0
Pemprov DKI Jakarta @DKIJakarta
Pemprov DKI Jakarta melalui @BinaMargaDKI sedang mengerjakan Revitalisasi Trotoar Jalan Cikini Raya – Kramat Raya dan Salemba Raya. Koridor ini akan ditata sebagai ruang interaksi dan kreasi seni budaya untuk komunitas. #dkijakarta #trotoar #pedestrian youtu.be/_FEWOCLB55A
 Expand pic
Tuti Gilbert @T_jail
@DKIJakarta @BinaMargaDKI Info dong lebar berapa panjang berapa Dan biayanya berapa ? Agar kita sebagai rakyat yang bayar pajak tau uangnya di korupsi apa tidak ? @bpkri @KPK_RI @aniesbaswedan
RAKYAT 55,50% 😊🙏 @Ine_Dwine
@DKIJakarta @BinaMargaDKI Biaya per meter jatohnya berapa tuhh...??Ati2 aja yaa kalo semua proyek Pemprov setelah diaudit ada yg ditemukan penyimpangan... BISA2 BAKAL DIGREBEK WARGA JAKARTA KALIAN!!!!
naynish @naynisnah
@DKIJakarta @BinaMargaDKI Katanya yang menghabiskan dana sampai 75M itu ya? Trotoarnya mewah banget kali ya.
lin @lin_wati28
@GueCebongs @aniesbaswedan revitalisasi trotoar di Jalan Cikini dan Jalan Kramat. Total trotoar 10 km dan memakan biaya Rp 75 miliar loh...kereeen g tuh ?

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan revitalisasi trotoar di Jalan Cikini dan Jalan Kramat. Total trotoar yang akan direvitalisasi sepanjang 10 kilometer dan memakan biaya Rp 75 miliar.

"Anggaran ya Rp 75 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugraha saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/6/2019).

Hari mengatakan revitalisasi trotoar tersebut akan dimulai bulan ini. Nantinya, Pemprov DKI Jakarta akan membangun pembuatan transit plaza di Stasiun Cikini dan ruang publik baru di Tugu Proklamasi.

"Mau dimulai bulan ini," sebut Hari.

Video rencana revitalisasi ini diunggah di akun Youtube Dinas Bina Marga DKI. Dari video tersebut, dijelaskan bahwa fokus penataan yaitu Cikini Coffee Shop, SMP Negeri 1 Jakarta, Stasiun Cikini, Taman Proklamator, Halte PMI, dan Taman Kramat Raya.

Trotoar akan dilengkapi dengan ubin pemandu tuna netra, signage, bollard, bangku, wayfinding hingga spot kolaborasi seni. Pemprov DKI akan membuat akses baru menuju Stasiun Cikini yang disertai integrasi dengan halte baru untuk bus pengumpan TransJakarta.

Di Jl Kramat Raya, bakal ada taman dan area khusus untuk UMKM. Trotoar pun akan dibagi menjadi jalur lambat dan jalur cepat.

URL detiknews 8742 Anggaran Revitalisasi Trotoar Cikini-Kramat Raya Capai Rp 75 M "Anggaran ya Rp 75 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugraha soal revitalisasi trotoar di Jalan Cikini dan Jalan Kramat. Baca selengkapnya di sini:
#GenerasiOptimis @AntoniRaja
Mingdep sy ketemu lagi dgn anggota DPRD DKI PSI. Topik diskusi antara lain soal APBD. Mhn masukan kawan2 yg ngerti, apakah Rp 75M harga yg pantas unk revitalisasi trotoar Cikini-Kramat Raya? Kl tdk, brp harga yg layak? Ada yg bisa bantu hitung? Thanks m.detik.com/news/berita/d-…
Remington Steele #TT @mochamadarip
Gabener revitalisasi trotoar Cikini - Kramat sepanjang 10Km makan biaya Rp.75.000.000.000, artinya: 1Km = Rp.7.500.000.000 1Mtr = Rp.7.500.000 1Cm = Rp.75.000 Bangke, kan? news.detik.com/berita/d-45836…
pak'neAwang @awanku201
@mochamadarip @makLambeTurah Maaf bang @mochamadarip sy orang Jawa Tengah jg pengagum @basuki_btp , tp 10km kan panjangnya, lebarnya tdk dihitung? Anggap saja lebar jln 20m : = 75.000.000.000 ÷ (10.000x20) = 75.000.000.000 ÷ 200.000 = 375.000 Jadi kira2 /meter² Rp. 375.000 Maaf jk salah hitung. 🙏🙏🙏
Remington Steele #TT @mochamadarip
@awanku201 @makLambeTurah @basuki_btp Kalau lebar trotoar 20cm, justru jatuhnya lebih mahal. 10Km x 0.2Mtr = 2000Mtr Coba jadi berapa harga per meter dari Rp.75M?
Jimmy Thomas @jmthm
@awanku201 @mochamadarip @makLambeTurah @basuki_btp 20 meter itu 2,5 kalinya lebar gawang sepakbola 😕 Trotoar cikini itu, bagi yg pernah lewat, paling lebarnya 2-3 meter, itupun udah mepet banget
Remington Steele #TT @mochamadarip
Begini ya... Kalau lebar kurang dari 1Mtr, hitungannya tetap M1 bukan jadi M2, hal itu umum dipakai kontraktor twitter.com/awanku201/stat…
Minierose @minietweets
@mochamadarip Dari hitungan ini, bisakah masyarakat melaporkan dugaan mark up? Ayo warga DKI - dont let @aniesbaswedan merajalela.
Fadli, Moha @ilul_fadli
@mochamadarip @sahattuatobing1 1 meter = 7.500.000 1 dam = 750.000 1 cm = 75.000 1 dm = 7.500 1 mm = 750
Om-Tom @kuyabulus
@mochamadarip @sahattuatobing1 1mm x 7.000mm = Rp 7500., murah bingitlah. Harga wafer aje 10mm x 150mm = Rp. 1500.
CINTA NKRI #Damaiituindah👍.StopHoaks/Fitnah.👍🤝 @DedyFasya
@mochamadarip @makLambeTurah Ini trotoar bahannya terbuat dari apa ya? Kok mahal segitu masak 10 km biaya 75m ini patut dipertanyakan,mungkin tim terkait bisa di cek ini dan apa sdh sesuai ini biayanya dngn 10km biaya 75m.lebih bgs dikurangi lgi,sisanya bisa buat dibantu buat warga dki yg kurang mampu
syahrulsyah @syahrulsyah88
@mochamadarip Biasanya untuk menghitung biaya yang diukur adalah luasan, bukan cuma panjang tapi juga lebarnya, panjang sudah diketahui 10 km = 10.000 meter, lebarnya berapa 10, 20, atau berapa meter ?, setelah lebar diketahui baru Kita tahu berapa biaya per m2-nya, mari hati2 memberi info 🙏
Khoirul anam @an6_khoirul
@mochamadarip @SSnovp Gmn kalo hitungan saya begini Lebar trotoar 1m2=10.000cm 1km= 10.000.000cm Rp 7.500.000.000:10.000.000 Hasilnya Rp750. Kalo lebar trotoar 1.5 m bisa lebih kecil lagi. Kayaknya, anda yang lebih bangke bung @mochamadarip
Rizal Abdul Fatah R. @Rizalabdulfatah
@mochamadarip Bentar, itung dulu, 10km tu panjang trotoar, lebarnya kan bisa beda, bisa 1-2 meter, terus belum keitung biaya bongkaran, sampahnya kemane, biaya tak terduga macem kabel sama sanitasi yang kehambat, belum lagi rebitalisasi ini kan gak tau rencananya mau dikasih apaan dalemnya
Load Remaining (9)
Login and hide ads.