1
ᵈᵉᵒ ˢᵖʳᵒᵘˢᵉ ❁ @kakdeo

Jauh di mata, dekat di twitter.

ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Jadi kali ini saya mau coba berbagi cerita pengalaman misteri yg bikin ga nyaman tepatnya kisaran tahun 2008. Kejadiannya di Rumah Hantu Darmo Surabaya 😧 Udah pada tahu belum Rumah Hantu Darmo? 😮 Kalo belum baiklah mari mulai ☺️ Bismillah... #memetwit @InfoMemeTwit
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Sebelumnya perkenalkan dulu siapa aja yang ada di cerita ini : 1.Ryan dia yg pake celana hijau 2.Bayu yang di tengah pake topi 3.Deo alias saya yang terlihat culun sendiri 😓 dan paling muda diantara orang sebelahnya. Bisa dibilang ini 3 serangkai 😁 Thread. @InfoMemeTwit pic.twitter.com/0InXXpV5tr
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
👨🏻 : Ryan 👨 : Bayu 👦 : Deo Ini kejadiannya Tanggal 16-10-2008 tepat kurlep 10 tahun lalu. Jadi awalnya itu saya lagi gabut bgt di rumah apalagi pada saat itu rumah saya setelah Maghrib akan ada pengajian rutin ibu2, daripada boring mending keluar rumah aja deh 🙄 #memetwit
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Nah sms lah saya ke Bayu : (Ini pake bahasa jawa tp saya ubah aja ke bahasa yg lebih mudah dipahami) SMSan 👦: Bay lo lagi di rumah gak? *nunggu dibales* 👨: iya gw lg di rumah, mau main? Ya monggo kesini 👦 : Oke Bay, otewe 🏃‍♂️
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Berangkatlah saya ke rumah Bayu, ya walaupun cuma beberapa langkah maklum tetangga gang sebelah 😃 Sesampai di rumahnya : 👦 oi lagi ngapain lo Bay? 👨 lagi nonton TV tp acaranya bosenin semua... 👦 btw mana Patkai (julukan buat si Ryan 🐷)? 👨 di rumah mngkin, coba sms aja...
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
SMS lah saya ke Ryan 👦: Yan, gw lg di rumahnya Bayu. Lo keluar kek jgn di rumah aja.. *Jadi rumahnya Bayu dan Ryan itu saling bersebelahan* 👨🏻: Oke tunggu bentar eo, ini mau turun 🏃‍♂️ #memetwit
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Setelah Ryan keluar dari rumahnya, berkumpulah 3 serangkai ini di rumah Bayu, awalnya cuma nonton TV sambil ngobrol dan saat itu tak terasa waktu udah menunjuk pukul 20.30. Terus ga tau kenapa tiba-tiba Ryan mengganti obrolannya ke bahasan Rumah Hantu Darmo 😓 @InfoMemeTwit
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Yap Rumah Hantu Darmo salah satu tempat angker di daerah Surabaya Barat 😶 Konon tempat itu ditinggal sama pemiliknya dan sampai sekarang tidak tahu pewarisnya siapa?
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Jadi Obrolannya kayak gini : 👨🏻 Gaes gw punya ide nih, mumpung motor gw masih di luar kan.. 👨 Ide apaan Kai? 👦 😧 (Perasaan uda ga enak) 👨🏻 Gmn kalo kita ke Rumah Hantu Darmo skrng? Daripada bosen disini kan 🤔 👨 Ayolah kalo gitu! Gw jg uda bosen! 👦 😭 (Tuh kan beneran)
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
lanjut.. 👨 Ayo eo lo ikut jg kan? 👦 Hadeh ngapaiiin sih jam segini ke Rumah Hantu Darmo😖 👨🏻 Lo kan blum pernah kesana, ayolah sesekali kita liat langsung keadaan disana mumpung motor gw di luar td abis dicuci 👦 Yoweslah ayo kalo gitu 😖 *terpaksa* penakut bgt saya ini 😰 pic.twitter.com/4gdqNq0sXG
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Selesai obrolan tadi siap-siaplah 3 serangkai ini menuju ke Rumah Hantu Darmo 🏨 Jadi kita bertiga boncengan 3 *jangan ditiru gais, maklum saat itu belum ada istilah cabe2an 😄*
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Perjalanan menuju Rumah Hantu Darmo sekitar 15 menitan karena pada waktu itu jalanan juga ga terlalu ramai terlebih di daerah komplek Darmonya karena emang sepi sih. Jadi meluncurlah dengan lancar tanpa ada halangan... Yang bawa motornya si Ryan. pic.twitter.com/ZnJ1hZ7NyV
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Kemudian sampailah di tempat tujuan jam 21.30 an Karena saya orangnya penakut jd dipaksalah sama Bayu & Ryan. 👨 Ayo Rek! Buruan masuk.. 👦 Gw tunggu di luar aja deh jagain motor 😖 👨🏻 Uda ayo masuk aja eo, motornya parkir di depan sana noh *nunjuk halaman dpn rumah* 😰😧 pic.twitter.com/gHWJgqNoVK
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Jadi sebelum masuk ke Rumah Hantu Darmo, si Ryan sempat2nya minta difotoin dulu 😧 Nih anak ga tau apa perasaan saya ga enak bgt sama suasananya yg sepi sunyi eh malah minta foto 😰 Btw ini fotonya pake HP saya Nokia 6600, ya beginilah hasil kamera VGA. @InfoMemeTwit #memetwit pic.twitter.com/NX4ZA4L46U
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Dan akhirnya kita bertiga masuk cuma sampe halaman depan aja, kecuali Bayu, dia emg anaknya cuek dan pemberani.. Jadi dia masuk ke dalam padahal disitu gelap banget, ga ada sama sekali pencahayaan... Dan lagi lagi si Ryan minta fotoin di depan halaman rumah itu 😫 #memetwit
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
👨🏻 Eo tolong fotoin gw lg dong di depan sini, nanti gantian. 👦 Yaelah td kan uda 😧, gw ga mau foto mending balik aja yuk 😰 👨🏻 Ayo Fotoin lagi, buruan!! 👦 Iya dah iya *jepreeet* 📸 Abis foto ga saya liat hasilnya, saya ajak balik itu Bayu & Ryan..
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
👦 Oii Bay, ayok balik liatin apasih lo? Dah jam berapa ini gw merinding nih 😧 👨 *Diem aja* 👨🏻 Yauda deh ayo balik.. 👨 Oke oke ayo balik, tenang dong eo... Gimana bisa tenang suasananya creepy bgt dah 😖, daripada kebelet pipis nanti. pic.twitter.com/5tXhFhbYCF
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Nah pas mau balik ini, tiba-tiba hawanya jadi dingin yang tadinya panas.😓 Terus diboncenglah sama si Ryan Awalnya emang ga ada masalah, cuma pas lg di jalan kita bertiga ini kaya muter2 ga jelas gitu ujung2nya balik lagi ke rumah itu 😫😰 pic.twitter.com/73IJmGCANW
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
👨 Kai..lo lewat jalan mana sih? Kok dari tadi muter-muter mulu ga jelas gini? 👨🏻 Iya ini bener kok jalurnya lewat sini, tp gatau kok malah muter2 ya? 👦 Mending tanya satpam aja deh, gw uda kebelet nih 😰 *keringetan* 👨🏻 Lah satpamnya sendiri mana coba? 👦 😭 #memetwit
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Karena panik dan emang saya waktu itu parno sendiri, sampai berdoa dalam hati moga kita bertiga ini ga masuk dimensi lain 😖 Waktu itu sekitar jam 22.40 Jadi keadaan bener2 sepi ga ada motor atau mobil lewat sekalipun. pic.twitter.com/rsL6kv4KSx
Expand pic
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Gak lama kemudian dari kejauhan terlihat ada pagar pintu keluar dan kebetulan ada pos satpam juga. Dari situ saya mulai tenang, cuma mesti mastiin dulu buat kesana ada satpamnya tidak, dan alhamdulillah ada 😥🙏 Dikasih petunjuklah sama satpamnya, sambil bertanya ke kita...
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
👮‍♂️ ini kalian bertiga abis dari mana? 👨🏻 Itu Pak dari Rumah Hantu Darmo.. 👮‍♂️ oh pantesan, kalian pasti muter-muter dari tadi ya ? Udah sering terjadi itu ☺️ 👦 😓 👨👨🏻 Yauda kalo gitu makasih Pak.
ᵈᵉᵒ ʰᵉʳⁿᵃⁿᵈᵉᶻ @kakdeo
Akhirnya keluarlah kita bertiga dari komplek perumahan tersebut 😥 Dan sampai rumah sekitar jam 23 an lebih. Terus si Ryan bilang ke saya, besok kumpul di rumahnya Bayu liat hasil fotonya tadi 😔 Karena sya udah ngantuk bgt,pas di rumah langsung tidur deh ga liat fotonya dulu.
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.