Sampai Disorot Media Australia, Protes Guru Besar Hukum University of Melbourne, Tim Lindsey yang Namanya Dikutip Tim Hukum Prabowo dalam Gugatannya ke MK

Guru Besar Hukum University of Melbourne, Australia, Tim Lindsey, menyampaikan protes kepada tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengutip artikelnya dalam berkas gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).
tim lindsey the australian koran suratkabar prabowo international media australia MK
0

Guru Besar Hukum University of Melbourne, Australia, Tim Lindsey, menyampaikan protes kepada tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengutip artikelnya dalam berkas gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengatakan dirinya tidak pernah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) otoriter.

"Artikel yang saya tulis membahas soal kesulitan politik yang dihadapi Jokowi pada tahun 2017. Saya tidak pernah mengatakan Jokowi otoriter seperti klaim tim hukum Prabowo. Saya juga tidak pernah sebutkan ada kecurangan dalam pemilu," kata Tim Lindsey, Sabtu (15/6/2019).

Ia menjelaskan artikelnya tentang Jokowi itu ditulis pada tahun 2017. Lindsey menyebut tim hukum Prabowo-Sandi menggunakan artikelnya di luar konteks, sehingga tidak bisa menjadi referensi bagi argumen mereka dalam sidang sengketa Pilpres 2019. Selain itu, kata Lindsey, tim hukum Prabowo tidak meminta izin untuk mengutip artikelnya.

"Mereka tidak pernah membicarakannya dengan saya dan tidak pernah meminta izin menggunakan artikel saya. Saya tidak ada urusannya dengan kasus yang dihadapi Prabowo," ujarnya.

URL detiknews 27067 Prof Australia Protes Keras Dikutip Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter "Saya tidak pernah mengatakan Jokowi otoriter," kata Tim Lindsey. Ia keberatan artikelnya dikutip tim hukum Prabowo dalam sidang sengketa pilpres.
Iftitah @Iftitah19380798
news.detik.com/berita/d-45870… "Saya tdk pernah katakan Jokowi otoriter," kata Tim Lindsey. Ia keberatan artikelnya dikutip tim hukum Prabowo dlm sidang sengketa pilpres. @sosmedbw Bagaimana jk seperti ini? Kok bisa seenaknya mengutip, bahkan tanpa permisi Yth, @prabowo @sandiuno
Lina Anandya P @LinaPAnandya
Membaca keberatan Tim Lindsey. pic.twitter.com/cMmc8ivKQN
 Expand pic
 Expand pic
Lina Anandya P @LinaPAnandya
Membaca beberapa paragraf tulisan Tim Lindsey yang asal pungut dan comot oleh tim Prabowo sebagai kutipan ke MK dengan menyebut Pemerintahan Jokowi membangun pemerintahan Neo Orde Baru. pic.twitter.com/2TuIGJf6tF
 Expand pic
Arsul Sani @arsul_sani
Bung BW @sosmedbw & Bung @dennyindrayana... bgmn dg protes Prof. Tim Lindsey ttg kutipan menyesatkan (misleading quotes)? Ini soal serius ttg integritas anda.. news.detik.com/berita/d-45870… Professor Australia protes keras dikutip tim hukum @prabowo: saya tak bilang @jokowi otoriter..
Eko Cahyono @eko_is_oke
@arsul_sani @sosmedbw @dennyindrayana @prabowo @jokowi Politik tanpa etika bisa menimpa siapa saja. Cepat atau lambat mereka akan memetik buah perbuatan mereka sendiri.
@adikusnadi @adikusnadi763
@arsul_sani @sosmedbw @dennyindrayana @prabowo @jokowi Lha.. sah sah saja bila kita akan mengutip ucapn maupun statement orang lain selagi itu kapabel dan masih dlam ruang publik yg positif.. Klo tdk mau dikutif jgn prnh mengeluarkan statement dong....
Richar Borneo @RicharBorneo
@arsul_sani @sosmedbw @dennyindrayana @prabowo @jokowi Mengutip pernyataan orang lain dan tidak mencantumkan sumbernya disebut PLAGIAT. Mengutip pernyataan orang lain dan orang tersebut tidak berkenan disebut PERAMPOK PERNYATAAN.
Afrianty @afrilluva
Respon Professor Tim Lindsey ditulis di koran The Australian hari ini. Prof Lindsey selalu menawarkan analisis kritisnya di setiap tulisan2nya. Padahal di artikel yang dikutip Denny Indrayana pun beliau menganalisa bgmn resiko masa depan Demokrasi Indonesia di bawah Prabowo. pic.twitter.com/gSqaUp2Msq
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
URL www.theaustralian.com.au 12 users 19541 NoCookies | The Australian
Ash Almond✌️ @ashalmond
@australian It's absolutely reprehensible for Prabowo to quote someone else's remarks out of context for his political gains.
Login and hide ads.