8 Cara Awet Muda Pria yang Wajib Dicoba

Tidak hanya wanita, pria pun ingin tetap terlihat muda meski usia terus bertambah.
health viralnow kumis obat brewok SCANDAL Video Viral
0

Siapa sih, yang tidak ingin memiliki wajah dan tubuh yang awet muda? Tak hanya perempuan, pria juga pasti menginginkannya. Pria yang sudah masuk kepala tiga harus merawat penampilannya agar selalu awet muda.

Penampilan tentu menjadi acuan untuk umur. Mengikuti tren masa kini bisa membuat kamu jauh lebih terlihat muda. Namun, tak hanya penampilan saja yang harus kamu perhatikan. Penasaran? Mari kita simak 7 cara awet pria yang wajib dicoba berikut ini.

Cara awet muda yang wajib dilakukan pria :

1. Menumbuhkan brewok dapat membuat lebih terlihat muda

Brewok identik dengan kejantanan seorang pria, banyak pria di indonesia yang berlomba-lomba untuk menumbuhkan brewok konon pria yang memiliki brewok dapat terlihat lebih awet mudah. Sekarang menumbuhkan brewok tidak perlu ribet bro, kamu bisa langsung menggunakan FOLTI BAFFI MUSTACHE CREAM.

Folti Baffi Mustache Cream merupakan krim penumbuh bulu dengan Komposisi 5 Booster Organic Formula yang yang berfungsi membantu menumbuhkan kumis, jenggot, jambang, maupun alis.
Menggunakan bahan alami yang sangat ampuh untuk stimulasi pertumbuhan pada brewok dan jambang lebih cepat daripada normalnya, dan menjaganya tetap kuat serta mampu meratakan pertumbuhan bulu di wajah. Bekerja lebih efektif dan menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan bahan premium berkelas Internasional.

2. Memperhatikan rambut, pria yang rapi terlihat lebih cool

Rambut adalah bagian yang akan menunjang penampilan. Hal ini sering diabaikan saat usia pria bertambah. Namun, menjaga gaya rambut tetap segar wajib untuk dilakukan. Ada banyak gaya yang bisa kamu pilih meskipun rambutmu tidak selebat dulu.

Jika kamu mengalami kebotakan, kamu bisa memulihkannya dengan operasi atau memakai penumbuh rambut. Hindari menguncir rambut jika rambutmu botak sebagian karena akan terlihat tua. Jika muncul uban, tutup saja dengan cat rambut. Pilih warna yang sesuai dengan warna asli rambutmu.

3. Merapikan rambut di wajah agar terlihat lebih segar

Tidak hanya gaya rambut, bagian rambut liar pada wajah juga harus dirapikan. Bagian seperti alis, rambut di telinga, serta rambut di hidung harus diperhatikan.

Cukup cukur bagian rambut halus yang ada di bagian punggung dan dada yang merupakan salah satu cara membuat wajah awet muda. Wajah yang bersih akan membuatmu semakin terlihat muda. Jangan lupa rapikan kumis dan jenggot secara rutin.

4. Menggunakan tabir surya setiap keluar rumah

Penggunaan tabir surya bukan berarti orang itu takut kulitnya gelap. Sunblock atau sunscreenpenting untuk kulit agar kulit terjaga dari sinar matahari. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan terlihat kusam.

Cara agar awet muda lainnya yaitu kamu juga bisa menggunakan lip balm dan pelembab yang mengandung retinoid untuk menghilangkan sel kulit mati. Retinoid juga berfungsi untuk mencegah kerutan yang bisa muncul di wajah.

5. Menjaga pola hidup sehat, agar bugar dan awet muda

Semakin bertambahnya usia, seharusnya kamu semakin menerapkan pola hidup sehat. Kamu sudah tidak bisa melakukan hal-hal bebas seperti mengonsumi junk food atau minum alkohol seperti di umur 20 tahun. Dengan menjaga hidup sehat pastinya menjadi salah satu cara awet muda yang paling ampuh.

Perhatikan waktu istirahat, nutrisi makanan yang kamu makan, perbanyak air putih, serta mengurangi rokok yang tidak baik untuk paru-paru. Jangan lupa untuk menyempatkan diri berolahraga setiap harinya.

6. Perhatikan kesehatan gigi, untuk senyum yang atraktif

Sikat gigi setiap hari wajib dilakukan oleh semua usia dan semua kalangan. Jangan sampai gigi kamu rusak dan tidak terlihat segar seperti menguning atau muncul karang gigi. Jika sudah terlanjur, kamu bisa konsultasi dengan dokter gigi.

Sikat gigi sebelum makan, setelah makan, dan sebelum tidur agar gigi tetap sehat meskipun di usia tua. Ini semua bertujuan agar senyum kamu tetap terlihat awet muda tanpa adanya masalah gigi yang terlihat.

7. Kacamata, pilih frame yang stylish

Kemampuan tubuh perlahan menurun saat usia bertambah, contohnya adalah masalah mata. Cara awet muda yang bisa kamu aplikasikan yaitu dengan gunakan kacamata. Namun, kacamata juga akan membantumu terlihat lebih muda jika memperhatikan model kacamata itu sendiri.

Pilihlah frame yang sedikit tebal dan sesuai dengan bentuk wajahmu. Ini juga bisa menutupi garis halus atau kerutan di area sekitar mata. Jangan pilih frame yang berat ke bawah karena bisa menarik kelopak mata sehingga terlihat sayu atau tampak lebih tua.

8. Olahraga dan latihan aging, biar makin menikmati hidup

Meskipun sudah menginjak kepala 3, olahraga jadi salah satu cara agar awet muda terlihat dalam segi penampilan. Hal ini dilakukan juga agar kondisi otot tetap maksimal. Latihan aging dilakukan agar otot pada wajah tidak kendur karena akan menyebabkan penuaan. Latihan aging dan olahraga perlu kamu lakukan secara teratur untuk mencegah otot kendur di berbagai bagian tubuh.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.