0
kumparan @kumparan
[THREAD] Pagi ini, Jakarta jadi kota dengan polusi udara terburuk di dunia. Kalian ngerasa nggak, sih? #kumparanSAINS bit.ly/2L8gpBM pic.twitter.com/L9RQH0tFAF
kumparan @kumparan
Bagi warga DKI Jakarta, tampaknya harus selalu sedia masker saat pergi ke luar rumah. Data ini menurut AirVisual, yang merupakan situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia. #kumparanSAINS bit.ly/2L8gpBM pic.twitter.com/SvUMUL5UkZ
Ilham Fatahillah @masilhamcom
@kumparan Engga. Polusi terburuk pas dipimpin ahox 😄
kumparan @kumparan
Setelah nama Jakarta muncul dalam urutan pertama kota dengan dengan tingkat polusi tertinggi, ada kota Lahore di Pakistan, Hanoi di Vietnam, Dubai di Uni Emirat Arab, serta Wuhan di China yang masuk lima besar kota dengan tingkat polusi udara tertinggi dunia. #kumparanSAINS
Jesky @Rajesky
@kumparan tadi pagi rekam pake hp, eh hasilnya malah jernih :)) ga jadi upload
kumparan @kumparan
Balik lagi deh, kenapa bisa begitu, ya? Diketahui, di Lebak Gede, Banten, hujan debu menjadi hal yang biasa terjadi sejak dua tahun lalu. Lahan seluas 56 hektare dibuka sejak 2017 untuk pembangunan PLTU Suralaya Jawa 9 dan Jawa 10. bit.ly/2YaRh0T pic.twitter.com/ppTIhsII2A
kumparan @kumparan
Bagi masyarakat di sekitar Proyek PLTU Suralaya Jawa 9 dan 10, truk yang lalu lalang di lahan itu sudah menjadi pemandangan biasa. bit.ly/2YaRh0T pic.twitter.com/W2dvJePhKP
kumparan @kumparan
Yap, udara Jakarta dikepung oleh pembangunan PLTU Batu Bara. @GreenpeaceID sempat mempersoalkan proyek itu karena mengganggapnya akan berkontribusi meningkatkan polusi udara di Ibu Kota.
kumparan @kumparan
@GreenpeaceID Bagaimana tidak, PLTU menghasilkan polutan berbahaya seperti Nitrogen Dioksida (NO2), Sulfur Dioksida (SO2), Merkuri, Cadmium, Arsenik, dan lain sebagainya. Selain itu ada pula PM (particulat matter) 2,5 partikulat berukuran kecil yang tak kalah berbahaya. bit.ly/2YaRh0T pic.twitter.com/nAjank1Ppm
kumparan @kumparan
@GreenpeaceID Juru Kampanye Iklim dan Energi @GreenpeaceID, Didit Haryo, menjelaskan polutan yang dihasilkan PLTU batu bara bisa menyebar hingga radius 100 kilometer. Saat ini, ada 8 PLTU batu bara dengan 22 unit tower yang beroperasi di sekitar Jakarta. bit.ly/2YaRh0T
kumparan @kumparan
@GreenpeaceID Tanggapan kalian, gaes? Jangan lupa gunakan masker jika beraktivitas di luar rumah ya, warga DKI... pic.twitter.com/RWQK0bd3Pj
Bambang Hariri @bamzagli
@kumparan @GreenpeaceID Terus mereka langsung cepet bgt ambil kesimpulan kalo ini semua salah anies. Jakarta itu selain ada pemprov, disana ada pemerintah pusat juga, ada pusat bisnis juga, dan ada kita yg sehari2 pake kendaraan. Rongsokk
Anas Adani @anasadani11
@kumparan @mouldie_sep Cuman satu solusi nya, hapusin programming cicilan bagi pengendara
#Staf Khusus @omigoss
@kumparan Oh ini polusi toh, sial tadi pagi menghirup udara dalam2 dikirain kabut. Pantes agak sepet2 gimana gitu
Bundo @Bundo55234616
@bamzagli @kumparan @GreenpeaceID Ada presiden juga,ada mentri jg,apalagi kalau metromini jadul lewat,asapnya sepekat malam.gimana tuh pak polisi?
Login and hide ads.