2
Iman Brotoseno @imanbr
Hati hati teman yang gemar pinjam uang di aplikasi online. Uang kecil tapi dari banyak aplikasi pinjaman, jadi jumbo kalau termasuk bunga pic.twitter.com/xSGh6LukTf
Expand pic
Expand pic
Theo Anggara M.Umboh @theoanggara86
@imanbr hati2 ya lebih baik kalau mau minjem 500rb - 1 juta sama temen aja.. minjemnya 2rb rupiah ke 25 - 50 teman, InshaAllah teman2 pada Iklhas, tidak perlu dikembalikan... 😇
Wednesday @unagustina
@imanbr meminjam dari 23 aplikasi? mungkin niatnya mmg pinjam tanpa mengembalikan 🤯
Slave of Cat @ciumpipikamu
@imanbr Kalo saya baca-baca di grup facebook, yang minjam lebih dari satu aplikasi memang niatnya tidak bayar dan malah bangga kalo tidak bayar dan tidak ditagih. Ada yang pinjam sampai 70 aplikasi, yang paling banyak disalah gunakan ovo paylater tapi digestun.
Iman Brotoseno @imanbr
@ciumpipikamu Satu aplikasi 1 juta. Kalau 70 aplikasi bisa 70 juta. Jadi lumayan
Slave of Cat @ciumpipikamu
@imanbr Kalo bisa sampai 70 aplikasi mungkin tidak terdaftar di OJK. Yang paling banyak di acc memang yang pinjam 500rb - 1 juta, tapi tenornya maksimal 14 hari dengan bunga 10%. Kalo pinjam 70 juta dengan tenor 14 hari bunga 10% ya mampus.
ita ra @taratie
@imanbr Baru kejadian, temanku sampai hutang sekitar 30 jutaan dari banyak aplikasi. Padahal baru lulus sma. Kasihan ortunya sampai jual motor
arief wicaksono @masbroarief
@taratie @imanbr Saya ngga habis fikir, minjam ke banyak aplikasi, apalagi masih muda, itu buat apa ya?
Caping Gunung @Dar_tho
@imanbr @makLambeTurah Yg buat sebal saya di teror karenan teman saya yg hutang , tiap hari di tlp bisa 30 x , jadi saya yg suruh nagih kan asyuuu
Diyah @diyahaudya
@imanbr Baruu aja ngobrol sama teman ttg hutang online ini. Sodara temenku juga terjerat hutang sekitar 10jtan dari berbagai aplikasi online. Dan semua sodaranya jadi sering dapat sms bahkan ditelpon berkaitan hutang si X ini..
Robby @rob_widhi
@imanbr Ntar temannya dapat sms begini dari aplikasi nya. 🤪🤪🤪 pic.twitter.com/VT8uX3rU8J
Expand pic
Nabaz Thea @NabazThea
@imanbr Betul keponakan baru2 ini diperlakukan sama seperti itu...ya awalnya iseng-iseng trus cair setalah itu waw....uang gak seberapa tapi teror dan rasa malu keluarga jadi taruhannya
WndyDonoMH @WndyIrwandonoMH
@imanbr @makLambeTurah Kenapa pada minjem sampai 10 aplikasi berbeda sih? Harus diatur juga manajemen keuangannya
alfredo tarigan SH @EDOPOP
@WndyIrwandonoMH @imanbr @makLambeTurah Kaya gatau anak jaman skrg, gaji level 8 juta, gaya hidup level Raffi ahmad 🤣🤣🤣🤣
LACOSTE🐊 @kubrickfans
@imanbr @makLambeTurah Itu yg punya hutang sbnrnya mmg mau niat bayar atau tidak ya pak? Kalau ybs mmg bayarnya taat, sesuai tempo, gak bakal terjebak dgn bunga2nya yg semakin meningkatkan artinya?
Yudhi Setya @yudie_setya
@kubrickfans @imanbr @makLambeTurah Ga niat mas, itu ditulis jg pinjamannya dari 14-20an aplikasi. Kalo niat pinjam mah cukup di 1 aplikasi.
Yudhi Setya @yudie_setya
@kubrickfans @imanbr @makLambeTurah Ya kita harus ikutin aturan tuan rumah, kalo dia baca perjanjian misal pinjaman max 1jt ada denda 5% per berapa hari kalo kita merasa berat ya jgn dilanjutin. Bukan malah ngajuin lg ke 15 aplikasi berbeda 😂
LACOSTE🐊 @kubrickfans
@yudie_setya @imanbr @makLambeTurah Makanya, itu mah mereka senja emang biar cepet dapat duit gratisan, jd maen pinjam aja ke aplikasi2 fintech gitu. Saya yg megang CC aja takut2 bgt pake krn takut bablas, lha ini mrk pedenya selangit pinjem begitu 😂
Kucing Papua @lawraresti
@imanbr Wow, yg menarik dr artikel ini selain cara penagihan yg tdk manusiawi juga adl fakta jika org bisa mengajukn pinjaman hingga di 23 layanan yg berbeda. Again, wow!
Max Rockatansky @azharikadv
@lawraresti @imanbr kalo baca2 ceritanya banyak yg awalnya cuma pinjam dari 1 app, tapi gak sanggup bayar, bunga membengkak, pinjem lagi dari app yg lain buat nutup, terus gali lobang tutup lobang dari banyak app lainnya. akhirnya gantung diri.
Kucing Papua @lawraresti
@azharikadv @imanbr Ngeri bgt, padahal bunganya lbh gede dr bank konvensional ya 😔
Max Rockatansky @azharikadv
@lawraresti @imanbr tapi kalo kondisi pikiran lagi runyam, gampang bgt kejebak.. proses dapet duitnya gampang banget..
Edwin Basuki @edwin_basuki
@imanbr Sepupu temen sy no hpnya disebar ke slrh phone book sbg cewe BO-an krn nunggak dr 5 jt dlm 2 bln jd 15 jtaan.
Endonesa @endonesa345
@imanbr Di artikelnya kok gak disebut penggunaan pinjamnya buat apa? Kalau buat operasi/RS ya apa boleh buat. Tapi kalau buat konsumtif seh ya kurang ajar juga yang pinjam...
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.