putri salju @hhhauahhadd
Naik gunung trs ketemu harimau sm rombongan kereta kuda kerajaan ✨thread✨
Jadi kejadian yg pertama itu yg ketemu rombongan kereta kuda. Kejadiannya di gunung slamet. Sumpah seumur hidup gw mendaki, menurut gw yg plg serem itu ya gunung slamet.
Kejadiannya udh bbrp tahun yg lalu. Jadi waktu itu gw berenam sm temen-temen, naik via bambangan, purbalingga. Krn jalur pendakian itu yg paling pendek drpd jalur pendakian lain.
putri salju @hhhauahhadd
Sampe di basecamp kitaa istirahat dulu santai, ngobrol trs temen gw yg cowo jg pd nyebat dulu. Kita rencananya akan naik selama 3 hari dua malam.
Kita cabut dr basecamp sekitar pukul 2 siang. Jalur ke pos 1 dr basecamp itu jalan setapak di sekitar perkebunan wargaaa. Area ini banyakk bgt pohon pinusnya. Akhirnya setelah kurang lebih satu jam jalan, kami sampai di post satu.
Di pos satu tu ada warung, jd kamu jajan dl sm duduk duduk istirahat selama 45 menit. Setelah istirahat kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke pos 2.
putri salju @hhhauahhadd
Setelah 2jam lebih berjalan, akhirnya kita sampai di pos 2. Karena di pos 2 matahari sudah hampir terbenam kita memutuskan untuk mendirikan camp disini. Dan lanjut jalan besok pagii. Kami makan dan memutusan untuk tidur cepat agar besok bisa melanjutkan perjalan cukup pagi.
Keesokan harinya, kami langsung kembali berjalan. Setelah kurang lebih 2 jam berjalan kami sampai di pos ke tiga. Di sana kami hanya singgah sebentar dan langsung naik menuju pos 4.
Di pos ini kami beristirahat selama 30 menit. Setelah itu kami melanjutkan perjalan menuju pos 5. Perjalan dr pos 4 ke pos 5 memakan waktu sekitar satu jam.
putri salju @hhhauahhadd
Nah ini adalah pos favorit kami. Luas pos 5 lebih besar dr pos lain dan pos 5 jg memiliki mata air musiman. Kami pun melanjutkan perjalan ke pos 6 lalu pos 7 pos 8 dan pos terakhir yaitu pos 9
Dari pos 9 kami kembali berjalan dan akhirnya sampai ke puncak. Wah gilaaa seneng parah si udh sampe di puncak. Di puncak temen gw sujud syukur wkwk, katanya seneng udh jalan berjam jam dan semuanya terbayar. Trs kita jg foto-foto.
Dr puncak kita pgn lanjut ke kawah, tp karena situasi yg ga memungkinkan akhirnya gajadi. Trs kita memutuskan buat turun lagi.
putri salju @hhhauahhadd
Setelah beberapa jam kita pun turun. Nah gw sm temen temen mutusin buat bikin camp lg di pos 2. Nah ceritanya dimulai dari sini.
Malem malem sekitar jam 10, kita semua kumpul di luar tenda. Ada yg ngerokok ada yg minum kopi. Kita ngobrol ngobrol biasa lahhh.
Ini sumpah demi allah, gw ga boong gw denger suara kek langkah kaki, langkah kuda, pokoknya rame bgt dari jauh.
putri salju @hhhauahhadd
Tapi anehnya makin lama langkah mereka tu makin mendekat gitu loh. Kek suara gerudukannya makin kenceng. Gw ttp stay cool aja dong, soalnya gw yakin kalo itu gw cuma halu.
Trs br bbpr detik kemudian, bgst ada rombongan kereta kuda kerajaan lewat. Anjing gw kaget sekaget kagetnya. DEMI ALLAH GW LIAT PAKE MATA KEPALA GW SENDIRI. Jd iring-iringan gt. Ada pengawalnya banyak bgt, trs ada yg naik kuda ada yg naik kereta kuda.
Di sini gw ga bisa berkutik, cm bs diem doang. Bengong wkwk kek org bego. Mereka lewat lumayan lama, krn emg banyak bgt.
putri salju @hhhauahhadd
Gw jg ga berani bergerak, atau pun ke temen gw. Kita satu rombongan bener” cengo diem kek org gblg. Trs setelah mereka lewat semua, kita ga ada yg berani ngebahas soal apa yg kita liat. Kita langsung balik ke tenda masing-masing.
Besok paginya kita turun dan sampailah di basecamp. Nyampe basecamp kita semua ngobrol ngobrol dan nanyain satu sama lain semalem ada yg liat sesuatu ga.
Gw berharap bgt dlm hati semoga ga ada yg liat kan, tp ternyata semuanya pd ngeliat dengan jelas kejadian itu. Wkwkkw. Kita sendiri jg msh bingung tu apaan lewat smp skrng. Skrng Kalo kumpul dan ngobrolin kejadian itu masih merinding euy. Cm dibawa ngakak aja si.
putri salju @hhhauahhadd
Cerita kejadian kedua gw bawa singkat aja yaa. Krn nanti kepanjangan thread nyaaaa
Kejadian kedua ini di gunung cikuray. Gw ber 5 sm temen gw, kita naik via pamancara. Kita mulai naik itu sekitar jam 2an.
Nah pertama tu kita sampe si stasiun pemancar dulu dan kita lanjut ke pos 1. Menurut gw si pos 1 tu lebih mirip sm basecamp si. Soalnyaa kita di data di sini juga.