Created on App

Kumpulan Keluh Kesah Anak Agency Atau Desainer, Awalnya Klien Bilang Terserah Selanjutnya Punya Ide Baru Hingga Akhirnya Waktu Mepet dan Lembur

"Sampai kapan kamu mau pakai budaya waktu kerja yang gak manusiawi?"
1
mythical pleasure @ykzr

Setelah satu minggu berlalu . 👩🏻: mba aku mau preview ilustrasi, berikut hasilnya.. 👩🏻‍🦰: eh mba kayanya ganti deh gambarnya, soalnya saya baru punya ide pengen kaya gini gini gini . . Everytime

29/05/2019 09:52:22 WIB
nadiyah @nadiyahrs

@ykzr Wah iyaaaaaa. Pertama ngobrol: "sebebas kamu aja" dan nggak ada art direction Setelah sy kirim banyak thumbnail sesuka hati: "eh gini aja deh *kirim long ass text buat ide thumbnails baru*" Taek 🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮🤮

29/05/2019 09:57:47 WIB
mythical pleasure @ykzr

@nadiyahrs Wqwq lebih pusing tuh uda dibilang sebebasnya. Klo aku awalnya udah direcap maunya kaya gimana aja, udah oke. Setelah preview punya ide baru wqwq

29/05/2019 10:01:22 WIB
Teddy Setiawan Kho @ted_kho

Kepada para klien dan anak agency. Pastikan briefnya jelas, idenya udah jelas. Jangan nyusahin ilustrator atau vendor atau graphic designer. Kasih feedback jangan mepet jam pulang kantor. Kalau mepet, jangan minta revisinya beres hari itu/besoknya. Kasih deadline realistis twitter.com/ykzr/status/11…

29/05/2019 12:14:27 WIB
Teddy Setiawan Kho @ted_kho

Sampai kapan kalian mau terus pakai budaya kerja yang gak manusiawi?

29/05/2019 12:14:27 WIB
Ines @keinesasih

@ted_kho Bos agensi juga harus berani sama klien, jangan cuma iya-iya aja, apalagi mikir "ah dulu gue waktu masih kacung juga kayak gini".

29/05/2019 12:17:15 WIB
Teddy Setiawan Kho @ted_kho

@keinesasih iya, bos agensi dan AE/AM-nya harus tegas ke klien. Sekarang pemikirannya, "Ah dulu/kemarin-kemarin bisa kok dikerjain cepat...sekarang juga dong"

29/05/2019 12:21:46 WIB
Ines @keinesasih

@ted_kho Kalo AE/AM mah susah. Kecuali kliennya baik, biasanya dianggep kroco juga. Jadi AE/AM cuma bisa ngajuin keberatan, kalo kliennya maksa tetep harus bosnya yang maju.

29/05/2019 12:23:20 WIB
aryo anindito @aryoanindito

@ted_kho saya pernah di posisi agency sejak kerja di principle (sisi klien) - setiap ada request revisi maka saya selalu tanya ke agency/supplier, bisa selesai kapan? bukan maksa besok harus jadi tetapi di balikkan ke mereka bisa ready kapan mengingat kliennya tidak hanya saya

29/05/2019 12:44:15 WIB
mythical pleasure @ykzr

@ted_kho haha setuju! minta revisi berkali2, giliran invoice ada itungan revisi, protes hhhh

29/05/2019 12:46:29 WIB
Teddy Setiawan Kho @ted_kho

@aryoanindito bagus, karena tidak setiap orang/pihak mau melakukan ini

29/05/2019 13:01:49 WIB
Now Era @IDNow_Era

@ted_kho And the last minute, klien bilang mau meeting dikantor jam 23.00 untuk revisi, besok pagi exhibition ... Zzzzzzzz

29/05/2019 13:41:15 WIB
Eko Yulianto @ekoyulii

@ted_kho @cilipat Kasih feedback sore hari di hari terakhir akan libur lebaran, dan mintanya banyak, masih sama revisi. Dan itu terjadi hari ini

29/05/2019 15:02:22 WIB
Cia @CiaWongkar

@ted_kho Ada baiknya tiap perusahaan pny corporate indentity guideline yg bsa dishare ke ilustrator, vendor dll sblm bikin sesuatu. Biar sama2 g buang waktu dan bsa buat ciptain arena debat yg terbatas kn?

29/05/2019 15:50:58 WIB
Chad @oKing___

@CiaWongkar @ted_kho untuk hal ideal seperti ini emang enak dibahas, tp susah dipraktekkin. Opini pribadi gw, pemikiran “creative itu kerjanya malem” bukan cuma krn asumsi pengguna jasa, tapi image itu turut dibangun oleh creative-nya juga.. 😜

29/05/2019 16:09:59 WIB
Cia @CiaWongkar

@ngkerego @ted_kho Yup. G ada salahny jd creative. Asal kudu tau bener pasar yg dituju atau yg memakan siapa. Krn, srg kejadian, ada ego yg dipaksain dijejalkan ke market yg salah. Bisa salah Ses-nya, bisa marginnya bahkan bisa salah buffer stok di gudang. Creative jg butuh boundaries kn?

29/05/2019 16:22:42 WIB
Chad @oKing___

@CiaWongkar @ted_kho nah bisa jadi jam kerja geser, blm tentu memanjang. selesai malem itu bisa aja krn mulainya pun baru abis magrib..

29/05/2019 16:36:37 WIB
sarkodit @sarkodit

@ykzr @timothylumare dari awal harus agak “galak” dan dibicarakan kalau preview awal harus approve rough sketch aj dulu baru lanjut preview coloring dan briefnya harus udah jelas ... ga bisa berubah2 🙌🏻

29/05/2019 17:08:22 WIB
mythical pleasure @ykzr

@sarkodit @timothylumare Haha iya betul! Padahal brief awal udah di recap, tp ttp aja miss kena yg kaya gini wqwq

29/05/2019 18:04:54 WIB
🐨 @icetarolattee

@ykzr Mending dikasih yg banyak maunya daripada 'terserah. Bebas aja'. Udh jadi ujung2 nya rombak semua

29/05/2019 22:32:19 WIB
Ilman Sam @ilmansam_

@ted_kho makanan sehari-hari ini, udah brief terus udah ok juga, desain selesai terus udah buat minta di approve, terus ok ehh pas udah mau jam pulang minta di revisi yang akhirnya bikin lembur 😂

29/05/2019 22:54:14 WIB
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!