Ratri Chibi @Ratrichibi

A proud Indonesian who loves to travel, eat, write, & read. Blogger at https://t.co/dd7cuD01ID and https://t.co/GmyKu5AhtI. MC. PR. Writer. Translator. Dreamer.

Mau cerita2 tentang pengalaman aku liburan Living On Board (LOB) alias tinggal di kapal selama 4 hari di Labuan Bajo, Flores kemarin ah. Mumpung masih euforia (dan berasa oleng) πŸ˜† β›΅ βš“ a thread βš“ pic.twitter.com/4zmukRWztd
Ratri Chibi @Ratrichibi
Jadi gue & temen2 geng dugong gue tiap taun selalu traveling bareng, biasanya kalo ga ke daerah pegunungan ya ke pantai/laut. Taun lalu, kami merencanakan buat liburan ke Labuan Bajo. Iya, gue & temen2 udah ngerencanain trip ini dari taun lalu. Biar bisa nabung dulu.
Atas rekomendasi temen yg udah biasa ke LBJ, trip kali ini diatur oleh Kamana Trip punyanya mas @irhamfaridh . Kebetulan pas kami booking trip ini, dia lagi ngebangun kapal, dan baru beres sblm Lebaran kemaren. Jadiiii trip gue kali ini sekaligus pelayaran perdana kapal Segara. pic.twitter.com/tuxIVvFZtM
Ratri Chibi @Ratrichibi
Hari pertama. Dari Cengkareng kami naik pesawat Citilink (yg ampun dah jam nya reschedule mulu bbrp bulan kemaren) jam 7.00 pagi WIB. Nyampe di Bandara Labuan Bajo jam 10.15 pagi waktu Indonesia Timur (perbedaan waktu 1 jam ya, LBJ itu di NTT jadi ikutnya WITA). pic.twitter.com/8LcARhp47H
Sampe di Bandara Labuan Bajo, sambil nunggu ambil bagasi kami disuguhi welcome drink yaitu Kopi Flores. Grates! (Bisa beli juga sih dia emang jualan kok) Kopi item gitu ya, jangan kira kopi2 fancy kekinian. pic.twitter.com/kHWg0326tL
Ratri Chibi @Ratrichibi
Dari bandara, kami dijemput oleh team Kamana Trip langsung ke pelabuhan, karena kami bakal langsung naik ke kapal. Deket banget yaawlaaa cuma 15 menitan doang langsung nyampe. View sepanjang jalan itu aja udah bikin girang hahahaha banyak kapal2 parkir di bawah langit biru πŸ˜™ pic.twitter.com/VPgGdJI8u8
Kapal Segara ini bukan kapal yg fancy ya gaes. Tapi bersih dan nyaman - ya kalo hotel ibaratnya bintang 3 lah. Di kapal itu ada 3 kamar yg muat buat 11 orang: 1 kamar isi 3 single bed (bunkbed), dan 2 kamar isi 2 queen bed (bunkbed). Gambarannya kira2 ky gini. Gw lupa motret 😣 pic.twitter.com/rhtfvDCdJQ
Ratri Chibi @Ratrichibi
Dari dock pelabuhan ke kapal Segara itu kudu naik motor boat kecil yg nganterin kami - karena kapalnya kan parkir agak ke tengah laut gitu. Begitu naik di atas kapal, kami disambut dengan welcome drink yg segeeerr... jus nanas apel πŸ˜‹ pic.twitter.com/SMqNlZsvcN
Oleh bapak guide kami, pak Bonito namanya, kami dikenalkan ke para awak kapal dalam pelayaran ini. Ada Captain Mul, kak Rudi, kak Syahrin, kak Stevas, dan pujaan kami semua, Chef Iyus. Juga ada mas @irhamfaridh yg punya kapal & fotografer idola, Adi @mhmdfachrezi pic.twitter.com/OjA9rgiGh4
Ratri Chibi @Ratrichibi
Spot pertama yang kami kunjungi adalah Pulau Kelor. Pulau ini yg paling deket dengan LBJ, dan di sini kita harus... Hiking! Iya beneran nanjak hahahaha πŸ˜† Sebagai anak kota yang nyaris ga pernah mendaki bebatuan, gue mo nangis bayangin ini turunnya gimana 🀣 pic.twitter.com/gIOAkqE3OF
Tapi begitu udah sampe di atas, view nya sih bikin bahagia bangeeett 🀩 pic.twitter.com/7VImuch82i
Ratri Chibi @Ratrichibi
Oiya, kita pas nanjak di Pulau Kelor itu jam 1 siang lho πŸ˜‚ panas jedeerr! Balik ke kapal, udah disiapin makan siang dong ama Chef Iyus. Menunya asoy beneeer! Ada mie goreng, ikan goreng, telor dadar, tumis tahu saus pedes, dan sayur capcay. Plus buah2an buat pencuci mulut. pic.twitter.com/HBbjjj7lsZ
Abis makan siang, kapal berlayar lagi, kali ini menuju Pulau Rinca, tempat Komodo National Park berada. Oiya, untuk masuk ke Taman Nasional Komodo ini masing2 kudu bayar Rp 150rb (untuk tiket masuk + tip guide di sana). Jadi siapin duit cash ya. pic.twitter.com/tT7bTXhesy
Ratri Chibi @Ratrichibi
Di TN Komodo ini kita diajak jalan mengelilingi Loh Buaya, tempat habitat para komodo. Tenang, para pemandu sekaligus pawangnya selalu menjaga biar aman. Pokoknya jarak antara kita dan si komodo kudu 5 meter an lah.
Soalnya si komodo ini suka gabisa ditebak kelakuannya. Dari yg lagi anteng bisa tiba2 ngejer bok. Dia bisa lari dengan kecepatan 20km/jam. Makanya di TN ini juga ada monyet, rusa, kerbau,... Itu buat makan si komodo2 ini 😐 Komodo ini juga kanibal, bisa makan komodo yg masi kecil pic.twitter.com/AatPQLSDy2
Jangan lupa foto ama Komodo nya (walopun dari jauh) tapi sama fotografer handal @mhmdfachrezi sih jadi kliatannya kaya deket gitu hahahaha πŸ˜‚ ITU KOMODONYA EMANG GEDE SIH GA BOONG JIPER GW MO DEKET2 JUGA pic.twitter.com/FG5ffhqxvo
Ratri Chibi @Ratrichibi
Abis dari Pulau Rinca, kami sempet mampir ke sebuah pantai. Tapi karena udah hampir magrib, jadi kita cuma mandi2 celup2 badan aja sih. Dingin bok πŸ˜‚ Abis itu kapal kita parkir di Pulau Kalong saat sunset, dan kita liat beratus2 (atau beribu2?) Kelelawar pada hangout. pic.twitter.com/ebjeKUSzkq
Jadi malam pertama di kapal kami nginep di deket pulau Kalong situ. Ngapain aja di atas kapal? Ya ngerumpi, ngobrol, sambil toast minum bir dan tolak angin πŸ˜† Oiya, selama pelayaran ini KAGA ADA SINYAL HENPON YAAAA buat para banci sosmed sih slamet dah tu πŸ˜‚ pic.twitter.com/zpzEwtYCeq
Ya yg pake tkomsel sih suka dapet sinyal kalo pas lagi deket2 pulau yg ada BTS nya πŸ˜† Yang pake provider selain itu mah udeh simpen aja hp nya. Tapi yg paling asik sih bisa tiduran di dek kapal memandang lautan bintang di langit yg ga bakal kamu temuin di kota.
Ratri Chibi @Ratrichibi
Hari Kedua. Kapal bergerak jam 4 subuh, menuju Pulau Padar buat sunrise. Di sini matahari terbit sekitar jam stgh 6. Gue bangun jam 5an kriyep2 belom mandi, ganti baju trus turun ke Pulau Padar dan dihadapkan pada kenyataan bahwa kami harus... Mendaki lagi 🀣 ASLI GUE MENGGES2 pic.twitter.com/GSLhcrDUp2
Sebenernya rada telat sih buat ngejar sunrise harusnya kita mulai mendaki jam 4 tadi πŸ˜‚ Karena walopun pendakiannya 90% udah berupa tangga yg mudah didaki (nggak kaya manjat bebatuan kek di Pulau Kelor kemaren), tapi tinggi bgt ya Allah aku udah ngos2an ga nyampe2 😭 pic.twitter.com/j7cP7GDJn2
Begitu sampe di puncak, subhanallah view nya cihuy banget! 😍 Ini adalah spot di mana semua turis foto hahaha untung kita mendakinya pagi jadi masih sepi ga banyak orang. Ntar kalo gue posting di IG pasti foto gw sama kek sejuta umat instahramer lainnya yg ke Pulau Padar. pic.twitter.com/tSPdAgjdas
Ratri Chibi @Ratrichibi
Udah puas poto2an, kami balik ke kapal dan ganti baju renang, oles2 sunblock, dan kapal berlayar menuju Long Beach yang pasirnya berwarna pink. Sayangnya pasir pink ini udah tinggal dikit spot warna pink nya, karena ketololan para turis yg suka ngambilin pasir buat dibawa pulang.
I mean, PLIS LAH LU ORANG NGAPAIN SI BAWA2 PASIR BUAT DIBAWA PULANG meeenn di bandara juga udah pada dicegatin dan disita tuh yg pada bawa pasir pink beach & bebatuan πŸ˜’
Load Remaining (37)

Comment

No comments yet. Write yours!