0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bangun dan ngelihat komen" kebencian di tab mention gue. Ini orang diempanin apa ama emak bapaknya kok bisa segoblog dan sebuta ini. Pilres 2019 ini pasti mengandung kecurangan. Soal apakah kecurangan itu significant terhadap kemenangan/kekalahan ya liat nanti di MK. Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buzzer" mitra rezim naikin tagar yg cuma tambah bikin onar. Kapan ya orang" ini dikasih sedikit kecerdasan agar tahu kalo yg penting dijaga itu adalah tensi sosial. Yg rusuh itu urusannya ama aparat. Sesama rakyat ya mesti bikin adem.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buzzer" mitra rezim ini emang ngga ada akalnya. Ngapain bawa" Anies ke dalam narasi klean? Semua orang dirusuhin. Hobby kok terus menerus cari musuh. Berasa jagoan banget kali ya abis menang pilpres.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang" sok liberal/progresif di kubu 01 apa kabarnya ya? Hari ini yg dibatasi cuma fitur di sos med. Mau nunggu sampai semua akses dibatasi atau udah mau ngomel dari sekarang? Ditinggu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies dan Tito sama-sama menyebut 6 orang meninggal. Klean maki" Anies tapi klean puji" Tito. Sadar ngga kalo otak anda udah penuh dengan nanah kebencian?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bacot. Junjungannya bicara soal merajut persatuan dan persaudaraan. Buzzer mitra rezim sibuk memaki monyet pada Anies dan meminta tangkap Prabowo. Kembali saya tanya, otak kalian lengkap?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Menurut gue, kondisi sosial media akan lebih kondusif kalau buzzer" mitra rezim itu ditarik aja. Nyari duit kok dengan mecah belah bangsa. Mainan fear mongering tiap hari. Nebar hoax dan doxing seenaknya karena tahu ngga bakal diapa"in.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau tahun 98 udah ada sosial media, Pak Harto bakal aman" aja. Selalu ada orang" yg mau jadi buzzer mitra rezim. Memuji-muji kerja polisi dan tentara waktu mengatasi "kerusuhan" di Trisakti. *just saying.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Ya iya lah jaman Soeharto loe bakal dikarungin kalo loe ngomong buruk soal rezim. Sekarang sih ngga dikarungin. Tapi data loe dibuka di depan umum. Tempat kerja loe di acak-acak. Pakek tangan buzzer" mitra rezim tentunya. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
I do not know. 12 Mei 98 itu ada "kerusuhan" yg membuat 4 orang mahasiswa meninggal tertembak. Bikin kelas menengah marah luar biasa. Kemarin ada 6 yg meninggal. Bukan mahasiswa keliatannya. Aparatnya dipuja-puji. Bias kelas?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lha kok gue dituduh provokatif? Saya itu bukan orang jalanan. Waktu muda saya bukan aktifis atau pendemo. Setelah tua juga ngga pernah merasa perlu untuk turun ke jalan. Tapi ya saya tetap hormati mereka yg melakukan itu. Apapun cause atau isu yg didemokan. Ngga nyuruh juga.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bahkan untuk kasus demo yang terjadi beberapa hari ini saya termasuk orang yg menilai ini ngga banyak manfaatnya. Mau nyari apa? Maka saya senang waktu Prabowo bilang mau ke MK. Itu adalah langkah konstitusional yg disediakan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya itu rewel karena adanya narasi yang ngga berimbang. Pelaku demonstrasi ini kok mau disudutkan sebagai pariah? Buzzer" mitra rezim dengan pongahnya merasa memiliki kebenaran. Maki" orang semaunya dan merasa aman.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan yg lebih membuat saya kesal kalau liat TL adalah postingan" yg udah menganggap pemilih Prabowo itu sebagai anasir yg harus dibasmi dari Indonesia. Come on! Ini negara bersama kok situ anggar jago sekali.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Selalu ada dua sisi dari suatu cerita. Kita harus belajar melihat dari sisi yang berbeda. Following saya itu mainly kubu 01. Saya membaca narasi yg berputar di TL mereka. Group Think. Biasanya itu yg ingin saya sadarkan melalui argumen banding. Itu yg saya teriakkan pada mereka.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Kalau loe tanya kroni" Soeharto atau kelas menengah ngehek pra - 1998, komentarnya juga mirip" sekarang ini. Ngapain sih itu demo". Ekonomi udah susah. Loe" orang malah demo. Buzzer" mitra rezim.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya selalu waspada dengan orang yg punya bedil. Karena kekuasaan itu sangat menggoda orang yg punya bedil. Kita lengah dikit, balik kita ke orde baru. Makanya kita tetap harus rewel. Tidak peduli siapa yg jadi pemerintah. Polisi dan TNI itu diapresiasi secukupnya aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda bisa cari video yg beberapa waktu lalu beredar. Kapolri berpidato minta silent majority untuk mendukung. Nanti biar polisi yg main. Saya ngga mau pake video itu karena memang ada tendensi untuk memframing ucapan main tadi. Kita ambil arti yg netral saja. Bertindak.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jadi dalam pidato itu, Kapolri minta pada silent majority untuk memberi feed back terhadap tindakan polisi dalam menangani keributan paska pilpres. Dari pencidukan tokoh" sampai dengan aksi-aksi penanganan demo seperti dua hari ini. Jangan sampai salah signal.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kebencian anda pada tokoh di kubu 02 tidak boleh menjadikan anda bertepuk tangan dengan pencidukan yg sembarangan. Makin nyaring tepuk tangannya, makin bergeser batas patutnya. Tanpa anda sadari orang bisa dirazia isi HPnya suka" aparat. Yg ini udah kejadian lho.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sama dengan penanganan demo tadi malam. Ada momen" PR -ing yg bisa bergema luas dan positip. Seperti saat kapolres memohon agar ustad membantu untuk menenangkan. Atau juga foto" polisi yg terlihat lelah dan foto seorang TNI yg membantu warga. Great. Mari kita puji.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi ingat, dalam demo dua malam itu kita juga dapati rekaman polisi yg dengan brutal memukuli entah demonstran atau perusuh yg terpisah dari rombongannya. Dan jangan lupa kenyataan ada 6 orang meninggal dan lebih 200 luka-luka. Yg begini mau dipeluk dan dicium?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Rumusnya tetap sama. Kalau ada orang ngomong sesuatu yg mereka tahu itu benar, tapi berlawanan dengan kepentingan short term mereka (nyembah Jokowi) maka label aja orang itu SJW. Ketaker.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kata yg digunakan oleh orang yg anda label SJW itu adalah jangan MEROMANTISASI..tahu arti katanya? Jangan melebih-lebihkan. Jangan membuat sesuatu lebih menarik dari aslinya. Apa yg salah kecuali fanatisme di otak anda?
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.