0

Samsung merilis smartphone terbaru dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Samsung Galaxy A2 Core. Sebagai suksesor Samsung J2 Core, Galaxy A2 Core ini telah mengusung sistem operasi Android Go yang ringan dan cepat.

Galaxy A2 Core menawarkan desain dan spesifikasi minimalis menyesuaikan dengan segmen bawah yang dibidiknya. Tak heran jika harga Samsung Galaxy A2 Core ini hanya dipatok Rp 1,1 juta saja. Pilihan warnanya ada tiga yaitu biru, merah dan abu-abu gelap.

Beberapa kelebihan dari sistem operasi Android Go seperti hemat daya, hemat space penyimpanan, sekaligus juga hemat kuota internet. Spesifikasi Galaxy A2 Core mengadopsi ukuran layar 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi QHD.

Bagian kesing belakang meski hanya diproduksi dari material plastik glossy namun cukup tebal dan solid. Perangkat ini membawa sepasang kamera dengan resolusi sama. Kamera utama di belakang resolusinya 5 MP dan bukaan f/1.9

sedangkan kamera depan juga dengan resolusi 5 MP namun bukaannya hanya f/2.2. Kamera utama juga dibekali lampu kilat yang cukup terang kala menerangi area gelap saat pemotretan.

Secara jeroan, spesifikasi Galaxy A2 Core diperkuat dengan chip Exynos 7870 octa-core yang paduannya berupa RAM 1 GB dan penyimpanan internal kapasitas 8 GB.

Meski kapasitas RAM-nya mungil, namun performa perangkat dijanjikan tetap handal. Karena berbagai aplikasi yang terpasang merupakan versi lite atau versi ringan dan bukan aplikasi Android reguler.

Berbagai aplikasi itu antara lain YouTube Go, Google Go, Gmail Go, Files Go dan juga Assistant Go. Meski tak bisa memainkan game populer PUBG dan Asphalt 9 tetapi ketika digunakan untuk memainkan game Dead Trigger 2 dan Asphalt 8, A2 Core masih bisa berjalan dengan lancar.

Karena ukuran aplikasinya yang kecil, tentu saja ruang penyimpanan akan terasa longgar sekaligus juga bisa menghemat penggunaan baterai.

Untuk baterai, Galaxy A2 Core sudah tersemat kapasitas 2.600 mAh yang sudah cukup bisa diandalkan dalam melakukan aktifitas hingga seharian berkat layar beresolusi rendah dan chipset yang hemat daya.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Galaxy A2 Core adalah ponsel yang hebat dengan kinerja luar biasa, kapasitas penyimpanan yang memadai, desain yang bagus untuk harga yang ramah anggaran.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.