Rusia Dituduh Dalang Penembakan MH17, Mahathir Tidak Senang

Tim Investigasi Gabungan (JIT) kasus penembakan Malaysia Airlines MH17 yang menewaskan 298 penumpang pada 2014 menetapkan 4 tersangka sebagai pelaku. Tim yang dipimpin Belanda itu dengan cepat menuduh dalang penembakan pesawat tersebut adalah Rusia.
JIT russia NSTWorld putin Malaysia Ukrain Boeing mh17 JITMH17
0
Tia Shakila @shaktia704
Russia accused of mastermind of shooting MH17, Mahathir not happy bit.ly/2Y14Vnj pic.twitter.com/L0XpDkHSJp
Expand pic

Koran Sulindo – Tim Investigasi Gabungan (JIT) kasus penembakan Malaysia Airlines MH17 yang menewaskan 298 penumpang pada 2014 menetapkan 4 tersangka sebagai pelaku. Tim yang dipimpin Belanda itu dengan cepat menuduh dalang penembakan pesawat tersebut adalah Rusia.

Akan tetapi, seperti dilaporkan RT.com pada Kamis (20/6), pemerintah Malaysia justru tidak senang dengan laporan JIT itu. Perdana Menteri Mahathir Mohamad justru menilai temuan JIT lebih banyak unsur politiknya ketimbang fakta sebab jatuhnya pesawat.

Mahathir dengan terang menyuarakan kegelisahannya atas temuan JIT itu. Pasalnya, kesimpulan JIT atas tuduhan terhadap Moskwa dinilai terlalu cepat sehingga memunculkan keraguan terhadap integritas tim.

“Kami tidak senang dengan itu. Sejak awal ini lebih ke soal poltiik terutama untuk menuduh Rusia dalang penembakan MH17. Bahkan sebelum mereka memeriksa kasus ini, tim telah menuduh Rusia,” kata Mahathir.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/2WYBi9s

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.