0

Tahun 2019 diawali Samsung dengan melepas jajaran ponsel terbaru khususnya lini Galaxy A. Diantara seri ponsel terbaru Samsung itu adalah Galaxy A20, perangkat entry level yang sarat dengan berbagai fitur menarik khas ponsel kelas menengah.

Salah satunya adalah adopsi panel layar Super AMOLED serta sepasang kamera utama yang sudah mendukung fungsi ultra-wide.

Harga Samsung Galaxy A20 saat ini di banderol seharga 2 jutaan yang menghadirkan desain Infinity-V, ialah notch di tepi tengah atas layar menyerupai huruf V atau tetesan air. Layarnya sendiri berdiagonal 6,4 inci dengan panel Super AMOLED.

Inilah ponsel Samsung Galaxy termurah yang telah mengadopsi Super AMOLED. Reproduksi warna yang dihasilkan layar sangatlah cantik. Ketika difungsikan untuk memutar video atau memainkan game, tampilan layar sangatlah memanjakan mata.

Pihak vendor mengumpulkan posisi tombol-tombol di sisi kanan bodi berupa tombol power dan tombol volume. Sedangkan di sisi kiri terpasang baki kartu SIM, kisi speaker, dan jack 3,5mm.

Sementara port USB Type-C terpasang di sisi bawah. Kesing belakang Galaxy A20 terbuat dari plastik polikarbonat namun menerapkan finishing metal sehingga menjadikannya terlihat lebih berkelas.

Garis bezel di bagian depan cukup tipis dan bodinya pun dibuat melengkung untuk menyesuaikan ergonomi telapak tangan pengguna.

Galaxy A20 ditopang chipset Exynos 7884B ditemani RAM ukuran 3GB dan memori internal kapasitas 32GB dengan opsi perluasan lewat kartu MicroSD maksimal 512GB.

Ponsel ini dengan mudah menghasilkan performa responsif, misalnya berpindah antar aplikasi atau multitasking yang cukup lancar. Bahkan game PUBG Mobile pun bisa diladeni dengan mudahnya. Ketika pertama kali memainkan PUBG Mobile, sistem otomatis melakukan setting ke level medium. Selama permainan berlangsung pun tanpa dihiasi masalah lag atau restart.

Galaxy A20 datang bersama sepasang kamera utama yaitu 13 megapiksel bukaan f/1.9 dan 5 megapiksel ultrawide, bukaan f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan diberikan resolusi 8MP bukaan f/2.0).

Tak ketinggalan adalah fitur Live Focus yang berguna untuk menghasilkan efek bokeh yang sangat cantik. Secara hasil, kemampuan kamera terhitung sangat bagus dimana foto yang dihasilkan dalam situasi terang ataupun gelap masih bisa terlihat jelas.

Ponsel ini datang dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang semula tak dijumpai di produk ponsel kelas pemula Samsung. Itu termasuk desainnya yang modern, RAM besar 3GB, memori internal hingga 32GB, hingga panel layar Super AMOLED. Hal tersebut pun dipadukan juga dengan ukuran baterai yang termasuk jumbo yang akan mendukung penggunaan perangkat hingga seharian.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.