1
hardam @hardam_
harga tiket pesawat lokal indo sampe 21 juta, bangga pic.twitter.com/qeZyxlJVGi
Expand pic
Almieera @SakinahMiera
Innalilahi.....Darurat TIKET Brooh... Ini gila sangat gila..harga Tiket pesawat BANDUNG-MEDAN Mencapai 21,9 Juta...😲😲😱😱1000% tidak masuk akal & sangat Gilaaaa....😷😖 pic.twitter.com/eIZXIJNPJo
jangandibaca @Doqim1
Harga Tiket pesawat dari Yogyakarta ke Medan 21 Juta? Seharga biaya umroh? Bagaimana menurut sobat-sobat? Hoax?ceksendiri jangan males #hargatiketpesawat #yogyakarta #medan #mudik #mudikramadhan2019 #AksiKedaulatanRakyat #aksi22mei #JokowiMundurlah #jokowi #jokowiturunlah pic.twitter.com/FsOKRmyzLI
Expand pic
Expand pic
tvOneNews @tvOneNews

Official Twitter of tvOne | Indonesia's #1 Media in News and Sports | Contact us: socmed@tvone.co.id

https://t.co/kqkFbMHg81
tvOneNews @tvOneNews
HARGA TIKET PESAWAT BANDUNG-MEDAN TEMBUS RP 21 JUTA 6 hari jelang lebaran Idul Fitri harga tiket pesawat terus meroket, bahkan tidak masuk akal. Harga tiket dari Bandung ke Medan berkisar Rp 13,4 - Rp 21,9 juta untuk penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. #NewsOne pic.twitter.com/A5vvFCeorU
jyaakh @amelialitya
@tvOneNews maka nya punya sayap sendiri biar kalo mau pulkam terbang ga bayar
ayang2ku @liezmecom
@tvOneNews Kasihan yg pd merantau..lebaran kali ini mereka ga bisa pulang..hkhkhkh #turutprihatin
Wahyu Saputra @wahyusaptra_id
@tvOneNews yang sabar ini ujian, sarannya jalur darat.
Rafik piliang @harafik1
@tvOneNews Kerja kerja kerja ehh tiket mahal _😅😅bangke
M... @melsaja
@tvOneNews Kapan lagi memanfaatkan momentum untuk menutupi kerugian...inilah saatnya
Ad'din @Addin130995
@tvOneNews Hadiyah dari pemerintah buat yg suka teriak teriak infrastruktur
single fighter @IjoOzzie
@tvOneNews @x1_charlie Jangan cuma bisa ngeluh, kerja dong ,jangan malas Begitu kira2 jurus andalan Padahal mah nyesek kaga bisa mudik
Kentrunks @DKentrunks
@tvOneNews @ordinarywomen_ Inikah yg di sebut tol Langit oleh 01 ?? Yg harganya diluar jangkauan ekonomi rakyat ekonomi menengah kebawah disaat saat momen penting di penghujung ramadhan untuk mudik maupun bersilahturahmi ke sanak famili
Alfasitha @AlfaBestOne
@tvOneNews @Dewie34292319 Tiket Kairo-Indonesia pulang pergi baru Rp.12 jt-an. Kok penerbangan domestik kayak harga tiket dari Kolam ke Pluto. Kaget Sayah...😁😂😎

Penjelasan Menhub

Kompas.com @kompascom
Ini merupakan harga tiket Garuda Indonesia kelas bisnis rute Bandung-Medan. dlvr.it/R5km89

Menhub menilai, meskipun harga tiket tersebut bukan sekali penerbangan akkan tetapi tarif yang dikenakan kurang bijak karena terlalu mahal. Apalagi, transit yang ditentukan terbilang aneh destinasinya.

" Tiket transit yang tidak masuk di akal, bikin tiket dari Bandung ke Bali. Dari Bali-Jakarta, Jakarta ke Kualanamu. Kalau eggak dari Jakarta ke Hongkong baru ke Kualanamu bisa begitu," ungkapnya. "Jadi, saya minta warga untuk menegur Traveloka yang memberikan infromasi yang menyesatkan," imbuhnya.

Dia menambahkan, selama ini pihaknya terus berkomitmen memberikan layanan informasi transportasi publik dengan baik kepada publik, termasuk soal harga tiket pesawat. Kerena itu, Menhub mengimbau jika ada pihak-pihak yang berusaha menyesatkan harus ditegur.

"Apalagi mendapatkan keuntungan dari ketidakjelasan informasi, itu harus ditegur. Oleh karena itu, saya minta Garuda Indonesia untuk menegur dan saya sudah menyampaikan ke media melalui Garuda Indonesia untuk menyampaikan itu," lanjutnya.

Selain itu, Menhub tidak setuju dan menoleransi Garuda Indonesia dan Traveloka memberlakuka harga tiket itu karena alasan penerapan Tarif Batas Atas (TBA) maskapai penerbangan beberapa waktu lalu.

"Jadi kita kalau berpikir itu harus berpikir positif, mengapa tidak buat (rute) Bandung-Jakarta, Jakarta-Kualanamu. Bandung-Jakarta ada penerbangan, kalau memang pemikirannya konstruktif itu yang dilakukan. Ini pemikirannya tidak konstruktif," sebut dia.

Iman Dwihartanto @imandwi35
@kompascom Mengapa maskapai yg rutenya via negeri sebelah harganya bisa lebih miring ketimbang rute domestik? Kalau harga BBM jadi sebab, apakah maskapai sebelah pakai tenaga angin, bapak?
sofyan m idris @sofyanmidris1
@kompascom Menhub tegur Garuda dan Traveloka ... kita rakyat yg negur menhub dan ... pecat !!!
Sedayu @Julian303
@kompascom Wakkkkkkk ... Ya udah telat lah om , pencitraan melolo kayak bosnya. Ini sudah pada beli ticket nih . Stupid ... 😂😂😂😂
Load Remaining (23)

Comment

Login and hide ads.