Hitung-hitungan ala Netizen Ketika Tim Prabowo Sebut Habis Miliaran Rupiah untuk Biaya Fotokopi di Sidang MK

Tim hukum Prabowo-Sandi mengeluarkan uang miliaran rupiah hanya untuk biaya fotokopi formulir C1 sebagai bukti dalam sidang sengketa hasil pilpres di MK. ... uang mencapai miliaran rupiah hanya untuk biaya fotokopi formulir C1 ... di sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).
fotokopi sidangmk tim prabowo BPN viralnow
0

Tim hukum Prabowo-Sandi mengaku telah mengeluarkan uang mencapai miliaran rupiah hanya untuk biaya fotokopi formulir C1 yang diajukan sebagai bukti di sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut disampaikan anggota tim hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan saat akan mengajukan pertanyaan kepada ahli dari tim hukum Jokowi-Ma'ruf di ruang sidang MK, Jakarta, Jumat (21/6).

Iwan mengatakan tak hanya pihaknya yang mengeluarkan uang miliaran rupiah, tetapi juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kami menghabiskan uang berapa miliar hanya untuk memfotokopi C1. Bawaslu juga katanya menghabiskan beberapa miliar," kata Iwan.

Menurut Iwan, uang miliaran rupiah yang harus dikeluarkan untuk biaya fotokopi tersebut tak terlepas dari sistem Pemilu di Indonesia yang masih konvensional.

Saat ini, kata Iwan, sudah terjadi lompatan besar di dunia karena sudah masuk era digital. Seharusnya, penyelenggaraan pemilu juga bisa dilakukan dengan mengikuti perkembangan zaman.

URL nasional 40838 Tim Prabowo Habis Miliaran Rupiah untuk Fotokopi di Sidang MK Tim hukum Prabowo-Sandi mengeluarkan uang miliaran rupiah hanya untuk biaya fotokopi formulir C1 sebagai bukti dalam sidang sengketa hasil pilpres di MK.
CNN Indonesia @CNNIndonesia
Tim Prabowo Habis Miliaran Rupiah untuk Fotokopi di Sidang MK cnn.id/405473?utm_sou…
Ulfiya Hasanah @LFulfiyah
@syahnafebri Tim prabowo duit segitu dipake buat fotokopi, kita mah udah bisa dapet rumah ya syah wkwkwk
Essy @essykartika
@makLambeTurah @CNNIndonesia Moso smp milyaran?? 🙄🙄 Fotokopi, njajanne, tongkronge, kopine,udud2e.. nek diitung2 ya ga smp semono lah.. aku rag iso tematika, tp aku wis tau potokopi, maap ye
E.D.I.T.H @Ariefshidayat
@kaskus Fotocopy macam apaa yang bisa ngabisin dana miliaran rupiah? Apakah banyak revisi?
ThreehastomoYudha @yudhaTrihastomo
@makLambeTurah @CNNIndonesia Etdahh.... milyaran cuy.....bisa buka cabang 10 tuh fotcopyan nya....
makLambeTurah#Tolak RKUHP @makLambeTurah
@CNNIndonesia makanya beli aja mesinnya gosah foto copy Otak mana otak? Mesin Fotkop Canon Ir 5000/6000 30 juta tokped. Harga kertas A4 80gr sidu 45rb 1rb rim x 45rb=45 juta Total BIAYA: 75 juta. Seribu rim = 500.000 lbr kl datanya ada 10rb lbr x 12 copy= kan hanya 120 lmbar masih ada sisa😄 pic.twitter.com/pUNcl7hA1h
Expand pic
YANTO SUTANDI @yanto_sutandi
@makLambeTurah @CNNIndonesia Iya itu belum masuk biaya toner dan lain lain.. Tapi kita anggap hitungan mak ini dikali 2 BERARTI GAK NYAMPE 200JT AN... 😁😁😁
makLambeTurah#Tolak RKUHP @makLambeTurah
@yanto_sutandi @CNNIndonesia betul, misal untuk 1 mesin 100 juta sama biaya dll x 5 mesin hanya 500 juta, ga sampe miliaran, trus habis kalah pilpres mesinnya bisa buat buka usaha fotcop mayan kan😁
ucey @uramli
@makLambeTurah @yanto_sutandi @CNNIndonesia kata pengacaranya ngabisin 2 Miliar untuk fotocopy doang.. mungkin harga rembesan pengacara ke BPN.. BPN rembesan lg ke ..... kwkw
makLambeTurah#Tolak RKUHP @makLambeTurah
Akhirnya tukang fotcopnya inbox mak😂 perkiraan mak 1000 lbr ternyata 1200 lbr. kurang lbh gak jauh beda sih sama hit mak. Cuman krg ongkos buat mhsiswa rapih2in fotcopy + beli 2 mesin fotcop jg😁 Totalnya brp? G perlu ditulis dah. Ntr jadi urusan panjang Kesian tkg Fotcopnya😄
makLambeTurah#Tolak RKUHP @makLambeTurah
Katanya fotcop nya dlm waktu 6 hari. Jlm fotcop nya lebih bnyk drpd yg dibawa ke MK Kata tukang fotcop," ga tau kenapa yg sampe ke MK hanya 12 box, padahal aslinya banyak.. Padahal kata si mbambang bukti P-155 belom dicopy Nah loh? Wowo dikadalin lagi kah?😁
makLambeTurah#Tolak RKUHP @makLambeTurah
Eh iya koreksi yg benar 1200 rim, pada cuitan pertama. salah nulis🙂 kan sebelumnya mak prediksinya 1000 rim Ternyata 1200 rim. meleset 200 rim. ga jauh juga kan. itu dia yg namanya makemak sll pasti dlm berhitung😂 twitter.com/makLambeTurah/…
makLambeTurah#Tolak RKUHP @makLambeTurah
Nominal transaksinya sama fotcopnya berapaan mak gak akan nulis koq..😁 Toh ga perlu ditulis, netijen +62 ini pinter2 cuman curcol aja sik, kl mak udah bikin postingan pasti nyampenya kemana2 dan cepet direspon, jadi tau yg sebenarnya😉
John Tan @JohnT7582
@makLambeTurah @GusSuranto 1000 rim itu 500.000 lembar lho... Serius segitu banyak fotocopy nya?
Neni Hendrayani @NeniNN
@makLambeTurah 1200 rim x 500 lembar (1 rimnya) = 1200x500 lembar = 600.000 lembar, di tmpt saya paling murah per lembar foto copy 250 perak, jadi 600.000 lembar x 250 perak = 150.000.000. Pasti ga bakal kuat kalo mesin udah lama, pasti kudu tambah mesin baru biar cepet copy nya
Killinqjo21 @killinqjo21
@makLambeTurah Wkwk...foto copy 600rb lbr?? Itu brapa file?? Harus tau juga, karena hitunganya bakal beda. Tapi sudahlah, horang kayak mah bebas.. 🤔😁🤔
Neni Hendrayani @NeniNN
@makLambeTurah Kan maksudnya pihak yg nyuruh kira2 ngeluarin duit segitu buat bayar fc nya ...
AFirman @ArmijnFirman
@makLambeTurah Beli mesin fotokopi?? 🧐🧐. Beli langsung ke pabriknya di Jepang ?
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.