0
muchlis a rofik @muchlis_ar
Dua anakku SD-nya di Muhammadiyah Pamulang. Yg gede SMP jg di Muhammadiyah. Yg kedua, SMP masuk negeri. Salah satu yg bikin gemes dari lingkungan pendidikan Muhammadiyah waktu itu: poster tentang Dajjal ada di setiap sudut sekolah. Pengajaran agama jd menakutkan anak2.
muchlis a rofik @muchlis_ar
Kalo ada yg heran kenapa hantu illuminati si rahmat baiquni (namanya pake nama profesor ahli nuklir padahal), jawabannya cari di lingkungan pendidikan kita deh.. Pendidikan agama kita apa sudah beranjak dari soal dajjal seperti di muhammadiyah pamulang tadi..?
muchlis a rofik @muchlis_ar
Kampanye tentang dajjal kek di sekolah anakku dulu itu mendidik anak jadi paranoid, pembenci, memandang dunia penuh ancaman.. Belon lagi soal berhubungan non muslim yg dianggap kafir. Kita orang tua waktu itu harus sibuk membantah materi pelajaran mrk di sekolah.
sindu @sindu10
@muchlis_ar Ponakan saya sekolah di TK, baru seminggu sudah diajarkan barisberbaris sambil yel2 "islam islam yes,kafir kafir no".😪
sindu @sindu10
@am_nug @muchlis_ar salah satu TK islam di wonogiri, mau pindah terlanjur bayar 10 jt 😅 dan orang tuanya harus memberikan pengertian n meluruskan apa yg diajarkan di sekolah.untung cm 1th
#NKRI 💕👍 @mu7ee
@muchlis_ar Caranya kuno banget ya ngajar anak lewat ditakut2in..bukan diberi pengertian dan arahan.
akzir @mbakyes
@muchlis_ar pendidikan muhammadiyah ky gt sekarang? loooh.. kyne dulu ga segitunya... hiks
Parameçvara @Paramecwara
@muchlis_ar Setahuku @muhammadiyah terkemuka soal pembanguna prasarana pendidikan... Sayang sekali, dan sedih sekali, kalau di dalamnya ada hal seperti ini yg menjadi perusak kualitas. Apakah hal ini hanya kasus, atau jangan-jangan di banyak sekolah Muhammadiyah seperti ini..?
muchlis a rofik @muchlis_ar
@Paramecwara @muhammadiyah Iya, prasarana bagus. Manajemen pendidikannya baik. Guru2 mata pelajaran umumnya berstandar baik. Tp yg harus jadi perhatian konten pengajaran agamanya. Muhammadiyah cenderung modal semangat, kontennya formalis. Gampang disusupi ajaran keras kek kampanye dajjal itu.
putra @ReifaldyP
@muchlis_ar Gw sekarang sklh muhammadiyah dan salah satu gurunya ada yang "politik disekolah" waktu masa tenang pemilu 😑
Nasrullah @Nasrullahnaning
saya juga merasakan banyak sekolah2 di Muhammadiyah, khususnya para pengajarnya menjadi sangat konvensional dan puritan. Sebenarnya bkn cuma di muhammadiyah do Al Azhar juga bgt. mungkin organisasi2 ini perlu melakukan re orientasi lagibut tenaga pendidiknya. twitter.com/muchlis_ar/sta…
Muhammad Firman @firmanfloydrush
@Nasrullahnaning @muchlis_ar Mas @Nasrullahnaning ini sudah kerasa sejak akhir Orba, saat Amien Rais menjadi Ketua PP Muhammadiyah, kebetulan saya alumni salah satu SMA Muhammadiyah di Surabaya
Nasrullah @Nasrullahnaning
@firmanfloydrush @muchlis_ar 5 thn yl anak bungsu sy pernah plg sekolah lsg ambil shampo, sabun dan bbrp produk makanan untuk dibuang karena produk yahudi😣. sy kaget juga krn katanya info dr gurunya. bsk sy datangi srkolahnya ut klarifikasi...
Muhammad Firman @firmanfloydrush
@Nasrullahnaning @muchlis_ar di Surabaya sekolah yg kayak gitu Hidayatullah, malah masang baliho gede produk2 mana yg boleh dan tidak boleh dibeli umat Muslim, karena produk2 tertentu katanya uangnya untuk mempersenjatai Israel. Trus, bgmn Mas menjelaskan kembali ke anak Mas ?
Deadlock In Heaven @DeadlockHeaven
Mengenalkan pelajaran agama pada anak-anak adalah mengenalkan pada rasa takut yang terus menerus. Ini jelas child mental abuse. Anak-anak yg terpapar rasa takut terus menerus akan mengalami masalah emosi kejiwaan yg lebih kompleks ketika dewasa. twitter.com/muchlis_ar/sta…
Iman Brotoseno @imanbr
Ahmad Wahib dalam catatan hariannya sudah menulis kegelisahan ini. Ia menulis “ …di masjid atau langgar-langgar, dalam ucapan dai-dai kita, Tuhan tidak lebih mulia dari hantu yang menakutkan dengan neraka di tangan kanannya dan pecut api di tangan kirinya “ twitter.com/muchlis_ar/sta…
BiLLY KHAERUDIN @BiLLYKHAERUDIN
Coba masukin ke BPK Penabur. Agama diajarin di rumah ama orangtuanya. Insya Allah nilai UN-nya tinggi :) twitter.com/muchlis_ar/sta…
Agung S P @agung_ismaya
@BiLLYKHAERUDIN 😀 😀 nylekit jawababe mas, lha yo wis ngerti di sekolah ajarannya spt itu koq yo ngeyel di sekolahin di situ...sing pea wong tua ne yen ngono iku 😜😜
🏕️Robin🍜 @adekdedees
@muchlis_ar Bener pak. Saya dari kecil sampai SMA dalam lingkungan informal Muhammadiyah. Bapak pengurus masjid. Masa beragama yg paling enak tanpa tekanan. Masuk kuliah negeri kok pada rame ngomongin dajjal, illuminati, mata satu. Paksaan. Mencekam. Ruang pendidikan kita memang bermasalah.
Login and hide ads.