0
makLambeTurah#Paling Cakep🥰 @makLambeTurah
Viral, Tulisan Arab "Dinas Sosial" Kabupaten Tasikmalaya Belepotan Tuai Kritik Warganet bit.ly/2XxSWjW pic.twitter.com/FjI7GbRFTJ
Expand pic
Aki Tulalit @YRadianto
Kenapa harus huruf arab? Bagaimana dgn "Ha Na Ca Ra Ka.." warisan hasil karya leluhur kita sendiri? Membiarkan lembaga & fasilitas umum menjadi arabi sementara mesjid/majelis taklim menjadi mimbar politik. @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 pic.twitter.com/y1fC4Bz2FC
Expand pic
ForeverYoung @amellbuitenzorg
@makLambeTurah Daerah muslim di Pattaya-Bangkok, ibukota Thailand. Yg jualan kerudungan Tp ga kelihatan yg sok ngarab2an.. 👀 pic.twitter.com/DmumXCaCoI
Expand pic
makLambeTurah#Paling Cakep🥰 @makLambeTurah
@YRadianto @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih bagusnya sih pake sunda aja kyk di Jogja itu pake hanacaraka ya? bagus malah. ini tuh kykny maksudnya mau nulis arab melayu. dari dulu juga dipake. di daerah sumatra banyk yg pake. cuman ini salah nulis😄
arigetas.com @arigetas
@YRadianto @makLambeTurah @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih Dinas sosial Tasikmalaya melayani orang Indonesia yg tinggal di Tasikmalaya kan? Bukan kampung arab kan? Di sana kenapa tdk pakai aksara sunda saja? Ak lebih sreg kalo kombinasi bhs sunda dalam aksara sunda dan bhs Indonesia dalam aksara latin.
arigetas.com @arigetas
@amsalfoje @YRadianto @makLambeTurah @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih Kecuali untuk alasan historis, misal d kampung arab tulisan jalan latin dan pegon.. Atau kampung cina tulisan jalan latin dan mandarin.. Sebagaimana kampung jawa d rantau tulisan jalan latin dan huruf jawa. Kalo universal, mustinya ya huruf bhs daerah dan Indonesia.
arigetas.com @arigetas
@amsalfoje @YRadianto @makLambeTurah @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih Kombinasi bhs Indonesia huruf latin dan aksara jawa seperti ini adalah lebih tepat untuk menunjukkan identitas lokal yang universal. pic.twitter.com/5k02fwXYvB
Expand pic
Aryoko @J_Aryoko
@arigetas @amsalfoje @YRadianto @makLambeTurah @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih Saya setuju. Aksara Arab penunjuk kantor instansi itu adalah produk budaya, bukan agama. Mungkin sebaiknya instansi di Tasikmalaya ini juga dilengkapi dengan aksara Rusia, Thailand, Yunani, Latin supaya lebih BERKELAS INTERNATIONAL. 🤣😂
Luthfi Hizba Rusydia (LHR) @luthfihizba
@YRadianto @makLambeTurah @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih ini daerah sya kab.tasikmalaya, dllu lembaga sosial kmnsiaan kebudayaan @prk_indonesia smpt mngkritik krena ini ada pergesern budaya mnjd arabisasi, pdhl jati diri kita adlh budaya, tpi krena kepentngn politik yg kuat akhrnya d pkskn spya trlht daerah yg religius islami
Abrakadraba @budinicholas
@YRadianto @naklingsir @WahhabiCC @Jelantik5 @wahhabicc_jabar @PakatDayak @SiNiel1 @ellykellyk @4Y4NKZ @triwul82 @DjanChoek @IrHMFaqih Udh dipajang di koran, salah pula tulisannya... Kita Indonesia ga usah ke arab2an... Galakkan kearifan lokal warisan nenek moyang...
Aan Bageur @AanBageur
@tsuroiya @na_dirs Di indonesia ko pake bahasa arab dan di tulis di dinas pemerintah lagi..
😊 Kidang Pananjung 😊 yang muda mentah berdegap @katuralisme
Itu bukan bahasa arab, jang...itu bahasa indonesia aksara arab pegon namanya ( diniatkan gitu sama pembuat tulisan itu ), pun ada tulisan berbahasa indonesianya juga...hal biasa saja itu, ditambahi aksara sunda juga keren... twitter.com/AanBageur/stat…
سيد حسين عبدالقادر العطاس @_shaqa
@katuralisme @AanBageur Yoha Nyak, fyi nih sebelon tulisan latin dateng kemari yg dibawa orang Eropa, Indonesia dah make bahasa Arab-Melayu atau Jawi atau Pegon lebih dulu
سيد حسين عبدالقادر العطاس @_shaqa
@katuralisme @AanBageur Fyi aksara ini umum di Aceh dan Riau dipasang di rambu2 lalu lintas, plang nama jalan dan tempat2 lainya, tapi terkait Dinsos Tasikmalaya sih salah nulis aja
Aan Bageur @AanBageur
@Hussen_Alattos @katuralisme Terlepas itu faedah nya apa bukan berarti saya anti tulisan arab ya..setidaknya tulisan arab tersebut di tulis pada tempat yg tepat
😊 Kidang Pananjung 😊 yang muda mentah berdegap @katuralisme
@AanBageur @Hussen_Alattos Ada yg janggal nih, bor...tulisan arab ditulis dimana aja bebas karena bukan tulisan ayat2 al qur'an. Gak tepatnya dimana? Terus td masnya bilang itu bahasa arab ni , barangkali masnya kurang bisa bedain aksara pegon sama aksara arab spesifik ayat quran
Adipati Karna @KarnaAdipati1
@tsuroiya @na_dirs Tasikmalaya itu sunda..kenapa tidak pake aksara sunda?...di kantor pemerintahan pula..klo di pesantren sih lumrah pake tulisan arab...jati kasilih ku junti...
RINOFADA @RINOFADA_88
@erbedjogja @tsuroiya @na_dirs Saya setuju, kenapa tidak dengan aksara Sunda saja? Mengingat kultur di Tasikmalaya adalah masyarakat Sunda. Kenapa juga harus ditulis dengan Arab-Pegon? Menulis dengan tulisan Arab tidak otomatis menjadi relijius.
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Berita dari Tasikmalaya. Idenya bagus sih, mempopulerkan kembali tulisan Arab Melayu/Pegon. Tapi, sebaiknya eksekusinya melibatkan ahli bahasa, jangan ngasal. Arab Pegon juga ada aturannya.. radartasikmalaya.com/tulisan-arab-a… pic.twitter.com/uK30qatQCf
Expand pic
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Nah menurut Anda, tulisan yang ada pada gambar di bawah ini membacanya gimana? Terus yang benar gimana? Kalau saya membacanya: "dansa shoshol" Yang lebih tepat, kira2: ديناس سو سييال Ini juga cuma menduga-duga, karena sudah lama ngga nulis Arab pegon, banyak yang lupa..😊 pic.twitter.com/FkNCGtzYjQ
Expand pic
Faraz @Faraz85565362
@tsuroiya @na_dirs Mungkin warga Tasik 90÷ sudah tidak mengerti lagi bahasa Indonesia, sehingga Pemda setempat merasa perlu menulis Arab Pegon. Atau Ka. Dinas Sosial nya di impor dari arab..
Kiryuu Sento @kiryuu__sento
@Faraz85565362 @tsuroiya @na_dirs Punten,mas. Itu bahasa Indonesia walau ditulis dengan huruf Arab. Btw, ga semua yg ditulis dengan Arab itu bahasa Arab.
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.