0
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Halooo tuips... Met malem. Buat yg baruuu aja pulang kantor, pasti penginnya rehat. Sambil leyeh2 ditemani gawai bisa scroll2 nyari informasi maupun sekedar bertukar kabar. Ahseeggg... #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Buat kita yg tinggal di kota, sepertinya sudah tidak masalah lagi ya soal jaringan internet. Leyeh2 sambil whatsapp-an oke. Ngeteh sambil video call dengan kekasih hati pun oke. Semuanya serba bisa deh asal ada internet yg stabil. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Naahh... Beda ceritanya begitu liburan dan mudik ke kampung halaman yang sepertinya nun jauh di antah berantah. Kadang nggak cuma kita yg dewasa aja loh yg mati gaya, anak2 pun yg biasa main game online juga bete. Pdhl liburan kan penginnya ceria yaaa #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Naahh beda dulu beda sekarang. Rupanya kesenjangan yg terjadi antara kota dengan desa telah dipikirkan oleh pemerintah. Nggak main2 lho, pemerintah membangun 189 ribu menara BTS yg tersebar di 458 kota dan kabupaten. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/5d2sDKmPuF
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Pembangunan sekian banyak BTS tentu saja amat membantu rakyat yg tinggal di desa. Tak kurang dari 79 ribu desa bisa menikmati hadirnya Base Transceiver Station ini utk kepentingan bisnis. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Yeaayy...jadi makin mudah ya terkoneksi dengan siapapun meskipun lokasi kita jauh di pedesaan. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Eh malahan ada loh sekarang yg bilang : ga masalah tinggal di desa, asalkan rejekinya kota. Beneran loh kejadian itu. Makanya jangan sepelekan orang yg tinggal di desa. Justru kita harus bangga, ada bnyk kemajuan yg dilakukan pemerintah. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/4O0cBERz10
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Itu yg namanya pemerataan kesempatan ya. Melakukan usaha, terutama yg berkaitan dg usaha online, bisa dilakukan dari mana saja. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/vxVFYSt13I
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Kehadiran internet tak semata2 mendorong orang utk bertindak konsumtif lhooo... Pernah nggak sih kepikiran, ada org yg punya banyak dagangan bagus tapi bingung gimana jualnya krn dia tinggal di desa. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Berkat tersedianya jaringan internet di banyak pedesaan, segala boundaries itu telah terpatahkan yaaa... Yeaayy... Semua lapisan masyarakat bisa merasakan fasilitas teknologi terkini. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Ngeliat yg seperti ini nih, bukan lagi pencitraan loh itu. Ada beneran warga masyarakat yg telah menggunakan kemudahan berselancar untuk kepentingan peningkatan hidup. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/DFsTzNK61C
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Jadi terkoneksi kemana saja tidak sekedar dipake utk senang2, tuips. Perkara kemaslahatan hidup juga perlu dituntaskan dengan bantuan internet cepat. Setuju?? #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Salah satu contoh yg baru2 ini terjadi adalah diresmikannya sejumlah BTS di desa2 pelosok Kalimantan Selatan. Di antaranya adalah 4 desa yg ada di Kab. Banjar. Bantuan dr pemerintah ini disambut penuh suka cita oleh warga dan pemimpin daerah. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/WKBjcFBlGt
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Peresmian operasional BTS ini menjadi bukti komitmen dari pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat di pelosok Kalsel. Di daerahmu bagaimana, tuips? Lancar juga ya semogaaa.. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Bila kita tarik data berdasarkan penelitian, pengguna internet di Indonesia tuh sdh mencapai 150 juta. Udh setengah dari penduduk Indonesia loooh itu. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/N0hjLHXhEN
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Apa jadinya bila pengguna aktif tadi hanya bagi mereka yg tinggal di kota saja? Tentu saja ini tidak adil yaaa... Semua anggota masyarakat berhak utk maju dan menggunakan akses internet utk pengembangan diri & usaha. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Thanks to @kemkominfo yg sdh menjalankan Desa Broadband Terpadu sbg usaha peningkatan pembangunan di desa. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/OXhWvlIbaw
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Mau usaha apa aja nggak perlu kudu hijrah ke kota. Ntar klo pada pindah ke kota, desanya jadi ditinggalin begitu aja donk. Kapan bisa bikin desa kita maju klo gitu caranya? Yeee kaann.. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Jangan tinggalkan desamu yaaa... Desa kelahiran tercinta, tempat dimana kau sudah menghabiskan banyak waktu dengan orang2 terkasih. Yuk kembangkan potensi masing2 desa. Makin berdaya berkat internet yg selalu siaga. *ga cuma suami loh yg siaga 😁 #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/Jz7P5cnhvs
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Tuips, ada satu lagi nih info tentang masuknya internet di Sigi, Sulawesi Tengah. Daerah yg selama ini susah ditembus dg transportasi darat, malah udh bisa akses internet dg lancar jaya loohh... Hebat bener ya. #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Jelas sesuai dengan prinsip pemerataan bagi seluruh masyarakat kan yaaa.. Pemerintah terus berupaya wujudkan perkembangan teknologi di banyak tempat, termasuk di desa2 pelosok. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/RklNin7CVa
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Mau mengabarkan hal bagus ini ke paklik dan bulikku di desa aahh... Mereka yg selama ini skeptis bisa dapetin koneksi internet tentu bakalan seneng. Mau memperluas jaringan usaha kini tak susah lagi. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/1kvfLQ3ckP
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Klo dulu ya, mereka suka mengeluh, kenapa hanya orang kota saja yg dimudahkan segala sesuatunya. Nah sekarang udah sama rata kaaan... Ga ada lagi perbedaan di antara kita 😍 #BUMNMajukanDesa
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Jika dulu hendak memasarkan barang dagangan harus dilakukan dg perjalanan jauh susuri lembah dan sungai, sekarang semua jadi makin mudah. Sarana transportasi dan komunikasi sdh kian mendukung. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/bPMwtpWTsd
 Expand pic
Uniek Kaswarganti @uniekkas
Bahkan buat aku sekalipun yg berada di kota, yg tadinya enggak kepikiran utk menjalankan usaha sendiri, kehadiran internet ini sungguh memicu hasrat berwirausaha loh. #BUMNMajukanDesa pic.twitter.com/7OJ5n1jyvO
 Expand pic
Load Remaining (5)
Login and hide ads.