4
ANO @kirekswasta

asunya asu akun twitternya disuspen tiap 3 tahun sekali

https://t.co/TJfNsbnpk5
ANO @kirekswasta
Gue pernah dihapus dari ingatan keluarga pas zaman blangsak, sekitar tahun 2012-2013. Dihapus dalam arti keluarga takut untuk bersosialisasj tapi mereka mendoa yang terbaik untuk hidup gue yang mereka yakini akan membaik. Pakde gue salah satunya dan tadi baru dia cerita itu pic.twitter.com/AFVBhmUsUk
Expand pic
ANO @kirekswasta
Tahun itu emang masa paling berat dalam hidup, hidup gue dan terutama keluarga besar dari kakek yang emang sejak dulu selalu bareng sering silaturahmi. Gue gak merasa berat karena ya mabok terus, jarang sadar dan selalu membuat masalah yang gue juga gak sadar tentunya.
ANO @kirekswasta
Tadi pakde cerita sampe gue liat matanya berkaca kaca, dia adalah orangtua kedua gue sejak bokap meninggal di 2006. Dan juga kakek bagi anak gue pastinya, kasi jajan anak gue, anter sekolah, ajak main dll yang mana gue gapernah lakukan itu ke anak karena sibuk dengan idup gue
ANO @kirekswasta
Dia juga yang selalu jagain nyokap ketika gue sama sekali gak pernah peduli dengan keluarga gue. Kena sindrom orang gagal itu berat, dan gue pernah gagal pada titik terendah. Sindrom orang gagal itu sakit, semacam post power syndrome gitu tapi lebih kompleks.
ANO @kirekswasta
Seperti yang gue sering cerita dulu, ni terpaksa cerita lagi biar nyambung threadnya. Jadi gue pernah jadi orang kaya raya di usia muda, usia 22 taon udah jadi pejabat di perusahaan retail terbesar. Duit banyak, mobil ada, rumah ada, karir cemerlang, udah nikah.
ANO @kirekswasta
Gue kerja di perusahaan itu 10 tahun dan udah mau posisi top managemen gitulah, tinggal 1 grade gue jadi semacam kepala cabang. Kalo orang normal dan juga temen temen sekerja gue pasti lanjut berkarir dong dengan apa yang gue capai. Tapi karena ini gue, maka beda ceritanya.
ANO @kirekswasta
Gue resign, karena ingin buka usaha sendiri tentu saja udah ngitung berapa pesangon, PMTK, jamsostek dan tabungan yang gue punya. 2011 gue resign dan terima duit banyak bangetlah intinya buat modal usaha sendiri dan beli kendaraan lagi (mental sinetron kebanyakan)
ANO @kirekswasta
Tapi mental pengusaha emang gak ada kali ya? Dalam waktu gak ada setaon duit abis tanpa hasil, modalin ini itu gagal semua. Harta habis sampe gak genap 1 tahun habis semua dan gue jobless. Kerjaan gue mabok, nolong anjing, mabok lagi dst. Oiya, di masa itu gue lupa ibu gue.
ANO @kirekswasta
Dan gue juga cerai, anak gue yang pertama ikut gue dirawat ibu. Anak kedua sama mamanya di Surabaya. Udah mirip sinetron belom? Rumah tangga ancur, idup gue juga ancur. Itu rasanya sakit bener sih, lu jadi manusia gagal dan gue masuk tahanan karena kasus laka korban mati.
ANO @kirekswasta
Saat seperti itu elu butuh seseorang tapi karena ego, elu tiba tiba merasa tidak butuh apapun dan tidak peduli dengan idup lu sendiri. Saking egoisnya, lu bahkan lupa kalo punya anak yang harus lu idupin, sekolahin, bahagiain dan tanggung jawab karena itu buah yang lu tanam.
ANO @kirekswasta
Gue sampe dimusuhin beberapa sodara, ya emang gue sampah banget saat itu. Dan tau gak? Disaat elu hidup dalam segala penolakan yang lu bangun untuk membentengi ego itu. Ada seorang penolong yang bahkan elu gak minta untuk ditolong ketika terkena masalah dalam hidup.
ANO @kirekswasta
Siapa? Ibu. Ibu pensiunan perawat, ngurus anak gue, sekolahin, didik, duitnya dikit. Nebus gue di tahanan dengan jual rumah. Dia keliling Muntilan jalan kaki minta tolong supaya rumahnya dibeli karena buat nebus anaknya biar keluar dari penjara.
ANO @kirekswasta
Udah jual rumah, duit hasilnua dipake untuk urus pemakaman dan santunan korban yang gue tabrak. Seorang bapak tukang sepatu yang lagi kerja dan gue tabrak sampe meninggal dunia. Anaknya 3 kalo tidak salah (agak lupa) dan kerjaan dia itu tulang punggung keluarga.
ANO @kirekswasta
Dan gue heran kenapa sampe limit segitu gue gak mampus aja, pikiran gue selalu seperti itu loh. Udah jual rumah, bayar ini itu dan gue masih harus ditahan karena katanya udah diberkasin dan sampe kejaksaan suratnya. Dan gue kabur dari tahanan karena merasa seperti dimainin.
ANO @kirekswasta
Kabur dibantu temen di Semarang, dan kaburnya kemana? Nonton rock in solo di sriwedari, iya nonton dying fetus dan death angel kalo gak salah. Jadi ya jiwa geblek ini nempel terus sepertinya dalam kehidupan ini 🤣🤣
ANO @kirekswasta
Setelah itu gue sembunyi, kontrak sebuah rumah yang bukan rumah juga sih itu bekas kandang bebek di jalan kaliurang. Itu rasanya minta mati aja dah tiap hari, menderita bener idup gue sampe buat makan aja gue kerja jadi kennel boy bersihin kencing dan tai anjing seorang breeder.
ANO @kirekswasta
Hingga pada satu titik, gue putuskan pulang ke Muntilan bertobat pada ibu. Besar sekali salahku saat itu dan pulang itu juga proses yang cukup unik, kalian boleh percaya atau tidak tapi kalo dibilang ini sebuah proses spiritual ya emang bener wong gue yang alami dan bersaksi.
ANO @kirekswasta
Gini ceritanya, pada saat nganggur itu gue cuma punya hape yang dipake onlen juga cuma bisa kadang kadang karena gak pernah ada pulsa. Sekalinya ada pulsa gue sempetin kontakin semua teman untuk cari kerjaan apa aja buat idup,
ANO @kirekswasta
Salah satu orang yang pernah nolong gue kasi pekerjaan adalah Pak @SiegerAnwalt. Gue kerja di Bandung sama dia, dapat gaji dan dapat hal yang gue gak pernah alami yaitu sebuah keluarga. Gue belajar dari dia, apa itu bapak dan bagaimana jadi seseorang bagi keluarganya.
ANO @kirekswasta
Gue kerja sama blio 6 bulan, dan gue pamit ke @SiegerAnwalt untuk pulang ke Muntilan karena rindu dengan keluarga. Dia juga kaget pas gue bilang gitu, karena gue beneran orang yang anti sosial dalam arti sesungguhnya. Keluarga gue meninggal aja gue bodoamat waktu itu.
ANO @kirekswasta
Gue minta pulang karena ingin ketemu anak, dan gue pulang dan nganggur lagi tentunya. Tapi mendingan gue udah beli hape, dan gue sampe dikontrak sama indosat waktu itu. Buat ngetwit horror tiap malam jumat di indosatcare (folower lama gue pasti tau itu) Trus kontrak abis dong.
ANO @kirekswasta
Ibu menerima pertobatan gue, anak gue bisa nerima gue dan gue mulai hidup baru. Sebagai bapak yang antar anaknya sekolah, sebagai anak dari ibu gue yang mencoba untuk nurut. Mencoba menjadi sebuah rantai ekosistem bernama keluarga.
ANO @kirekswasta
Tiap anter anak, guru-guru anak gue pada liatin gue. Jadi guru si david (anak gue) adalah guru gue juga yang taunya hidup gue udah sukses dan kaget liat gue yang jadi ancur gitulah intinya. Gue nganggur tapi ibu emang kasi waktu gue nganggur biar bisa banyak waktu buat anak
Load Remaining (26)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.