Hijrah yang Kebablasan, Curhatan Seorang Pasien Ketika Diperiksa Dokter Syar'i Ini Membuat Kecewa Karena Atas Nama Bukan Muhrim

Dimanakah sumpah dokter yang mereka elu-elukan dulu?
1
🌮 @incitu

Lagi rame beredar ini di wag. Fenomena hijrah kebablasan? Apa kuliah kode etik, sumpah dokternya gak diingat? pic.twitter.com/FsTTMeFGdM

25/06/2019 17:04:57 WIB
Expand pic
Yansen Simangunsong @marschallyansen

@incitu @altefalken Sebenarnya perintah pindah saja suriah itu salah sekali... Seakan-akan suriah tempat orang seperti dokter ybs

25/06/2019 18:16:02 WIB
liborius wagner @liboriuswagner

@incitu @altefalken mantap, lain kali dokternya ngasih notif : hanya terima pasien wanita 😅

25/06/2019 18:16:59 WIB
Ihsan Rizki @IhsanRizki_48

@incitu @altefalken Sebut mereknya aja jangan tanggung-tanggung, biar gada yg berobat ke mereka lagi, orang mau berobat biar sembuh malah nambah penyakit darah tinggi

25/06/2019 18:17:23 WIB
Pramanto P @phehanggoro

@incitu Mungkin sebentar lagi akan ada RS khusus wanita/pria. Pas buat yang khawatir bersentuhan dgn nonmuhrim pada saat pemeriksaan

25/06/2019 18:18:33 WIB
SLOG @PitoWilson99

@incitu @altefalken Saya pernah baru daftar sdh ditolak karena bukan muhrim ☺

25/06/2019 18:36:42 WIB
Tofu In The Weeds💭 @tantan__J

@incitu Temen gw ada yang hijrah, semenjak lulus kuliah belum kerja sama sekali karna dia cari kerjaan yang ga ada ribanya. Mantap jiwa 💅

25/06/2019 18:43:31 WIB
yozar @yozar27

@incitu Kita musti nya tanya aja dulu.. dokter nya seperti apa.. akhirnya seleksi sosial dan alam aja yg akan terjadi..

25/06/2019 19:12:13 WIB
love love minky momo @jayanayu

@incitu Hahaha jadi inget di puskesmas periksa tinea cruris (jamur selangkangan) bapak2. Kuminta liat bag slangkangan sdikit, tp dgn smangat dia copot clana ngliatin selangkangan + anu nya juga. Cmn sedetik liat, "yak cukup Pak". Udh tegak dx nya Hmm mntang2 dokternya cantik 😑

25/06/2019 19:24:44 WIB
Arfan Miftah Farid @vankribo

@incitu Hijrahnya baru setengah tuh dokter. Ngga tau adab syar'i dalam kesehatan. Pentingnya nuntut ilmu dan iman ngga setengah setengah tuh gini

25/06/2019 20:27:33 WIB
Pengen Kurus @carikeluarganew

@incitu Pernah denger ceramah *lupaceramahsiapa kalo dalam keadaan darurat gpp menyentuh yg bukan mahromnya karna ada hukum di atas hukum. Contoh: ada wanita tenggelam dilaut tp tdk ada mahrom yg mampu menolongnya, karna dalam keadaan darurat diperbolehkan laki2 yg bkn mahrom mnlngnya

25/06/2019 20:57:19 WIB
Pengen Kurus @carikeluarganew

@incitu Sama halnya seperti *maaf daging babi yg jelas jelas dalam kitab alquran diharamkan untuk memakanya tp bila dalam keadaan darurat dan kita sudah berusaha mencari makanan lain tp tidak ada, maka dibperbolehkan memakan babi agar kita tdk membunuh dirisendiri. Wallahualam

25/06/2019 21:00:02 WIB
AlphaBruno @Lutiklekamin

@incitu Postingan aslinya dimana sih itu, tertarik baca. Sebaiknya ga cuma di share di sosmed daripada dianggap simpang siur kebenaran ceritanya, setiap spesialis berada dibawah Perhimpunan. Baiknya keluhan dibawa kesitu agar jelas dan apabila ada kekurangan ybs bisa diarahkan

25/06/2019 21:21:42 WIB
Cakalabonder @cakalabonder

@incitu Tanggung Hijrah nya. Takut dosa tanganin pasien yang bukan muhrim, cuma gak takut dosa dipimpin (kerja). Sama non muslim. Hijrah tapi masih butuh duit 😝

25/06/2019 21:48:40 WIB
sad potato named @nonaaaye

@incitu Dia jadi dokter pasti tau dong konsekuensinya apa? Itu kan profesi dia. Kalo gamau sentuhan, minimalisir pake sarung tangan mungkin? Ilmu agama gue emang belum banyak, belum tau hukum secara agamanya. Tapi gimana dengan sumpah profesi dia?

25/06/2019 23:17:53 WIB
Parahita Nindya N. @Nindyll

@incitu Kalo bisa kasih tau tolong baca ulang sumpah kedokteran tu sumpah hipocrates dan si hipocrates ini bukan orang islam, tp pada saat sumpah pasti juga disumpah dengan pemuka agama dan Al-Qur'an, cmiiw. semoga yg sakit cepat membaik..

26/06/2019 01:12:01 WIB
M. Hazmi Anzhari @hazmianzhari

@incitu @tikorestuadhi Semoga dari rs menelusuri lebih lanjut dan ada saksi lain misal perawat polinya, kalo selain ke pasien yg bukan lawan jenis begini juga atau ga, dan kebiasaan pemeriksaan fisik oleh dokter tersebut kayak gimana, bisa aja emang dokternya males pemeriksaan fisik, bukan ttg agama

26/06/2019 06:55:13 WIB
mbak olaf @seanlonv

@incitu Duh...padahal..dalam hukum Islam....kalo kepepet kayak gini..gka haram.. dibolehkan malah..kan emang pekerjaan dia..dan itu untuk mengobati orang sakit ..lagian itu pekerjaan yang mulia..aneh itu dokter nya belajar agam setengah2 ya gini jadinya

26/06/2019 07:25:11 WIB
Dickys @Dickys11

@incitu @shazhazhaa Kalo gini mah dia kagak mau nyentuh yang bukan muhrim, tp gak nepatin janji dokternya. Tetep aja dosa dong wkwkwkwkwkwkwkwkw kocag

26/06/2019 07:45:12 WIB
َital @hawlcyon

@incitu Pernah nonton kajian ustadz siapa gt, kalau dokter mah gak apa apa megang non mahram, itukan berkaitan sama nyawa orang-_- oknum ini hijrahnya salah kaprah sekali. Bikin jelek nama islam aja.

26/06/2019 08:06:21 WIB
𝓕𝓭𝓮𝓽𝓴 @drunkofsugar

@incitu Kelewatan syar'i ini mah :' sebenernya kalo uda jadi dokter ya gimanapun juga musti ngrawat pasien dengan bener. Kan uda disumpah dokter juga :(

26/06/2019 08:09:31 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!