#memetwit "Ajeng melihat jari-jari tangan panjang dan hitam pekat datang Mendekat...," Misteri Rumah Buah Batu Peninggalan Belanda Yang Bikin Satu Keluarga Sering Kena Masalah Gaib by@qtmuggle

pengalaman seram di rumah tua selalu ada
0
alya @syltherd

Sebelum masuk thread, aku mau kenalin dulu kedua Eyang aku, Eyang kakung dan Eyang uti♥️ mereka punya 5 orang anak, ibu aku itu anak terakhir mereka. 1. Astrid 2. Tina 3. Ajeng 4. Tono 5. Tita NB. Semua nama yang ada di thread ini berupa nama samaran ya.

18/06/2019 23:09:22 WIB
alya @syltherd

⚠️Oh iya, mau ngasih tau kalau cerita ini tuh bener-bener kejadian jaman dulu. Tapi, semenjak keluarga eyang pindah udah ga pernah ada kejadian aneh lagi.. rumahnya juga sekarang udah ada yang huni lagi.

18/06/2019 23:09:22 WIB
alya @syltherd

Nah jadi rumah buahbatu ini udah ada sejak jaman penjajahan dulu, anak anak eyang termasuk ibuku besar di sini.

18/06/2019 23:09:23 WIB
alya @syltherd

Sampai tahun 1960-an, keluarga eyang mulai ngerasa diganggu. Dan di sini aku bakal cerita hal-hal aneh apa aja yang ada di rumah Buah Batu 22, jadi ga akan cerita terlalu spesifik.

18/06/2019 23:09:23 WIB
alya @syltherd

Dimulai dari tiap malem menjelang magrib, selalu ada suara orang lempar batu/kerikil di atap. Rumah buahbatu jaman dulu masih bener-bener rumah bekas belanda gitu, atap rumahnya masih nyambung sama rumah sebelah, disebut juga rumah 'couple'.

18/06/2019 23:09:24 WIB
alya @syltherd

Tapi, tetangga sebelah ga pernah denger ada yang ngawurin/ngelempar batu. kira kira kaya gini bentukan rumahnya, tapi ini versi modern ya. pic.twitter.com/hYtNc9RID7

18/06/2019 23:09:25 WIB
Expand pic
alya @syltherd

Eyang kakung sering kerja dan jarang di rumah, sementara di rumah eyang uti sering tiba tiba kesurupan. Ternyata, ada yang sirik sama eyang kakung tapi eyang uti yang kena.

18/06/2019 23:09:25 WIB
alya @syltherd

Saat itu jadi banyak 'kiriman' aneh dateng kerumah. Pernah ada kepala anjing, yang ditaro di tampah / nyiru beserta sesajen lainnya tiba2 ada di depan teras rumah. tampah yang kaya gini ya: pic.twitter.com/PhcxkXnbJ6

18/06/2019 23:09:27 WIB
Expand pic
alya @syltherd

Eyang uti kaget, dia bingung dan akhirnya buang itu semua ke jalan yang ga jauh dari rumah. Dan besoknya..... ada kecelakaan antara becak dan motor. Satu orang meninggal. Kejadiannya persis dijalan itu.

18/06/2019 23:09:27 WIB
alya @syltherd

Pernah suatu hari eyang kakung lagi kerja dinas, eyang uti di kamar sambil ngaji, di kamar juga ada adiknya eyang kakung, namanya eyang toto. TIBA-TIBA ada yang gampar muka eyang uti keras berkali-kali, pertama kali eyang uti kaget banget sampe teriak "Masoud? Kamu nampar saya?"

18/06/2019 23:09:29 WIB
alya @syltherd

Eyang Masoud jelas mengelak. Padahal, eyang masoud lagi enak enak santai di ruang tengah.

18/06/2019 23:09:30 WIB
alya @syltherd

Kadang, eyang uti dan kakung harus pergi dan pulang malem, otomatis anak-anak yg umurnya masih kecil, dirumah ditemenin sama bibi mereka. Asisten dirumah ada dua, cewe dan cowo. Mereka punya kamar, dan bahkan asisten pun selalu diganggu.

18/06/2019 23:09:31 WIB
alya @syltherd

Aktivitas 'mereka' akan lebih aktif kalo eyang gak ada dirumah. Apalagi eyang sering berpergian keluar kota. Ancaman buat anak-anak, semakin besar.

18/06/2019 23:09:32 WIB
alya @syltherd

Kalau udah waktu tidur, mereka gak pernah tidur di kamarnya masing-masing. Mereka tidur di ruang keluarga karna takut dan saking seringnya gangguan.

18/06/2019 23:09:33 WIB
alya @syltherd

Salah satu anak eyangku yang nomor 3, Ajeng ini sedikit bandel. Dia juga salah satu yang paling sering lihat makhluk tak kasat mata itu.

18/06/2019 23:09:34 WIB
alya @syltherd

Gangguan selalu muncul, malam hari lebih mirip dengan "Night Terror." Setiap mau tidur, selalu rutin ada 'tamu' yang ngetuk tembok atau pintu, dengan ritmik yang sama. Dan mereka ga pernah berani buka. Pintunya kira kira kaya gini. pic.twitter.com/oBzB6KWqrg

18/06/2019 23:09:38 WIB
Expand pic
alya @syltherd

Suara ketukan itu makin lama berubah posisi, makin dekat, makin dekat, makin dekat. Kaya gini, masih terngiang-ngiang sama uwa Ajeng sampai sekarang. pic.twitter.com/Ufh38Sn3o5

18/06/2019 23:09:47 WIB
alya @syltherd

Beberapa hari kemudian, entah gimana ceritanya Ajeng, mecahin kaca di pintu itu. Pintu itu ngarah dari luar dan menghadap ke arah ruang keluarga dimana anak-anak ngumpul dan tidur. Jadinya sementara pintu cuma ditutup pake gorden.

18/06/2019 23:09:48 WIB
alya @syltherd

Ajeng, selalu tidur di sebelah kanan, dimana posisinya itu paling dekat dan PALING JELAS buatnya ngeliat ke arah pintu.

18/06/2019 23:09:48 WIB
alya @syltherd

Keadaan penerangan ruangan di jaman 1960-an, bener-bener jelek. Seterang-terangnya lampu saat itu, sama dengan lampu yg dipake di rumah kalian saat ini dalam keadaan redup, bahkan hampir padam.

18/06/2019 23:09:49 WIB
alya @syltherd

Dan ketukan itu datang lagi. Ajeng yang saat itu masih terjaga, melihat ke arah pintu. Tepat dengan kedua matanya yang jelas, Ajeng melihat jari-jari tangan panjag dan hitam pekat.

18/06/2019 23:09:49 WIB
alya @syltherd

Secara perlahan, sang 'tamu' menyelipkan kari jemarinya di balik gorden kecil itu lalu dia angkat dan bertatapan langsung dengan Ajeng. Anak yang lain sudah takut dari awal ketukan terdengar dan cuma bisa nutup mata.

18/06/2019 23:09:50 WIB
alya @syltherd

Sementara Ajeng? Dia masih terdiam memandang lurus ke arah tamu tersebut.

18/06/2019 23:09:50 WIB
alya @syltherd

Makhluk itu punya kepala panjang seperti topi penyihir, tetapi lebih panjang. Entah itu rambutnya entah apa, karna lampu remang-remang membuat penglihatannya menjadi kurang jelas.

18/06/2019 23:09:51 WIB
Load Remaining (88)

Comment

No comments yet. Write yours!