1
Panji Indonesia @PIR2019
1. Jejak sejarah beradarah Muawiyah, terasa berhamburan di era @jokowi. Era Muawiyah, adu domba sengaja dihembuskan penguasa, pengkapan tokoh-tokoh yang berbeda paham merajalela, pembunuh pun menyeruak. Muawiyah oleh Prof Dr Harun Nasution ambil alih kekuasaan dengan cara licik.
Panji Indonesia @PIR2019
2. Kenapa Muawiyah begitu bernafsu merebut tahta kekuasaan. Nafsu yang bersemayam di jiwanya, dengan menyebar hoaks, caci maki ke Sayyidina Ali dan pihak oposisi. Di setiap Jumatan, para khotib wajib mencela Sayy Ali.
Panji Indonesia @PIR2019
3. Muawiyah ini termasuk thaliq, orang yang masuk Islam setelah penaklukan Mekah. Muawiyah bukan kelompok Muhajirin dan bukan kelompok Anshar. Dari sinilah, ia sejatinya sangat tak layak menjadi khalifah. Menjadi anggota Tim Seleksi Khalifah saja, tak layak.
Panji Indonesia @PIR2019
4. Dendam kesumat Muawiyah ini begitu terasa. Permusuhan ke Sayy Ali sebenarnya dendam lama ketika Perang Badar. Sayyidina Ali berhasil menebas kepala kakek, paman dan saudara Muawiyyah. Ini ditulis Sayy Ali ketika mengajak duel satu per satu dengan Muawiyah.
Panji Indonesia @PIR2019
5. Ajakan duel satu per satu Sayy Ali ke Muawiyah itu agar menghindari korban orang-orang yang tak berdosa. Maka Sayy Ali menantang Muawiyah keluar, duel ijen. Pedang Sayy Ali yang membunuh kakek, paman dan saudara Muawiyah masih ada
Panji Indonesia @PIR2019
6. Era Muawiyah inilah hadis-hadis palsu bertaburan. Muawiyah menyogok dan memaksa orang-orang ahli agama tuk meraratifikasi beberapa hadis. Era Jokowi, pun para alim dibuai, dibujuk tuk mendukung dengan memaksa beberapa teks Quran yang relevan dengan sosok Jokowi.
Panji Indonesia @PIR2019
8. Banyak yang asal telan info. Menganggap sahabat Nabi itu tanpa cela. Thalhah itu masuk dalam al asyrah al mubasysyarfn bi al jannah, 10 sahabat yg dijamin masuk surga. Tapi Thalhah salah satu eksekutor Ustman yang amat banal.
Panji Indonesia @PIR2019
9. Provokasi dari Bunda Aisyah, "Bunuhlah si na'tsal karena ia telah kafir" yang mendorong Thalhah mengeksekusi Ustman. Na'tsal artinya orang tua bodoh. Ditujukan ke Utsman. Ada 800 sahabat tak berkutik ketika Ustman dibantai.
Panji Indonesia @PIR2019
10. Bahkan Amr bin Al Ash melarang jasad Utsman disalati. Thalhah didukung kaum Anshar, menghalangi penguburan jenazah Ustman. Baru tiga hari kemudian, jasad Ustman dimakamkan. Inilah skisme awal umat Islam. Kepentingan politik bikin kehilangan nalar.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.