0
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Ali Taher @Official_PAN #Banten3 membuka raker dengan Menag tentang Pembicaraan Pendahuluan RAPBN dan RKP Kemenag Tahun Anggaran 2020 pada pukul 10.37 WIB dan terbuka untuk umum
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Ali Taher @Official_PAN #Banten3 : rapat kali ini memiliki makna strategis karena membahas anggaran Kemenag Tahun 2020
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Ali Taher @FraksiPAN #banten3 : rapat ini seharusnya membuahkan hasil yang bisa berkontribusi bagi bangsa. Komisi 8 ingin Tahu mengena pagu indikatif Menag 2020, target dan output yang hendak dicapai Menag serta indikator.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : saya merasa bersyukur karena rapat ini diadakan. karenanya hadir bersama saya hampir seluruh pejabat eselon 1 di Menag dan tiga juga sesuai direktorat jenderal serta unit kerja pusat.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : selamat hari raya idul Fitri bagi yang merayakan. Bapak ibu sekalian, juga kami merasa perlu menyampaikan kabar baik mengenai pelaporan keuangan kami yang alhamdulilah BPK di 2018 memberikan opini WTP kepada Menag.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : ini adalah tahun ketiga kami meraih WTP dari BPK selama 3 tahun dari 2016. maka itu saya ucapkan terimakasih kepada komisi 8 atas kerjasamanya.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Lukman Hakim, Menag : tahun 2020 tahun pertama dari RPJMN tahun 2020-2024
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : visi Menag mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat agama. Moderasi bergama pada tahun 2020 sampai 2024, kami harapkan bisa jadi sesuatu yang diarusutamakan. Alhamdulilah Bappenas bersedia mengoperasikan Menag.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Lukman Hakim, Menag : visi kemenag saat ini adalah "masyarakat Indonesia taat beragama, moderat, cerdas dan unggul".
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : misi menag ada 1. Menguatkan cara pandang. 2. Meningkatkan literasi. 3. Meningkatkan pelayanan agama. 4. Menyelenggarakan ibadah haji. 5. Menyediakan layanan produk halal. 6. Meningkatkan pelayanan ekonomi. 7. Meningkatkan pendidikan moderat.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Lukman Hakim, Menag : Kemenag saat ini memiliki 9 misi pic.twitter.com/6rW7Y17tn1
 Expand pic
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : kami ingin meningkatkan pendapatan agama di masyarakat, meningkatkan pelayanan kualitas ibadah haji yang berstandar dan akuntabel, meningkatkan jaminan produk halal, meningkatkan pelayanan kelembagaan berciri khas agama.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 lukman hakim, menag : tujuan dan sasaran Kementerian Agama pic.twitter.com/EhvV7SX6EJ
 Expand pic
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : selanjutnya, terkait dengan sasaran strategis Menag maka terkait dengan sasaran yang jumlahnya ada 9, maka kami ingin benar benar melaksanakan ini semua dan punya indeksnya masing masing.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : terkait dengan penguatan harmoni atau kerukunan agama, maka indikatornya adalah kerukunan agama dengan meningkatnya indeks kerukunan serta moderasi agama.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : lalu yang berkait dengan kualitas pelayanan agama, itu indikator nya meningkat indeks KUA kecamatan serta pelayanan keagamaan
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Lukman Hakim, Menag : layanan KUA diberbagai Kecamatan mengalami peningkatan yg cukup baik
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : lalu pelayanan kualitas ibadah haji dan umroh, maka tolok ukurnya adalah indeks kepuasan haji di setiap tahun dan indeks kepuasan layanan baju dalam negeri.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : tolok ukur dari meningkatnya produk halal adalah meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap perlindungan dan pertahanan dari produk produk yang wajib halal
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : berikutnya adalah sasaran hasil pendidikan agama, yang diukur dari persentasi alumni dari universitas keagamaan terhadap kontribusinya di industri, meningkatnya persentasi alumni yang melanjutkan ke perguruan tinggi ke universitas keagamaan
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Lukman Hakim, Menag : ada 12 program yg dikembangkan dari Kemenag
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : ada 12 program : 1. Dukungan managemen, 2. Program kerukunan umat beragama(pembinaan, peningkatan kualitas konghucu, peningkatan kualitas layanan umat Konghucu), 3. Program pengawasan serta peningkatan kualitas birokrasi keagamaan
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : ..4. program penelitian dan pengembangan pelatihan Menag, 5. Program pendidikan Islam, 6. Program penyelenggaraan haji dan umroh.
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#Kom8 Lukman Hakim, Menag : ada 7 program agar dalam sasaran untuk ibadah haji dan umrah
WikiDPR 3 @WikiDPR3
#kom8 Lukman Hakim, Menag : 7. Program bimbingan masyarakat Islam (pengelolaan zakat, pengelolaan penerangan Islam, pengelolaan urusan Islam, pengelolaan KUA, dukungan managemen urusan teknis )
Load Remaining (270)
Login and hide ads.