0
Hara Syifa @harasyifaaa
Di balik sosoknya yang merupakan purnawirawan TNI, Pak Prabowo Subianto ternyata merupakan pecinta kucing. Kucing kesayangannya itu pun diberi nama Bobby Kertanegara. Bobby yang mempunyai akun Instagram dengan follower sebanyak 52 ribu ini merupakan kucing domestik. pic.twitter.com/8x2J276A3i
Expand pic
Hara Syifa @harasyifaaa
Alkisah, ihwal pertemuan Pak Prabowo dengan Bobby terjadi 1,5 tahun yang lalu. Bobby yang bertandang ke rumah Prabowo tidak mau keluar-keluar dari kediaman Pak Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Hara Syifa @harasyifaaa
Meskipun Pak Prabowo lebih sering di Hambalang, tapi mantan Panglima Kostrad ini sering menyempatkan datang siang ke Kertanegara.
Hara Syifa @harasyifaaa
Dilansir dari Live Science, ada lima kepribadian pria penyuka kucing, yaitu cerdas, setia, paham suasana hati, humoris, dan egois. Untuk tiga kepribadian (cerdas, setia, paham suasana hati) saya sepakat Pak Prabowo memiliki sisi itu.
Hara Syifa @harasyifaaa
Pak Prabowo lahir dari trah keluarga begawan ekonomi yang terkenal. Ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo merupakan seorang pakar ekonomi dan juga pernah menjadi Menteri Perindustrian di Kabinet Natsir serta Menteri Keuangan di Kabinet Wilopo.
Hara Syifa @harasyifaaa
Sedangkan dari keluarga ayahnya, Prabowo merupakan cucu dari Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank Negara Indonesia.
Hara Syifa @harasyifaaa
Prabowo menyelesaikan pendidikannya menengahnya di Victoria Institution di Kuala Lumpur, Malaysia, Zurich International School di Zurich, Swiss, dan The American School di London, Inggris.
Hara Syifa @harasyifaaa
Dari sisi kesetiaan, Pak Prabowo jangan diragukan lagi. Ia mantan seorang prajurit, ia paham betul Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.
Hara Syifa @harasyifaaa
Salah satu cerita penting terkait kesetian Pak Prabowo kepada NKRI adalah saat perannya membujuk Amien Rais pada tahun 1998, untuk membatalkan rencana digelarnya doa bersama di kawasan sekitar Monas untuk alasan keamanan.
Hara Syifa @harasyifaaa
Pada 14 Mei, Pak Prabowo bertemu dengan beberapa penggerak reformasi seperti Adnan Buyung Nasution dan Bambang Widjajanto untuk mendiskusikan situasi yang tengah genting.
Hara Syifa @harasyifaaa
Sebagai seorang politisi, Pak Prabowo juga merupakan sosok yang lihai memahami suasana hati. Dengan kemampuan itu, ia mampu menggalang dukungan dari masyarakat.
Hara Syifa @harasyifaaa
Buktinya, Pak Prabowo mampu memahami suasana hati rakyat pasca tumbangnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Suasana kebathinan umat Islam pasca itu mampu digalang Pak Prabowo sebagai kekuatan politiknya mengahadapi petahana di Pilpres 2019.
Hara Syifa @harasyifaaa
Sementara itu, sisi humoris dan egois pria penyuka kucing (Pak Prabowo) ini patut dipertanyakan. Hal itu terkait keikutsertaan dan tindak tanduk Pak Prabowo di Pilpres 2019.
Hara Syifa @harasyifaaa
Dengan manuver Pak Prabowo dan kelompoknya dalam people power atau yang berganti nama dengan Gerakan Kedaulatan Rakyat yang dibalut nuansa politik identitas.
Hara Syifa @harasyifaaa
lalu insiden yang menewaskan 8 orang pasca penetapan hasil rekapitulasi KPU 21 Mei 2019, dan pertemuan sembunyi-sembunyi Prabowo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, apakah Pak Prabowo sebercanda itu dalam berpolitik?
Hara Syifa @harasyifaaa
dan kini mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang salah satunya meminta petahana didiskualifikasi, apakah Pak Prabowo se-egois itu demi kursi kekuasaan semata?
Hara Syifa @harasyifaaa
Pak Prabowo, jadilah dirimu apa adanya. Cukup Bobby saja yang menjadi mainan dan peliharaan bapak dan jangan bermain kucing-kucingan dengan rakyat.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.