2
ce. @spookycici
◤       ◥ "saya sengaja memberitahu kamu, tolong, ungkap kebenaran yang sebenarnya" A THREAD ◣       ◢
ce. @spookycici
oke, sebelum kalian baca keseluruhan thread ini, aku mau bilang, "percaya ga percaya silahkan, kalian berhak beropini"
ce. @spookycici
aku punya guru laki-laki, umurnya kurang lebih sekitar 50an, beliau mengajar pelajaran simulasi digital, perlu aku tekankan, beliau ini sebatangkara hidup di kotaku, guys
ce. @spookycici
sebut saja beliau, pak ali. kebetulan beliau mengajar di kelasku untuk setahun itu, dan alm. pak ali ini tiap masuk kelas itu langsung duduk di kursi guru dan langsung bilang 'buka excel kerjakan tugas kemarin lanjutkan sampai bab...'
ce. @spookycici
fyi, alm. pak ali ini dateng ke kelas itu selalu agak ngaret sampe beberapa jam gt, kan jam pelajaran beliau ada 3 jam tuh. beliau ini sering bgt baru masuk ke kelas setelah 1 jam terlewati. jadi cm ngajar 2 jam gt
ce. @spookycici
udah gt kan yaa otomatis waktu jamkos anak anak pada main hp, nonton film di laptop, ada jg yg makan, bahkan tidur tiduran
ce. @spookycici
alm. pak ali ini nyelonong gt aja dan ngucapin salam waktu udah duduk di kursi kebesarannya di kelas, sapa yg ga kaget coba:(
ce. @spookycici
aku sejak sekolah dasar sampe menengah akhir ini suka bgt duduk di depan, ya, barisan paling depan, dan waktu pelajaran mau dimulai beliau selalu nyuruh aku buat nyalain laptop dan ngasih laptopku ke beliau buat ngecek tugas yg terakbir dikerjakan
ce. @spookycici
jadi beliau itu (maaf) udah sering lupa gt, jadi dengan pinjam laptopku dan liat tugas terakhir yg muridnya kerjakan beliau bisa ngasih tugas dan jelasin materi selanjutnya
ce. @spookycici
karena usia alm. pak ali ini yg udah bisa dibilang tua, pendengaran beliau jg udah mulai terganggu, guys, termasuk pengucapannya juga
ce. @spookycici
kan beliau ngajar pelajaran simulasi digital, yg berkaitan dengan komputer, word, ppt, excel dll. otomatis ada beberapa kata IT yg sulit diucapkan beliau
ce. @spookycici
kadang itu waktu beliau mengucapkan beberapa kata bahasa inggris saat menjelaskan itu anak anak suka bingung, kaya "apa? pak ali bilang apa tadi?" dan akhirnya mereka males dengerin pak ali ngajar karena pengucapannya yg (maaf) kurang jelas
ce. @spookycici
selain itu, waktu kita berpendapat atau bertanya, kan biasanya acungin tangan trs berdiri yaa, nah waktu temenku uda ngomong, pak ali ini sering ga kedengeran gt guys, jadi kita kita harus teriak teriak
ce. @spookycici
setelah beberapa bulan pak ali ini ngajar di kelasku, temen temen udah kaya, "males ah jamnya pak ali nih, cabut yuk" terutama yg cowo cowo tuh
ce. @spookycici
yang masih tetap di kelas setiap pelajarannya pak ali ini berlangsung juga gabisa dibilang banyak, mungkin cuma 20 anak dari 32 anak di kelasku
ce. @spookycici
20 anak ini juga kaya ogah ogahan gt waktu pelajaran pak ali, kadang waktu disuruh ngerjain di laptop masing masing mereka malah main hp dan copas punya temennya yg ngerjain
ce. @spookycici
intinya sikap temen kelasku udaa kurang pantas lah buat pak ali ini. lam kelamaan kok pak ali ini sering izin ga masuk buat ke dokter
ce. @spookycici
mungkin 4 hari pak ali ga masuk kelasku. trs hari tiba hari pertama dia masuk kelas setelah lama ngga ngajar
ce. @spookycici
aku heran aj gt biasanya beliau manggil aku buat minjem laptopku, eh hari itu engga dong
ce. @spookycici
setelah ngabsen anak sekelas beliau diem, ngeliatin temen temen satu persatu, gatau knp aku deg deg an dong, heran aja gt tumben aja pak ali ini masuk kelas ga ngegas, hari itu dia keliatan kalem bgt ✊😭
ce. @spookycici
tbtb beliau bilang "ini yg ga masuk cm 2 anak ya, hari ini ada 30 anak dikelas, alhamdulillah, bapak seneng makasih ya, nak" DAMN WAKTU ITU AKU MEWEK GUYS 😭
ce. @spookycici
pak ali nanya, kemana 2 temenku yg ga masuk ini. kebetulan aku sekertaris jadi mereka uda ngasih surat izin jg ke aku yg nantinya aku serahin ke wali kelas, jadi ak bisa jawab pertanyaan pak ali
ce. @spookycici
"brian sakit demam berdarah pak, kalau cia ada acara keluarga di Bogor," aku jawab gt, trs pak ali ini jelasin dan nunjuin cara mencegah nyamuk demam berdarah ini biar ga masuk rumah dan mencegah biar km ga digigit karena waktu itu lg musim bgt orang sakit db
ce. @spookycici
temen temen aku jg heran waktu itu tumben aja ini bapak. mereka bisik bisik gt sambil dengerin pak ali ini jelasin.
ce. @spookycici
nah bel bunyi tuh nunjukin waktu satu jam terakhir buat pelajaran pak ali mau berakhir. jadi beliau nyuruh kita ngerjain lks trs nnt dikumpulkan di meja pak ali di ruang guru
Load Remaining (56)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.