0

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (bank bjb) selalu berusaha menjadi bpd terbaik di Indonesia yang berinovasi menyesuaikan perkembangan zaman terutama perkembangan teknologi digital.

Fokus ke teknologi digital juga merupakan ikhtiar bank bjb dalam rangka selalu menjadi bank dengan kinerja baik yang jauh dari kasus korupsi, isu miring dan juga kredit fiktif. Kini, komitmen bjb dalam pengembangkan teknologi digital dalam rangka mendukung usaha perbankan telah mendapatkan apresiasi terutama lewat Penghargaan Digital Brand Awards 2019.

Penghargaan Digital Brand Awards 2019 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai mampu mengadaptasi perkembangan teknologi digital sebagai salah satu strategi mempertahankan dan memacu eksistensi performa perusahaan di zaman disrupsi.

“Adaptasi terhadap perubahan sudah menjadi motto perusahaan. Kami menyadari, dengan laju perkembangan zaman yang berlari kencang, visi untuk terus bergerak maju harus diimplementasikan melalui kemampuan perusahaan dalam membaca peluang dan tantangan perubahan,“ ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As'adi Budiman.

Di tengah arus perubahan teknologi informasi yang tak terbendung, perubahan mengarah kepada digitalisasi dinilai menjadi hal yang niscaya. Perusahaan-perusahaan konvensional, termasuk perbankan, harus mampu mengadaptasi teknologi baru agar tak terpental dari arena persaingan usaha dengan kedatangan pelaku-pelaku usaha baru seperti ecommerce atau fintech. bank bjb, sebagai salah satu inovator nasional, dianggap menjadi salah satu adaptor terbaik perubahan tersebut.

Penggunaan perangkat media sosial yang dilakukan bank bjb sebagai salah satu bagian dari strategi pengenalan korporasi dan pemasaran produk sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari bank bjb. Langkah tersebut merupakan cerminan dari semangat inovatif yang selalu diusung setiap insan bank bjb.

Untuk mengetahui indeks digital brand perusahaan di medsos, Infobank dan Isentia melakukan pengukuran dan pemeringkatan dengan menggunakan metode monitoring social media Insentia Brandtology. Dalam pengukuran ini, terdapat 13 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan corporate brand dan 20 kategori untuk pemeringkatan product brand.

Hasil pengukuran 13 dan 20 kategori masing-masing ini menghasilkan 205 perusahaan dan 80 produk yang tercatat memiliki indeks digital branding tertinggi (ranking 1-3). Selain itu, terdapat juga 41 perusahaan peraih indeks tertinggi secara keseluruhan.

Comment

Login and hide ads.