0
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Ini kenapa sih dari kemarin pendukung Khilafah nge-gas aja maki-maki diriku? Ngajak main logika, dibalas logika marah. Ngajak main dalil, disodorin dalil marah. Lebaran dulu Bros and Sis. Selamat Idul Fitri. Maaf lahir batin🙏😍
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Tugas Nabi globalnya ada dua: التبليغ عن الله dan القيام على امرالله. Turunan dari tugas القيام على امر الله ini diantaranya siyasah. Adapun yang lw bilang Almaidah:3 itu terkait tugas Nabi Attabligh yang memang sudah berakhir dengan berakhirnya wahyu. twitter.com/na_dirs/status…
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Sedangkan tugas القيام على امر الله tidak trrhenti dg wafatnya Nabi. Seperti menjaga hudud Allah dan sebagainya. Dari sana baru nanti keluar dalil Aqli Khilafah setelah sebelumnya dikuatkan oleh dalil Naqli. Pelajaran beginian ga ada di Monash? Masuk kelas gw aja lw @na_dirs :)
Nadirsyah Hosen @na_dirs
ترك الجواب على الجاهل جواب 😊 twitter.com/hasmi_bakhtiar…
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Pemahaman lw di Almaidah ayat 3 berantakan. Padahal itu cuma pelajaran tingkat satu Syariah Al Azhar. Lw prof beneran? 😁😁😁 twitter.com/na_dirs/status…
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Gw rasa kalau @na_dirs beneran prof ga akan sulit membantah argument dasar gw ini. Kecuali gelar prof cuma biar dibilang pinter padahal isinya nol gede 😁😁😁 pic.twitter.com/Y2x0qwciTl
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Gw punya pandangan sendiri tentang khilafah, ga kayak yang dipahami kawan HT di berbagai negara di dunia. Tapi ngelihat gaya nadir yang sok OK seakan ide Khilafah pasti salah bikin gw gatel pengen maki, yah diajak debat ga berani sih😁😁 twitter.com/hasmi_bakhtiar…
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Nilai2 khilafah itu nyata. Uni Eropa adalah satu contoh nyata tentang “alwihdah” yang merupakan tujuan dasar Khilafah. Ada masalah dengan UE? Ada masalah dengan nasionalisme rakyat Perancis, Jerman atau Belgia?
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Gw 5 tahun hidup di Perancis yang berada di bawah kekhilafahan UE. Nasionalisme rakyatnya ga ada masalah bahkan mereka jadi salah satu kekuatan paling berpengaruh di dunia.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Walau menyisakan beberapa masalah tapi faktanya UE eksis sampi hari ini. Ini cebong dongo jalan paling jauh baru sampe Jakarta aja treak2 anti Khilafah siang malam modal baca tweet nadir 🤓🤓🤓
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Yang mau tau konsep dan esensi tentang khilafah menurut gw ntar boleh dah gw tweet. Khilafah bukan tentang perang, tembak atau potong, tapi esensi utamanya adalah persatuan dan kesejahteraan. Siapapun yang paham konsepny akan sampai pada tujuan ini termasuk Barat sekalipun.
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Aslinya gw sama sekali ga tertarik ngelayanin beginian apalagi bawa ke polisi. Cuma berhubung kata pak @mantriss lw doktor lulusan Paris gw mau ngajak diskusi lebih. Dari mana lw bisa sampai ke kesimpulan kalo gw mendukung Daesh kayak dalam tweet lw ini @syaltout ? pic.twitter.com/5NtedPab0x
 Expand pic
Hasmi Bakhtiar @hasmi_bakhtiar
Kalau lw bisa ngebuktiin tuduhan lw dengan logis gw siap minta maaf ke lw dan kalau lw bersedia gw berguru ke lw. Lw doktor pan? Hayuk kita diskusi santai. Kalau perlu kita beda konsep khilafah menurut ulama kontemporer semisal Muhammad Imarah setelah ini. @syaltout
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss Tu sais ni lire en français ni comprendre l’UE? Quel pauvre!
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss Ben, c’est comprehensible, la raison pour laquelle @hasmi_bakhtiar tu n’es pas inscrit au doctorat. Je m’en doute également que tu finisses ton Master en relations internationales à @univlille3 pic.twitter.com/F4sBUm0UFP
 Expand pic
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Retournons à nos moutons, mon petit @hasmi_bakhtiar... C’est con de dire ou d’écrire « kekhilafahan UE ». Comme pour le Daesh et ses camarades y compris Hizb ut-Tahrir, le califat apporte une solution globale: 1 seule communauté, 1 seule loi, 1 seul chef. pic.twitter.com/31VuxLCFBA
 Expand pic
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Ben, mon petit @hasmi_bakhtiar, si tu étudies bien l’UE, normalement l’idée de la souveraineté d’État la compétence absolue de l’UE (cf. ancien Art. 4 jo. nouvel Art. 7 Traité du Rome).
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Mon petit @hasmi_bakhtiar, la compétence absolue de l’UE est née, dite, juridiquement partagée et légalement réconnue par les États membres. (cf. Art. 5 Traité du Rome).
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Mon petit @hasmi_bakhtiar, si tu étudies bien l’UE, mais je m’en doute, il est important que tu saches les principes de compétence de l’UE, c’est tout à fait le contrarié du califat. (cf. Art. 5 jo. Art. 3B Traité du Rome jo. Traité de Maastricht).
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Supposant que tu es nul et que tu sais rien, mon petit @hasmi_bakhtiar. Les principes de compétence de l’UE sont généralement (pas simplement, puisqu’ils ne sont pas du tout simple en pratique) classifiés en deux questions: c’est qui et c’est quoi.
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Afin que @hasmi_bakhtiar tu comprennes mieux. On se focalise premièrement sur la question « c’est qui » donnant naissance « la compétence d’attribution ». Ce principe a différencié entre les compétences exclusive et partagées.
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Bien sûr, mon petit @hasmi_bakhtiar, c’est tout à fait paradoxal au concept du califat dans lequel on ne connaît qu’un seul souverain qui ne partage jamais ses compétences, n’est-ce pas?
Mahmud Syaltout @syaltout
@hasmi_bakhtiar @mantriss @univlille3 Mon petit @hasmi_bakhtiar. Retournons à ce que j’ai écrit antérieurement, en pratique, les principes de l’UE ne sont pas si simples. Pourquoi?
Load Remaining (32)
Login and hide ads.