untuk menunjukan progres. Lama siklus pun bervariasi, tergantung pada jenis kulit dan usia. Dari fenomena ini bisa disimpulkan bahwa setidaknya membutuhkan waktu empat minggu untuk melihat hasil dari produk skincare anti-jerawat yang digunakan.

Jadi, janganlah terlalu mengharapkan hasil yang instan seperti jerawat langsung sembuh dan hilang bekasnya dalam 3 hari. Jika kamu terlalu berharap banyak pada kulitmu yang sedang bermasalah, itu bisa menimbulkan stres ringan yang justru dapat memicu bertambahnya jerawat.

Biasanya, perawatan jerawat akan terlihat efektif setelah memakan waktu 4 hingga 6. Untuk proses clearing noda bekas jerawat bisa memakan waktu lebih lama, sekitar 2 hingga 3 bulan. Namun, begitu kulitmu bersih, jangan langsung berhenti menggunakan skincare. Mulai kurangi produk yang digunakan dan secara bertahap menghentikan perawatan jerawat jika tidak ada jerawat baru yang muncul.

2. Mencoba terlalu banyak produk

Menggunakan terlalu banyak produk berbeda sekaligus atau menambahkan produk baru ke rutinitas skincare dalam jangan waktu pendek justru dapat memperburuk jerawat. Parahnya lagi, kesalahan ini bisa menyebabkan iritasi baru pada kulit.

URL Bukalapak.com Jual Penghilang Jerawat dan Bekasnya You Need Me Acne Gel Anti Jerawat Meradang dalam Hari di lapak Toko Kosmetik Surabaya tokok Beli Penghilang Jerawat dan Bekasnya You Need Me Acne Gel Anti Jerawat Meradang dalam Hari dengan harga murah Rp122.000 di Lapak Toko Kosmetik Surabaya tokokosmetiksurabaya - Surabaya. ✔ Pengiriman cepat ✔ Pembayaran 100% aman

Konsultasi dan Pemesanan : Klik Disini

Dalam mengobati jerawat, bertahanlah pada skincare rutin yang sederhana dan jangan terlalu sering menambahkan produk baru. Apalagi jika kamu menggunakan produk berbahan aktif yang kuat seperti AHA atau BHA.

3. Tidak mencari tahu penyebab jerawat sehingga salah penanganan

Ada banyak faktor penyebab jerawat. Penyebab utamanya memang bakteri P. acnes yang berlebihan. Bakteri ini ditemukan dalam kadar rendah pada kulit yang sehat, tetapi ia dapat berlipat ganda dan dapat menyebabkan jerawat jika terdapat pori-pori tersumbat,minyak berlebihan, dan kotoran. Akibatnya terjadilah peradangan.

Mungkin kebanyakan dari kamu langsung menggunakan Benzoil Peroksida, yang sangat bagus untuk mengurangi bakteri. Namun, kandungan ini tidak dapat mengatur pergantian sel dengan efektif, hanya menyedot minyak dan membuat jerawat dan kulit jadi kering. Harus dingat bahwa jerawat akan merespon lebih baik terhadap kandungan yang mempercepat pergantian sel, seperti AHA, BHA, dan retinoid.

Menggunakan asam salisilat untuk mengatasi peradangan dan pori-pori tersumbat akan serta retinoid untuk membantu pergantian sel jauh lebih efektif untuk mengurangi jerawat. Namun, jika kamu ingin mencoba pendekatan ini, pastikan untuk membaca tentang cara menggabungkan bahan skincare yang kamu gunakan bersamaan. Campuran beberapa produk akan membuat perawatan tertentu tidak efektif, seperti campuran vitamin C dan benzoil peroksida. Pendekatan ini juga tidak membuahkan hasil yang instan, namun pasti berhasil. Jadi, kamu harus tetap bersabar dan konsisten.

4. Jangan berlebihan dalam menggunakan skincare

Saat kulit berjerawat artinya skin’s barrier atau pelindung kulit alamimu tidak berfungsi seperti kulit normal dan sehat. Sangat penting untuk memastikan bahwa semua skincare yang kamu gunakan ikut memperbaiki kerusakan pelindung alami kulit. Ini berarti kamu tidak boleh menggunakan sebuah produk secara berlebih.

URL Tokopedia Jual Pengempes Jerawat dan Penghilang Jerawat You Need Me Acne Care Gel - Kota Surabaya - Klinik Penumbuh Rambut | Tokopedia Jual Pengempes Jerawat dan Penghilang Jerawat You Need Me Acne Care Gel ,Perawatan Wajah dengan harga Rp 122.000 dari toko online Klinik Penumbuh Rambut, Kota Surabaya. Cari product Obat Jerawat lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya

Jangan berlebihan mencuci muka atau menggunakan sabun terlalu keras supaya tidak terlalu bersih, tidak terlalu terkelupas, dan tidak kehilangan kelembapan alaminya. Biarkan kelembapan alami di kulit tetap terjaga. Cuci muka cukup 2 kali sehari, gunakanlah sabun cuci wajah yang gentle. Hindari juga exfoliating setiap hari, karena ini justru hanya memicu iritasi kulit.

5. Kebiasan memegang, memencet dan menggaruk jerawat

Sebenarnya jerawat di kulit akan sembuh dengan sendirinya. Skincare hanya bertugas untuk mempercepat proses penyembuhan dan menghilangkan bekasnya. Namun, jerawat akan menjadi sulit hilang dan justru tambah parah jika terlalu sering dipegang atau dipencet-pencet oleh tangan.

Memang jerawat itu bikin gemas, rasanya ingin ditekan sampai isinya keluar. Namun, hal ini justru memicu radang dan menyebarkan bakteri ke kulit sekitar jerawat. Bukannya sembuh, jerawat justru membengkak dan timbul jerawat baru di sekitarnya.

Sering memegangi jerawat juga dapat merangsang jerawat menjadi besar, apalagi jika kondisi tangan dan kulit sedang kotor. Kuncinya, jangan pernah menyentuh jerawat selain untuk mengaplikasikan skincare, apalagi memakasnya pecah. Bersabarlah jerawatmu akan mengempes seiring waktu.

6. Hanya terfokus pada jerawat yang aktif

Saat jerawat tumbuh di wajah, jangan hanya terfokus untuk mengobati satu titik. Hal ini menandakan bahwa bisa jadi kondisi kulit wajahmu sedang tidak sehat. Bisa sedang dehidrasi, kelebihan minyak, pH kulit tidak seimbang, stres atau memakan terlalu banyak polusi.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan produk skincare untuk seluruh bagian wajah. Setelah bagian wajah terpenuhi, kamu bisa menggunakan spot treatment untuk menambah intensitas perawatan.

7. Gaya hidup yang menggangu kesehatan kulit

Salah satu penyebab jerawat adalah gaya hidup yang tidak sehat. Merokok, tidak berolahraga, stres, diet yang salah atau pola makan yang tidak seimbang bisa dengan mudah memicu jerawat muncul. Tidak hanya di bagian wajah, bahkan di bagian punggung atau kulit lainnya.

Selain faktor-faktor tersebut, kebiasaan jorok seperti asal mencuci wajah, atau malas mengganti sarung bantal juga menjadi penyebab jerawat. Jadi, mulai biasakan untuk mencuci wajah dengan benar dan selalu mengganti sarung bantal maksimal seminggu sekali.

Hindari juga terlalu sering mengonsumsi makanan yang mudah memicu jerawat, seperti gorengan, soda, makanan pedas, mie dan junk food. Rutin olahraga minimal 30 menit sehari, atau setidaknya perbanyak jalan kaki. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Ingat, sebagus apapun skincare yang kamu gunakan akan percuma jika gaya hidupmu tidak mendukung.

8. Mengaplikasikan skincare saat kulit kering

Perlu kamu pastikan saat mengaplikasikan skincare jerawat kulitmu tidak kehilangan kelembapannya atau terlalu kering. Kulit yang lembap memiliki kemampuan menyerap yang jauh lebih baik ketimbang kulit kering. Inilah salah satu alasan kamu tidak boleh mencuci muka menggunakan sabun yang terlalu keras atau memberikan efek kesat dan terlalu kering.

Kamu bisa menyiasatinya dengan face mist atau face spray untuk melembapkan kulit sebelum masuk ke dalam rangkaian skincare routine. Ada baiknya juga tidak mengulur waktu terlalu lama setelah cuci muka untuk langsung menggunakan skincare selanjutnya. Ini dianggap sebagai waktu paling optimal untuk pengaplikasikan skincare agar terserap dengan efektif.

9. Urutan produk skincare yang kurang tepat

Dalam menggunakan produk skincare kamu harus memastikan urutan penggunaannya sudah tepat. Urutan pemakaian skincare juga dapat memengaruhi efektif atau tidaknya skincare bekerja, lho!

Misalnya, jika kamu mengaplikasikan produk berbahan dasar minyak sebelum produk berbahan dasar air, tentu saja kandungan dengan bahan dasar air tidak akan terserap dengan maksimal dan tidak dapat bekerja efektif. Kamu juga harus memahami tekstur serat konsentrasi produk mana dulu yang harus diserap duluan supaya tidak memblok produk selanjutnya.

10. Tidak melakukan exfoliating karena takut semakin iritasi

Walaupun banyak jerawat di wajahmu, exfoliating tetap wajib kamu lakukan. Gunanya untuk mempercepat pergantian sel kulit baru, sehingga skincare tidak diblok oleh sel-sel kulit mati yang menempel di wajah. Exfoliating juga mencegah penumpukan sel kulit mati dan minyak berlebih yang bisa memicu tumbuhnya jerawat baru.

Konsep sederhananya, kandungan skincare akan terserap melalui pori-pori kulit. Namun, jika pori-pori dan lapisan kulit teratas tertutup oleh kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati, tentu penyerapan kandungan skincare akan terganggu sehingga skincare dirasa tidak efektif. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan proses penyerapan skincare, pastikan kamu melakukan exfoliating secara rutin, setidaknya 2-3 kali seminggu.

Perlu diperhatikan untuk menghindari exfoliant yang teralu kasar seperti scrub. Pilihlah gentle exfolianti seperti AHA, BHA atau PHA yang lebih efektif untuk kulit berjerawat. Pastikan dulu jenis dan kebutuhan kulitmu sebelum menggunakan kandungan-kangan bahan tersebut.

Nah, itulah 10 alasan skincare anti-jerawat yang kamu gunakan tidak berhasil. Mulai sekarang mulai diperhatikan dan jangan diulangi kesalahannya, ya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.