0

Google Maps ingin membantu pengunjung restoran mengetahui apa yang harus dipesan. Google meluncurkan pembaruan ke Google Maps di Android, dengan iOS yang akan diikuti, yang akan menyoroti hidangan paling populer di restoran. Fitur itu sendiri menggunakan pembelajaran mesin untuk mengungkap saran hidangan ini berdasarkan ulasan dan foto restoran.

Artinya, jika pengunjung memuji suatu barang dalam ulasan mereka, Google Maps akan menggunakan informasi itu untuk menentukan apa yang disarankan, sementara juga mencocokkan hidangan dengan foto yang diunggah oleh pelanggan untuk membuat pilihan barang yang populer di sana. Tentu saja, itu berarti restoran dengan sedikit ulasan, atau tidak ada sama sekali, tidak akan mendapat manfaat dari penambahan ini.

Dan sebagai sistem otomatis yang bertentangan dengan kurasi manual, Google mungkin juga mendapatkan kesalahan pada kesempatan - terutama pada awalnya, karena pembelajaran mesin biasanya meningkatkan serangkaian rekomendasi dari waktu ke waktu.

Pengunjung restoran akan dapat membantu dengan mengambil foto makanan mereka sendiri dan mengunggahnya ke Google Maps. Aplikasi kemudian akan meminta mereka untuk menambahkan nama hidangan untuk membantu menginformasikan fitur baru ini dengan lebih baik.

Saran hidangan akan muncul di tab Ikhtisar di Google Maps. Saat Anda melihat hidangan yang Anda sukai, Anda dapat mengetuknya untuk melihat semua ulasan terkait di mana hidangan tersebut dibahas oleh pengunjung lainnya. Anda juga dapat mengetuk tab menu untuk melihat hidangan berdasarkan popularitas atau dibagi berdasarkan hidangan untuk sarapan, makan siang, makan malam, dll.

Fitur ini merupakan tambahan kecil namun bermanfaat untuk Google Maps, yang telah terus menjadi platform yang lebih kuat untuk bisnis dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa waktu yang lalu, Facebook mulai menantang dengan alat yang memungkinkan konsumen melacak bisnis favorit agar tetap waspada terhadap penjualan, acara, dan informasi lain yang dibagikan oleh pemilik bisnis. Itu juga tahun lalu meluncurkan saran yang dipersonalisasi di tab "Untuk Anda" , di mana aplikasi akan merekomendasikan tempat yang ingin Anda kunjungi, makan, berbelanja, dan lainnya.

Gabungan, fitur-fitur ini telah membantu mendorong Google Maps menjadi utilitas sederhana untuk menemukan tempat dan menavigasi ke mereka - tetapi telah mengubahnya menjadi lebih dari platform yang memanfaatkan teknologi untuk menawarkan pengalaman yang dipersonalisasi untuk pengguna akhir.

Seperti dilansir dari https://www.sipitek.com Google mengatakan fitur hidangan populer sudah tayang di Android dan akan diluncurkan ke Google Maps versi iOS dalam beberapa bulan mendaatang.

menarik sekali bukan?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.