0
retno kusumawardani @kwardani_retno
Soreeeee... gak terasa udah weekend lagi nih. Cuaca di sini mendung gessss...tapi tidak dengan hatiku. Karena aku mau share berita hepi-hepi... #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Teman-teman udah pernah denger tentang toll laut kan? Jujur ya, saat pertama kali aku dengar kata toll laut, aku kira ya jalan toll yang melintasi laut...hihihihi #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Dan aku maluuu, ternyata toll laut adalah istilah yg digunakan untuk sebuah konsep distribusi barang yang melewati laut. Tentu saja tidak dengan cara membuat jalan di tengah laut... #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Kenapa kita butuh toll laut? ya karena kita tahu kan kalau Indonesia itu adalah negara kepulauan. Dari zaman dulu, distribusi barang ke daerah yang berada di ujung-ujung Indonesia ini belum merata yg akibatnya harga harga jadi mahal banget #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Jika menggunakan transportasi darat, maka biaya tinggi danjumlah barang yang di angkut itu terbatas. Beda jika dibawa dengan kapal laut, sekali angkut bisa membawa banyak barang dan bebas macet, yekan? #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
jadi, ga ada salahnya dong Pemerintah membuat jalur transportasi yang mengoptimalkan potensi negara kita yang berupa lautan? #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Jadi, bukan hanya jalur transportasi darat dan udara saja yang di perhatikan. Jalur laut pun mendapat perhatian yang sama, dan diharap bermanfaat sebesar-besarnya bagi rakyat. Terutama Indonesia bagian timur. #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Bukan rahasia lagi kalau harga barang kebutuhan di Indonesia bagian timur itu tinggi. Harapan pemerintah, dengan adanya toll laut ini. Harga harga tersebut jadi jauh lebih terjangkau... #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
jadi pada prinsipnya, toll laut itu adalah trayek kapal laut yang rutin dan terjadwal dari Indonesia barat sampai timur untuk membawa logistik. #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Sejak di canangkan tahun 2015 lalu, semakin tahun program ini semakin terus di tingkatkan agar manfaatnya semakin dirasakan oleh masarakat banyak. #LautanPrestasiBUMN
retno kusumawardani @kwardani_retno
Dari tahun ke tahun, trayek toll laut ini semakin bertambah. Nah untuk tahun ini bakalan ada 15 trayek toll laut geee #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/k2o3Ck3kwS
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Kira kira 13 trayek toll laut tadi bawa apa aja ya gesss? Salah satunya adalah semen. Sebelum ada toll laut, harga 1 zak semen di Papua 500rb, dan sekarang turun menjadi 300rb. Masih mahal jika dibandingkan di Jawa, tapi semoga terus turun yaaa #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/Y9yLoLdmSp
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Penambahan trayek toll laut memberi pengaruh signifikan terhadap penirunan harga lo gesss... masih nyangkal, Indonesia ga butuh toll laut ? #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/WYRRodjx0i
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Sebagai negara kepulauan, sudah selayaknya kita mengoptimalkan potensi laut kita, bukannya menganggapnya menjadi kekurangan dan membuat teman teman di ujung Indonesia merasakan dampak negatifnya.. #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/TQjyDZVsov
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Semoga harga komoditas lainnya juga turun, sehingga terjadi pemerataan dan meminimalkan disparitas harga #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/nduAjZkDoX
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Ya kalo manusia namanya muhasabah, berhubung ini program jadinya ya di evaluasi. Yang berjalan baik dilanjutkan dan jika ada kekurangan dicari solusinya #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/7S3QzHLVoR
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Sudah ada para ahli yang memikirkan baiknya bagaimana. Sebagai rakyat yang baik saya mendukung pemerintah, yang penting saudara saudara se-Indonesia yang tinggal jauh di ujung ujung Indonesia bahagia.. gitu aja dah kalo saya.. #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/GZvRY0vfjD
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Sektor maritim kuat, program toll laut lancar maka harga harga komoditas merata di seluruh Indonesia, gitu kan Pak? Baiklah paham sayanya... #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/GSigQA0FEo
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Manfaat toll laut bukan hanya pemenuhan kebutuhan semata, namun juga untuk meningkatkan perekonomian... #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/hy3Zsj0Wve
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Salah satu manfaat toll laut, ngangkut ikan juga loh.. dengan pengangkutan menggunakan kapal berpendingin, membuat kualitas ikan tetap terjaga. Keren kan.. #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/9DFpMFlfmF
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Artinya, semakin banyak barang yang di distribusikan menggunakan toll laut. Bahagianya saudara saudara kita, karena harga harga makin terjangkau.. pic.twitter.com/7Y5wqb1Cmz
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Nggak cuma cara bawanya aja yang dipikirin, tapi gimana nyimpennya juga ikut dipikirin loh.. pokoknya paket lengkap deh #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/cMk9ftdX9M
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Intinya, sinergi dengan semua stake holder terus ditingkatkan gaesss... seneng kan kalo pembangunan Indonesia makin merata? #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/owdbUIL8lm
Expand pic
retno kusumawardani @kwardani_retno
Karena toll laut itu menggunakan kapal kapal yang besar, maka harus dipikirkan juga bagaimana menjangkau daerah 3T yang baru memiliki pelabuhan kecil. Jangan khawatir gess, semua di pikirkan kok... #LautanPrestasiBUMN pic.twitter.com/Ha2Wg2N152
Expand pic
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.