0

Di sebuah event A Galaxy Experience yang diselenggarakan di kota Bangkok, bulan April lalu, Samsung mengenalkan smartphone terbaru mereka yaitu seri Samsung Galaxy A80.

Perangkat ini dibuat spesial bagi mereka yang masuk dalam kategori "Era of Live" atau yang doyan mengabadikan aktifitas keseharian dalam bentuk video lalu mempostingnya di dunia maya. Lalu apa saja kelebihan Galaxy A80 ?

Melihat tampilan luarnya, Galaxy A80 ketika posisi normal hampir sama dengan saudaranya yaitu Galaxy A70. Layar yang diadopsi berbentang 6,7 inci full screen menggunakan panel AMOLED bebas notch.

Di atas layar tak terpasang lagi unit speaker ketika panggilan masuk namun sudah menyatu dalam bodi yang akan bergetar dan mengeluarkan suara. Salah satu daya tarik utama Galaxy A80 yaitu rotating camera yang bisa menghadap ke depan dan ke belakang. Triple Camera-nya sendiri terdiri dari lensa 48 MP (f/2.0), lensa ultra wide angle 8 MP (f/2.2), dan lensa 3D Depth. Dengan mengetuk tombol kamera depan otomatis bagian belakang bodi akan menyembul dan kamera yang semula menghadap ke belakang akan berputar menghadap depan.

Beberapa fitur kamera terkini pun ikut disiapkan antara lain Scene Optimizer untuk meningkatkan kualitas gambar, Flaw Detection untuk mengenali kecacatan gambar, dan juga Live Focus untuk merekam video keren.

Smartphone ini tak menawarkan slot microSD, namun penyimpanan internal-nya sendiri lumayan lega, yaitu berkapasitas 128 GB. Sebagai pensuplai daya, diberikan baterai berukuran 3.700 mAh dilengkapi fitur Super Fast Charging 25W. Lalu spesifikasi jeroan utama adalah Chipset Snapdragon 730G disertai RAM ukuran 8 GB.

Perlu diketahui bahwa seri Chipset Snapdragon 730G bahkan dikenalkan pihak Qualcomm hanya beberapa jam menjelang peluncuran Galaxy A80. SoC tersebut membawa 8 inti dengan proses manufaktur 8 nm.

Chipset tersebut secara spesifikasi memang setara dengan Snapdragon 730 hanya saja yang ini diproduksi khusus untuk ponsel gaming. Dari sisi performa pun dijanjikan 15 persen lebih gegas.

Kombinasi hardware mumpuni yang dibawa Galaxy A80 sudah pasti akan memberikan unjuk kerja yang kencang, tak terkecuali ketika digunakan memainkan game. Bagi yang tertarik, pihak Samsung menawarkan 3 warna menarik yaitu Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Saat ini harga Samsung A80 dibanderol sekitar Rp.7,5 jutaan untuk barunya. Demikianlah informasi atau review ponsel Samsung dari keluarga A Series ini. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.