0

Sebagai bank BUMD terbaik di Indonesia tanpa isu miring, korupsi dan kasus kredit fiktif, bank bjb tentu memiliki strategi khusus sehingga bisa menjadi bank dengan kinerja baik seperti sekarang ini. Setelah ditelisik lebih dalam, strategi dasar dalam menjalankan perusahaan perbankan yang sehat ternyata berawal dari komitmen bank bjb untuk memiliki SDM yang handal dan berintegritas tinggi.

Mengapa perlu handal dan berintegritas tinggi? Jawabannya tentu terkait bagaimana seorang karyawan bank bjb harus profesional dalam bekerja. Sementara untuk integritas tinggi diperlukan untuk menghindari isu miring, kasus korupsi dan juga kredit fiktif yang bisa saja terjadi kalau pegawai tidak punya integritas tinggi.

Bukti kehandalan dan integritas SDM bank bjb telah terbukti nyata, saat bank bjb mendapatkan penghargaan Indonesia Human Capital Award (IHCA) V 2019. bank bjb meraih penghargaan sebagai The Best Human Capital untuk bank publik. IHCA 2019 sendiri merupakan ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review.

Penghargaan IHCA yang direngkuh bank bjb kali ini mengulangi prestasi bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut di tahun sebelumnya. Penghargaan ini juga sekaligus mengukuhkan tingginya kualitas dan kapabilitas SDM bank bjb.

"Penghargaan ini bisa diraih berkat kerja keras dan kerja sama semua insan bank bjb. Sudah menjadi komitmen kami untuk menjadikan peningkatan kualitas human capital sebagai salah satu fokus. Sumber daya manusia yang unggul, pada gilirannya akan membawa dampak positif terhadap daya saing perusahaan," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As'adi Budiman.

Pemberian komplimen pada bidang human capital ini didasarkan pada 10 aspek penilaian, meliputi struktur organisasi, hubungan industri, teknologi, sistem pelatihan pegawai, proses rekrutmen, arsitektur dan strategi human capital, performa, dan prestasi bisnis.

IHCA merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan human capital index secara global.

Comment

Login and hide ads.