0
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Raker dengan Menkeu, Gub. BI, OJK, Bappenas dibuka oleh Melchias Marcus @fraksigolkar #ntt1 pukul 14:07 WIB.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: refoemaai struktural dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan potensial mencapai 6%.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: proyeksi pertumbuhan ekonomi 2020; - ditopang oleh konsumsi rumah tangga, PMTB, dan ekspor. - didorong oleh sektor manufaktur perdagangan serta jasa yang terkait ekonomi digital dan pariwisata.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: dari sisi investasi, kita pertumbuhan masih relatif dibawah masa 80an 8,7.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: tahun 2019, kita sebenernya melihat mendekati 6,9. Kita waspada pertumbuhan ekonomi menunjukkan perlemahan
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: kalau eksport, kita lihat kinerja perekonomian Indonesia tidak pernah cukup tinggi kecuali periode tahun 90-91an.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: untuk pertanian, gross paling tinggi dari 4 periode terakhir. Sedangkan untuk pertambangan sangat tergantung dengan pasar2 komoditas didunia.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: pertumbuhan industri manufaktur adalah antara 5 hingga 5,5% kalau kita lihat komposisi agregat supply yang lain maka pertumbuhan sektor jasa terutama jasa transportasi itu relatif cukup tinggi dan sektor jasa keuangan juga relatif cukup tinggi
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: seperti yang kami sampaikan setiap kami sampaikan pada pidato Paripurna DPR menggambarkan posisi ada elemen realistis dan kami memasukkan elemen-elemen optimisme
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: untuk transaksi berjalan, dilihat dlm kontek historis, bahwa kondisi transaksi berjalan kalau dilihat dari dinamika 1980 terliat naik sangat cepat.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: defiist pada neraca transaksi berjalan terutama disumbang oleh 1. Perdagangan internasional, terutama sektor jasa. 2. Pembayaran penghasilan luar negeri (termasuk pembayaran dividen)
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: sebagai besar sektor strategis menyumbang strai menyumbang defisit perdagangan, kecuali sektor berbasis sumber daya alam. Berdasarkan dalam tabel, masih banyak merah. Artinya itu devisit. pic.twitter.com/yH2ZhjzRR2
Expand pic
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: oleh karena itu kenapa pemerintah fokus dgn fiskal instrumennya, termasuk dalam perbaikan SDM dan peningkatan upah mereka. Ini sangat rumit namnun ini yang harus dilakukan.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: aggregat demand ada konsumsi, investasi, dan ekspor. Kita terus melakukan ini dalam policy. Kami akan menggunakan policy fiskal baik intensif, belanja, infrastruktur, dan biaya2 daerah.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: fiskal sendiri tidak akan mampu memghapuskan kelemahan ekonomi. Disisi eksport kita akan terus memperbaiki sisi manufaktur, penguatan LPEI
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: kami menggunakan insentif perpajakan dan kami menggunakan dana transfer daerah untuk iklim ekonomi yang lebih baik.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: untuk CAD, akan dilakukan dengan substitusi impor dan promosi ekspor.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: jangka pendek, ekspor komoditas yang dapat dengan cepat didorong kinerjanya adalah ekspor yang telah memiliki peluang cukup baik di pasar global.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: kami sudah melakukan study yang sifatnya sangat spesifik. Pemilihan sektor dan komoditas ubggulan perlu djlakukan di setiap region, pemilihan dektor juga memperhatikan permasalahan dalam hubungan komoditas dengan rantai produksi.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: APBN menyangkut banyak faktor, jadi kami terus menerus mengupdate baik pendapatan dan lain-lain.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: artinya, kami melihat ada momentum penerimaan pajak. Ini adalah mencari keseimbangan yang sangat tidak mudah.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: pertumbuhan penerimaan perpajakan diperkirakan berkisar antara 4,20% dari APBN 2019.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Sri M, Menkeu: tax ration emmasukkan penerimaan pajak pusat dan PNBP Migas dan pertambangan umum terhadap GDP. Kami tidak memasukkan pajak daerah.
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#kom11 Marcus M @fraksigolkar #ntt1 pajak daerah berapa kira2 penerimaannya dan kenapa kita dimasukkan?
WikiDPR 2 @WikiDPR2
#Kom11 Sri M, Menkeu: ini hanya untuk memberikan gambaran kepada kita mengenai pengelolaan uang negara. Kalau DPR dan pemerintah sekarang setuju, kita bisa masukkan. Namun pada saat yg sama kita juga ada foll up.
Load Remaining (96)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.