1
Roro Winda @windaul
Kenapa anak-anak yang rese lari-lari dan gelayutan di KRL biasanya emak-bapaknya maklum bin nyolot? 🙄
Ahmad Ghozali @AhmadGhozali81
@windaul Bilang cuma..."namanya juga anak2" dia pikir @CommuterLine wahana mainan anak di taman RPTRA kali ya?
Hilda Oktavia @hildaoktaviaa
@MarLesles @CommuterLine iya bener banget. skrg tuh lg banyak bgtt kelakuan aneh anak-anak di krl.. entah manjat2, entah tiduran di kursi penumpang.. terus emak bapaknya mendukung.. lebih enak naik krl yg isinya org mau kerja (weekdays).. rapih teratur..
Sorotan Tv @Sorotan3
Mohon lebih dipertegas utk petugas gerbong yg ada @CommuterLine. Ini sungguh membuat penumpang lain tidak nyaman twitter.com/MariaLesta/sta…
Powered.by.heart @diyayayayaya
@Sorotan3 @CommuterLine Namanya anak anak, semua hal disekitarnya akan dijadikan alat bermain. Sebagaimana di masjid, kalo ingin anak anak kita senang menggunakan KRL atau tranportasi umum lainnya, biarlah mereka bermain seperti itu, selama tidak menggangu yg lain.
Taty Undari @TatyUndari
@diyayayayaya @Sorotan3 @CommuterLine Itu pendapat gebleg. Orangtua harus nya tahu bahwa lingkungan dimana anak diperbolehkan berperilaku liar hanyalah dilingkungan rumahnya saja. Di lingkungan lainnya anak harus bersikap sopan. Orangtua yg tdk bisa bedakan benar dan salah memang merepotkan.
Adit Prakasa @AditPrakasa1
@diyayayayaya @Sorotan3 @CommuterLine Apakah Anda yakin kalau penumpang lain tidak akan terganggu apabila ada anak kecil yang bermain di KRL seperti yang ada di video tersebut ?
ً @rakaitotensai
bicara soal anak, namanya anak usia golden age memang curiousitynya lebih besar, dan masih dalam pencarian mau apa sih mereka, mau ngapain sih mereka. so, wajar aja kalo misalkan mereka bertingkah gamau diem pecicilan. sekarang tugas orang tua adalah membimbing, misalnya kasih +
ً @rakaitotensai
+ pengetahuan sama anak perihal etika, dan bagaimana bersikap didepan umum. pake bahasa dan gerakan yang dimengerti anak tentunya. setelahnya, coba untuk bawa anak anak main ke zona bermain setiap dua minggu sekali. karena nanti disitu mereka bisa menyalurkan motorik kasarnya. +
ً @rakaitotensai
+ akibatnya, jika anak anak gak diperlakukan demikian, jadilah seperti anak anak di krl itu. gak dikasih pengetahuan soal attitude, (mungkin) gak pernah dibawa ke zona bermain. entah apa kesibukan orang tuanya sampe sampe cuek bebek aja melihat anak spt itu, atau mungkin +
ً @rakaitotensai
+ masih dalam tahap belajar untuk jadi orang tua?

Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.