0

Samsung terus membanjiri pasar dengan perangkat Galaxy A Series, yang terbentang dari ponsel entry-level yang murah hingga kelas menengah. Dari semuanya, Galaxy A10 hadir dengan spesifikasi yang cukup handal dan merupakan seri termurah. Harga Samsung Galaxy A10 diluncurkan dengan label harga Rp.1,7 jutaan dan saat ini tersedia dalam warna Merah, Biru, dan Hitam.

Perangkat ini mengandalkan desain kesing belakang yang mewah dan glowy yang dinamakan "Glasstic". Material Glasstic adalah kombinasi dari polikarbonat dengan reinforced glass yang menerapkan rancangan unibody.
Dengan begitu, apabila diamati dari belakang, handset ini terlihat berkilau laksana kaca. Di bagian layar, smartphone ini mengaplikasikan konsep "Infinity-V" yaitu panel layar dengan poni (notch) sempit menyerupai huruf "V". Poni itu difungsikan untuk tempat sensor kamera depan 5 MP aperture f/2.0.

Diagonal layarnya cukup besar mencapai 6,2 inci yang mampu mereproduksi resolusi hingga 720 x 1.520 piksel atau HD+. Untuk rasio aspek layar sudah menganut tren terkini yaitu 19:9. Kemewahan perangkat ini juga terlihat dari layar bezel-less yaitu adopsi bingkai tipis yang mempunyai rasio layar ke bodi mencapai 81,6 persen.

Untuk komponen fotografi, Galaxy A10 cukup disematkan kamera utama tunggal dengan resolusi 13 MP aperture f/1.9 berupa lensa wide. Kamera tunggal tadi dilengkapi fitur lampu kilat yang akan menerangi pemotretan di kala gelap.

Masuk ke sektor otak pemrosesan, Galaxy A10 dikendalikan SoC delapan inti Exynos 7884 yang memiliki konfigurasi core 2x1,6 GHz dan core 6x1.35 GHz. Chipset disandingkan dengan RAM ukuran 2 GB dan ROM ukuran 32 GB. Menariknya lagi, kapasitas penyimpanan masih dapat dimekarkan sampai maksimal 512 GB memanfaatkan kartu microSD. Namun, perangkat ini ternyata tak terpasang port USB type-C dan tetap setia dengan port microUSB lama dan minus fitur fast charging.

Spesifikasi Galaxy A10 pun tak disertakan sensor sidik jari baik berupa tombol fisik atau virtual di layar. Hanya saja, kamera depan Galaxy A10 telah mengadopsi fitur Face Unlock yang akan membuka kunci layar dengan mengenali wajah pemiliknya.

Untuk kebutuhan daya, ponsel Android murah terbaru ini telah disokong baterai besar 3.400 mAh yang cukup nyaman untuk pemakaian seharian. Samsung A10 pun sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru versi 9 Pie dalam tampilan antarmuka One UI.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.