3
๐Ÿ @mizaralcors
โ€ผ๏ธKESALAHAN DALAM MEMAKAI SKINCAREโ€ผ๏ธ A Thread - rt n like๐Ÿ˜Š pic.twitter.com/b2GquRuRBM
 Expand pic
๐Ÿ @mizaralcors
Halo, bertemu lagi di thread ketiga about skincare, thread lain bisa cek di pinned ya. So, kali ini aku mau bahas tentang "SKINCARE MISTAKE" jadi yang dibahas diantaranya : - Step-step yang benar - Do & Don't - Perlu atau tidaknya step itu.
๐Ÿ @mizaralcors
Dan setiap step yang dibahas nanti ada tanda dan artinya : ๐ŸŒป : Gunakan setiap hari. ๐ŸŒผ : Digunakan sesuai kebutuhan. ๐Ÿ : Use it 1-2 times per minggu nya.
๐Ÿ @mizaralcors
[๐ŸŒป] Pertama, kita bahas Cleansing. Nah Cleansing ini itu seperti namanya proses "pembersihan". Ada beberapa tipe cleansing yang pada umumnya di terapkan diantaranya - Cleansing Water / Micellar Water. - Cleansing Oil/Balm (Oil Based), dan - Face Wash (Water Based)
๐Ÿ @mizaralcors
Recomendasi aku dari ketiga tipe itu untuk "Double Cleansing" Yaitu memakai Cleansing Oil, lalu Facial Wash. {โ“} Karena kotoran yang menumpuk di wajah kita itu tidak semuanya bisa terlarut dan bersih oleh Water Based cleanser.
๐Ÿ @mizaralcors
Jadi kita perlu Oil-Based cleanser untuk lebih membersihkan kotoran diwajah kita sehingga tidak menumpuk yang nantinya bisa menimbulkan jerawat. <HOW?> Lakukan tahap cleansing dengan Oil dulu, lalu bilas dengan air, dilanjutkan dengan Facial Wash.
๐Ÿ @mizaralcors
DOโœ… - Cuci tangan dahulu sebelum memulai skincare. - Pakai Oil-Based cleanser terlebih dahulu, bilas, lalu pakai Facial Wash. - Selalu busakan Face Wash ditelapak tangan terlebih dahulu baru di aplikasikan ke wajah.
๐Ÿ @mizaralcors
DON'TโŽ - Tidak membilas Micellar Water setelah pemakaian, karena MW mengandung agen pembersih, yang tidak boleh dibiarkan berlama2 di kulit. - Jangan gunakan face wash terlalu lama dengan tujuan "agar lebih bersih", karena bisa merusak skinbarrier alami kulit.
๐Ÿ @mizaralcors
PRODUCT RECOMMENDATION ๐Ÿ”ธFace wash : COSRX Low PH, Hada Labo Mild Peeling FW ๐Ÿ”ธOil/Balm Cleanser : Biore, Hada Labo cleansing oil, heimish all clean balm ๐Ÿ”ธMicellar Water : Garnier, Bioderma pic.twitter.com/GIhH6Xh9R6
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
๐Ÿ @mizaralcors
[๐Ÿ] Untuk step kedua kita akan membahas "MASKING", baik itu clay mask, mud mask dan masker masker lain yang dibilas. Masker seperti Clay Mask biasanya berfungsi untuk mendetox, menyerap sebum, membersihkan kotoran yang ada di wajah kita.
๐Ÿ @mizaralcors
DOโœ… - Lakukan setelah kalian mencuci wajah kalian dengan bersih, sehingga masker bekerja lebih optimal. - Gunakan pada malam hari, karena saat malam hari skinbarrier kita menurun, sehingga penyerapan nutrisi lebih optimal.
๐Ÿ @mizaralcors
DON'TโŽ - Jangan terlalu sering menggunakan clay mask terutama untuk kulit kering. - Hindari penggunaan brush masker yang sudah lama dipakai, karena mudah terjangkit bakteri, sebaiknya gunakan kuas silikon, bisa langsung menggunakan tangan yang bersih apabila dikemas dalam tube.
๐Ÿ @mizaralcors
๐Ÿ“ข Pemakaian Clay/Mud Mask sesuai jenis kulit : - Dry Skin : Gunakan 5-10 Menit. - Oily Skin : Gunakan 10-15 Menit. - Kombinasi : Gunakan di T Zone atau area yang berminyak saja.
๐Ÿ @mizaralcors
PRODUCT RECOMMENDATION. ๐Ÿ”ธ The Body Shop Himalayan Charcoal. ๐Ÿ”ธ Freeman Mud Mask (Best for me) ๐Ÿ”ธ Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask ๐Ÿ”ธ Masker Organik, merk terserah secocoknya kalian aja. *yang digambar itu produk aku :) pic.twitter.com/GgW6y3kBlK
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
๐Ÿ @mizaralcors
[๐ŸŒผ] Ketiga, kita membahas tentang exfoliating atau tindakan untuk mengikis sel-sel kulit mati di permukaan luar kulit. Ada 2 Jenis Exfoliating yaitu : ๐Ÿ”ธ Physical Exfoliating : Dengan Scrub atau Pad. ๐Ÿ”ธ Chemical Exfoliating : Dengan menggunakan bahan aktif.
๐Ÿ @mizaralcors
Penggunaan exfoliating sendiri sesuai kebutuhan kulit, apabila kalian merasa kulit kalian perlu di eksfoliasi, maka lakukanlah. ๐Ÿ”ธ Untuk Physical exfoliate yang mana menggunakan scrub lebih baik digunakan 1-2 minggu sekali.
๐Ÿ @mizaralcors
๐Ÿ”ธ Dan untuk chemical exfoliate dipakai seminggu 2 kali atau bisa setiap hari apabila memakai produk yang mild/lembut.
๐Ÿ @mizaralcors
PRODUCT RECOMMENDATION ๐Ÿ”ธChemical : COSRX AHA/BHA, Benton Aloe BHA Toner (ini lebih mild, bisa digunakan setiap hari). ๐Ÿ”ธPhysical : COSRX Pimple Clear Pad (Gabungan Chemical dan Physical), Neogen Bio-Peel. Kedua produk ini lebih baik digunakan 1-2 minggu sekali saja. pic.twitter.com/MyAHGbDQfp
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
๐Ÿ @mizaralcors
DOโœ… - Exfoliating merupakan step yang bagus saat kulit bermasalah. DON'TโŽ - Saat scrubbing, jangan terlalu keras saat menggosoknya, karena bisa merusak skinbarrier alami kulit. - Jangan mengexfoliate setelah memakai masker, gunakan pada hari yang berbeda.
๐Ÿ @mizaralcors
[๐ŸŒป] Kita akan bahas Toning/Toner kali ini. Dan yang kita bahas ini merupakan produk hydrating atau yang melembabkan. Apasih gunanya toner? Jadi toner ini berfungsi untuk mengembalikan ph kulit dan melembabkan setelah tahap cleansing yang biasanya menyebabkan kulit kering.
๐Ÿ @mizaralcors
DOโœ… - Gunakan setiap hari agar kulit terhidrasi. - Cara penggunaan yang baik langsung tuang ke tangan dan tap-tap secara perlahan di kulit wajah.
Load Remaining (34)
Login and hide ads.