2
Anang Dianto @anangdianto
Sebuah kegetiran dusunku yg sdh dimasuki wah*bi, ibu-ibu yg kesehariannya tani disuguhi ceramah ttg Palestine & Israel. Penceramah (berdiri) lgsg dr Gaza yg hrs diterjemahkan (penerjemah duduk). Setelah itu, diminta sumbangan kemanusiaan. Tega bgt gt lho, mereka aja byk utang.. pic.twitter.com/cmJZxZQyjQ
Expand pic
Expand pic
A M @amanittaqa
@anangdianto Kowe ki bambanglipurone ngendi mas?
Anang Dianto @anangdianto
@amanittaqa Kecamatan bambanglipuro ke selatan dikit, masuk kanan kuwi desaku. Saiki wis neng depok dadi ra iso nawari moro dolan 😀
Bajaj Tohari @Adamsiapa
@anangdianto Yg kek gini kalo ketauan dubes Palestine di geprak sapu kali ya kepalanya 😑
Anang Dianto @anangdianto
@Adamsiapa Setuju kalau acara kayak gini harus diketahui MUI setempat, supaya terkontrol & apalagi ada perwakilan Palestine di Indonesia. Aliran dana-nya supaya jelas...
Arè @alIegreto
@anangdianto @icblues Beberapa waktu lalu terjadi di masjid komplekku... Dan sedihnya bapakku kemakan narasinya :"(
Anang Dianto @anangdianto
@alIegreto @icblues Daerah mana? Ini di masjid kampungku udah ngadain 2x.
Arè @alIegreto
@anangdianto @icblues Jawa Barat mas.. Saya sendiri bingung kudu gimana nyikapinnya.
Anang Dianto @anangdianto
Btw profil dusun ku : Dulu byk pengurus Muhammadiyah, tokoh²nya masih menjaga toleransi pd mereka yg abangan (blm sholat) & masih rukun. Tokoh² tsb skrg udah tua, digantilah tokoh² muda yg 'keras' itu tadi, melarang tahlilan, kenduri, nyekar, dll. Akhirnya makin terpolarisasi.
Anang Dianto @anangdianto
Sekeras apa? Ramadhan kmrn di jalan dusun, dipasang poster : "Tidak pernah sholat, tp ikut puasa itu ibarat pakai baju tp ngga pakai celana.." Siapa tdk tersinggung? Krn mmg kenyataanya byk yg begitu, tp apa pantas dakwah kyk gt di desa? *sayang ngga sempet foto poster-nya
Anang Dianto @anangdianto
Sekeras apa? Pak Lik ku, yg pengurus kesenian wayang orang, didatangi oleh mereka untuk menghentikan latihan tari wayang bagi remaja putri. Btw, kesenian tradisional di dusunku jg bagus. Bbrp thn ini mandeg krn sering dipermasalahkan. Disindir syirik lah, bidah, dll as usual..
Alvin Malana @alvinmalana
@anangdianto Wah Iki mesjid sing tak gawe maghriban kae ya mas
AndyDufresne @AkalSehatWaras
@anangdianto ngenes ya,mas..sudah saatnya silent majority yang tampil
Emerald @xzfhy
@anangdianto Padahal wayang dulu media buat mengislamkan orang, sedih sama yg gatau sejarah :')
Hardi Ahmad 🎯 @HardiAhmad
@anangdianto Mas, kita bisa ngopi bareng di daerah dingin ini. Njenengan aktif di masjid di 68, 72 atau mana. Suwun Mas. 🙏😊
Anang Dianto @anangdianto
@HardiAhmad Pak Hardi, sy kenal jenengan & pernah manah bareng mungkin panjenengan lupa... Sy lg cuti Pak nanti insyaallah bisa kalau dah balik
Anang Dianto @anangdianto
@alvinmalana Betul Vin, masjid nek mau ke jalan raya...
harits||꧋ꦲꦫꦶꦠ꧀ꦱ꧉ @suhud_harits
@anangdianto @amanittaqa Daerah Sriharjo Imogiri nggonku iseh aman mas, daerah wonosarian sing akeh wahabi
Delano J. Muntu @delanomuntu
@anangdianto Mirip seperti yg dilakukan ISIS, pertama mereka manghancurkan sejarah, kemudian kebudayaan & adat istiadat.
Anang Dianto @anangdianto
@JoePasopati Warga desaku menganak-emaskan kerukunan, kalau melawan akhirnya juga ribut/ ga rukun. Paling mentok, saling sindir aja & pernah ada warga yg udah emosi bgt ngeber²in motor di depan masjid pas jum'atan krn ceramahnya yg 'keras' 😀
JoePasopati @JoePasopati
@anangdianto Melawan dengan cara dialog. Melawan dengan minta mereka tidak menerapkan faham itu. Kalo memang mengutamakan kerukunan harusnya warga lebih tegas ke mereka. Karena, kalo geber motor depan masjid justru mancing konflik dan pasti salah krn mengganggu ibadah.
Maulana Asrofu🗯 @asrofuu24
@anangdianto @alvinmalana Owalah nek wong ko ngenekie ngrusak guyupe masyarakat opo opo dilarang padahal kwi kie wong jobo wasyu tenan kok
Satria @setyowibowo_m
@anangdianto @Adamsiapa Lebih baik bantu org kampung aja yg hidupnya kekurangan aja banyak,dari pada ke Palestina yg tdk jelas aliran dananya.
aswi @aswi_ahmad
@anangdianto Sama kayak di tempatku, Nang. Tamparan keras untuk aku & konco2 krn menurutku itu disebabkan cah enome wes jarang memakmurkan masjid, misal jd muadzin, ngurusi takjil, resik2, atau berkegiatan di masjid. Akhirnya masjid dimakmurkan "org luar" dgn caranya.
Load Remaining (21)

Comment

tukpencarialhaq @tukpencarialha1 11/06/2019 12:58:14 WIB
Anang Dianto @anangdianto saya juga tidak setuju dengan cara penghimpunan dana seperti yang anda posting. Tapi anda mendiskreditkan saudara sesama Muslim dengan tanpa dalil dan ilmu, sebatas sentimen. itu sama saja permusuhan mas
tukpencarialhaq @tukpencarialha1 11/06/2019 12:59:21 WIB
ada baiknya belajar dulu... berapa lama dalam sehari anda menuntut ilmu agama? lalu bandingkan dengan orang yang belajar agama... jadi diskusinya lebih enak...
Login and hide ads.