0

Hairul Anas Suaidi, salah seorang saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo-Sandi, menyeret nama Moeldoko di persidangan sengketa pilpres yang digelar di MK. Saat mengikuti pelatihan ketika dirinya masih menjadi caleg dari PBB, Anas mengatakan Moeldoko pernah memberi materi yang isinya menyatakan kecurangan adalah bagian dari demokrasi.

Agus Susanto II @Cobeh09
Hairul Anas Suaidi Salah Satu Dari Sepuluh Utusan Partai Bulan Bintang Pada 20-21 Pebruari 2019 Mengikuti TOT (Training Of Trainer) Pelatihan Saksi 01 Yang Diadakan Oleh TKN 01 Pada Acara TOT Itu Moeldoko Memberikan Pernyataan Bahwa "Kecurangan Adalah Bagian Dari Demokrasi" pic.twitter.com/yrixIZZSBZ
URL 20DETIK 14461 Hairul Anas: Materi Moeldoko Sebut Kecurangan Bagian dari Demokrasi Hairul Anas Suaidi, salah seorang saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo-Sandi, menyeret nama Moeldoko di persidangan sengketa pilpres yang digelar di MK. Saat mengikuti pelatihan ketika dirinya masih menjadi caleg dari PBB, Anas mengatakan Moeldoko pern
MSA @MSApunya
Makin Seru euy😍 kupas tuntas ke akar-akarnya Hairul Anas, salah seorg saksi yg dihadirkan tim hukum #PrabowoSandi, menyeret nama Moeldoko di persidangan sengketa pilpres yg digelar di MK m.detik.com/20detik/detikf…
MULUT mu BAU mu @8_fero_8
@TidarJoko @mohmahfudmd Itu bukan berarti curang dianjurkan dlm demokrasi,justru karena tau "curang bagian dr demokrasi" dimaksudkan utk saling mengantisipasi kecurangan pihak lawan,bukan utk berbuat curang
Rudi Handra @handra1103
@TidarJoko @mohmahfudmd Klo menagatakan seperti itu di sekolahan itu sama aja mengajarkan hal itu kpada murid.. Tp klo dia bilang setiap kecurangan yg terjadi dalam Demokrasi wajib di brantas baru benar..
Mahfud MD @mohmahfudmd
Kalau hny bilang bgt tdk melanggar hukum. Yg melanggar hukum adl kalau mengajak melakukan kecurangan. Di buku2 ilmu politik memang selalu ditulis bhw kecurangan banyak terjadi di dlm demokrasi, bahkan dikatakan bhw etika politik itu hny ada di bangku kuliah. Itu abstraksi fakta twitter.com/tidarjoko/stat…
BARET MERAH @WongCil97952868
@mohmahfudmd Lah.., itu kan mengajak krn dibuat utk peserta, dan yg ngomong pemateri. Hati2 kau! Pandang dr segi kebenaran hakiki bukan hukum yg berteori
sibrowny @sibrowny
@WongCil97952868 @mohmahfudmd Itu judul doank, penjelasannya kan beda ama judul. Makanya nonton sidang MK bagian saksi terkait.
PribumiLawanRasisme @Negaprions
@mohmahfudmd Agak naif kalau dibilang tidak mengajak. Bilang begitu di acara pembekalan saksi jelas ajakan keras.
Rinal @rinal_tr
@mohmahfudmd Jangan dilepas dari konteksnya dong mpud, ketika dia bicara di pelatihan saksi, ada maksud tersirat yg ingin disampaikan. in other words dia bilang, "curang boleh kita lakukan karena bagian dari demokrasi, maka mari kita curangi". Situ pura2 polos cuma ambil words by words 🙉🙉🙉
Emil @ecwx48
@rinal_tr @mohmahfudmd Seperti kata Anas sendiri, Itu materi pelatihan saksi. Tugas saksi kan mengawasi, mereka bukan jurkam, apalagi pelaksana pemilu. Jadi sangat wajar saksi dilatih kesadaran bahwa kecurangan itu ada dan nyata, karena tugas mereka memang untuk mendeteksi terjadinya kecurangan.
ℹ️hendraone @Ihendraone2
@ecwx48 @rinal_tr @mohmahfudmd Bisa 2 arah bisa saja saksi di arahkan utk membiarkan kecurangan di depan mata yg mmg sdh di persiapkan. Itu bisa jadi konteksnya...

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.