1
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa
What I learned from my friend yg atheist, dia pernah ngomong : “Lu punya agama, punya Tuhan. Tapi tiap sedekah, ngarep diganti 10x lipat. Berbuat baik, ngarep pahala. Nuntut masuk surga. Lah gw yg atheis ngarep ama siapa? Berbuat baik ya berbuat baik aja, kaga ngarep apa-apa”
Juwita @ljwardani01
@BanyuSadewa Itu pula yang akhir2 ini ada dipikiran ku Makanya aku sering bilang Belajar dari atheis biar tau tuhan itu kayak apa..
Dimitri @dimitriaditya13
@BanyuSadewa Gue punya agama, tapi konsep gue jg sama ky temen lo yg atheis. Berbuat baik ya berbuat baik aja, kaga ngarep apa-apa. Karena dengan berbuat baik, hati kita jadi jauh lebih senang dan damai kalau ngeliat orang yg kita baikin jadi terbantu. Hehe Pribadi masing2 sih
Ipul RS @ipullrs
@BanyuSadewa Aku percaya Tuhan, tp ga mau percaya konsep agama apa pun
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa
Well, I know agama kita sendiri pun mengajarkan untuk “ikhlas”. But sometimes, we need to learn from other peoples “perspective” buat paham dan tau apa yang diajarkan agama lu sendiri. Masih inget lagunya Chrisye “Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada” kan? :)
Wanda Roxanne R. P. @WandaRoxanne
@BanyuSadewa Teman-teman yang atheist yang attitude nya baik, memang mengajarkanku arti ikhlas yang sesungguhnya. Mereka melakukan semua kebaikan karena itulah esensi kebaikan, baik untuk dirinya sendiri dan orang lain (juga alam).
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa
@WandaRoxanne Pun I respect their choice as an atheist. Sometimes ada beberapa hal yang bisa kita pelajarin dari mereka kok. Ambil yg baik baiknya saja, yang dirasa tidak “mashok”, tidak usah dibikin baper.
Wanda Roxanne R. P. @WandaRoxanne
@BanyuSadewa Bener banget. Aku belajar banyak dari mereka bukan karena aku religion. Tapi ya karena sejatinya manusia, belajar dari manusia lainnya. Gak perlu takut "terbawa" kalo udah punya iman dalam diri kita.
putraanugrah @NugraPUtra
@BanyuSadewa Padahal Nabi sendiri mengajarkan agar beribadah untuk mengharapkan ganjaran yang sudah dijanjikan oleh Allah. Nabi sendiri mengharapkan surga. Nabi sendiri mengharapkan dijauhkan dari neraka. Lah situ yg jadi panutannya adalah Rasulullah atau orang atheis? pic.twitter.com/B1D2Q2EgTj
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
wahabi 2 garis biru @indraawid
@BanyuSadewa @ipullrs Bukan, agnostik, tapi deist. Agnostik bukan soal 'believe', tapi soal 'knowledge'. Kebanyakan atheist setau saya agnostic atheist. pic.twitter.com/vAaa5LpNoA
Expand pic
Dimitri @dimitriaditya13
@BanyuSadewa Kalau gue berbuat baik sebenarnya malah lebih ke rasa terima kasih sama Allah karena udah ngasih kita segala yg kita butuhkan makanya bersyukurnya ya dengan berbuat baik ke orang hehe
andro @andromedavarian
@BanyuSadewa @NugraPUtra Ikhlas nya itu ya Ikhlas karena Allah ta'ala, mas. Yg singkatnya, kita melakukannya semata-mata untuk dpt balesan dari Allah SWT yg maha segala-galanya. Mau kita minta ganjaran apapun, selama itu Haq, mintanya hanya kepada Allah SWT, justru itu yg disukaiNya.
Anggira Aguayo @justaway_00
@andromedavarian @BanyuSadewa @NugraPUtra Ikhlas itu bukan semata mata menunggu balasan/ minta2 deh. Ikhlas itu ya berserah kepada Alloh. Dikasih alhamdulilah ngga dikasih pas di dunia ya masih harus tetap berbuat baik.
Nur Che Hikmah @umminyafardain
@daauussss @BanyuSadewa Bagaimana jika beribadah untuk mendapatkan pahala dan menjauhi perbuatan yg bisa mengantar ke neraka adalah bagian dari perintah Allah, apakah manusia mau taat?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.