1
CNN Indonesia Daily @CNNIDdaily
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyatakan, tersangka HK mendapatkan perintah membunuh 4 tokoh nasional. cnnindonesia.com/tv pic.twitter.com/TBVoQ0pce3
OPEN UP! @chillinaris
Polri berhasil mengungkap adanya perintah kepada tersangka utk MEMBUNUH 4 tokoh nasional & 1 pimpinan lembaga survei kpd tersangka dg bayaran 150 juta. Tersangka bahkan sudah mengintai kediaman target-targetnya tersebut. 🔎 jakarta.tribunnews.com/2019/05/27/pem… #ParadoxAminRais #RakyatBergerak pic.twitter.com/HSgHofNY6e
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Bang Beng @Abeng_babel
4 Pejabat Jadi Target Pembunuh Bayaran, Diintai Sejak di Rumah dan Sudah Siapkan Sniper Senjata api itu akan digunakan untuk membunuh para target pembunuhan, yakni 4 tokoh nasional dan 1 pimpinan lembaga survei. @DivHumas_Polri #ThankYouPOLRI pic.twitter.com/8Nbjq2lVrt
Expand pic
Expand pic
Yahudi Menggenngam Dunia @AhmadYani340895
@zarazettirazr @radjadilaut @Fahrihamzah @fadlizon @fahiraidris @adv_supyadi Jika benar!! perusuh 22 mei. Disuruh untuk membunuh 4 Tokoh Nasional. Polisi harus cepat bertindak dan ungkap siapa yang suruh, siapa tokoh nasional yg menjadi target pembunuhan. Biar netizen tidak mengira bahwa berita tsb hanya framing. POLISI..
#99 @PartaiSocmed
Siapa menurut kalian pimpinan lembaga survey yg ditarget untuk dibunuh? Silakan sampaikan jawabannya di reply tweet ini. m.detik.com/news/berita/d-…
Kadrun Garis Lucu @WinSamb
@PartaiSocmed Harusnya sih @fadlizon sesuai hasil surveinya dia memenangkan Jokowi, orang dlm yg membahayakan makanya ditarget 😁 pic.twitter.com/qMdMqKK5oy
Expand pic
Rudi Valinka @kurawa
4 tokoh nasional dan 1 pimpinan lembaga survey yang diincar mau dibunuh oleh perusuh 21 Mei yang lalu berdasarkan pemantauan medsos yang paling dibenci adalah : TK, LBP, HP, AB dan YW ..
Hrym @cynicstoic
@PartaiSocmed @yunartowijaya ...sebab tiap debat & ngasih data/fakta terlihat selalu bikin jengkel ...bikin jengkel BPN & simpatisannya. Keterangan yg beliau sampaikan terukur, bisa dimengerti, fair, tidak bombastis, & nyaris tanpa emosi dalam penyampainnya. Dangerous man.
👈aku sih JKW saja 👍 @Handoyo1998
@PartaiSocmed Tebak tebak manggis ni ya 1.kapolri 2. Kabareskim 3. Ketua KPU 4. Ketua Bawaslu 5. yunarto wijaya
JokowiPresiden2019-2024 @asundamai
@PartaiSocmed Sepertinya @yunartowijaya deh targetnya, tapi percayalah Tuhan pasti akan menjaga dan melindunginya
ANTISOCIAL ♻ @AlRasyidS
@PartaiSocmed @purwo82092883 FIX @fadlizon lah sasaran pembunuhan yg sesungguhnya. "jejak digital 55%" menghantui @prabowo
Hari Witara @harwithay
@PartaiSocmed Kalo gw liat selama ini yg paling diincer di twitter Charta Politika koh Yunarto Wijaya karena dia paling aktif di twitter. Tenang koh. Polisi akan melindungi anda.
AvniKA @AvniKhairunnisa
@kurawa Menurutku sih lebih mengarah ke LBP, W, TK, MTK, YW.

Polisi menyebut ada 4 tokoh nasional yang diduga ditarget oleh kelompok perusuh 22 Mei 2019. Keempatnya diduga akan dibunuh oleh kelompok tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal menyebut sudah ada 6 tersangka yang dijerat terkait hal tersebut. Keenamnya yaitu HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. Lalu siapa 4 tokoh nasional itu?

"Pejabat negara tapi bukan presiden," kata Iqbal kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/5/2019).

"Tapi bukan kapasitas saya yang akan menyampaikan ini. Nanti ketika proses pendalaman, proses penyidikan sudah semakin mengerucut nanti disampaikan ke publik ya," imbuhnya.

Iqbal menyebut para target pembunuhan itu sudah disurvei terlebih dulu. Dia menyebut para tersangka adalah orang yang sudah berpengalaman.

"Saya kira berpengalaman mereka," ucapnya.

Sebelumnya Iqbal menyebut HK dan TJ diduga menerima uang dari seseorang untuk membunuh 4 tokoh nasional. 'Seseorang' yang memberikan perintah itu disebut Iqbal sudah diketahui identitasnya, tetapi tidak diungkapkannya ke publik

URL detiknews 760 4 Tokoh Target Pembunuhan Perusuh 22 Mei Pejabat Negara, Bukan Presiden Polisi menyebut ada 4 tokoh nasional yang diduga ditarget oleh kelompok perusuh 22 Mei 2019. Keempatnya diduga akan dibunuh oleh kelompok tersebut.
Deden Mulya S @DedenMulyaS
@republikaonline Tokohnya babang tamvan adian natipulu kayanya, dia kan ngakunya mau di culik dan sudah lapor polisi juga. hadeuh...
Madridista @susetyo_haris
@7intaPutih @PartaiSocmed @P3nj3l4j4h @BadjaNuswantara @4Y4NKZ @bangzul_1988 @sahaL_AS @Candraasmara85 @pujangga1123 @AriestaricoRico @AryPrasetyo_85 Adian napitupulu pernah lapor ke bareskrim..dia bersama wiranto, tito karnavian dan luhut panjaitan diancam akan dibunuh. Apa 4 orang ini ya yg jadi target ancaman.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, melapor ke Bareskrim Polri karena mengaku diancam akan diculik hingga dibunuh. Ancaman tersebut ia terima lewat media sosial dan pesan singkat.

"Ancaman-ancaman penculikan, pembunuhan. Yang diancam tidak cuma saya, ada Pak Tito (Kapolri Jenderal Tito Karnavian), Pak Luhut (Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan), Pak Wiranto (Menko Polhukam Wiranto). Jadi satu anggota DPR, dua menteri, Kapolri yang diancam," kata Adian di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

"Melalui media sosial, WhatsApp Group, Facebook, SMS. Nomor-nomor telepon pengirim dan akun-akun pengirim ancaman sudah saya laporkan semua," sambung Adian.

Adian menduga ancaman-ancaman itu menyerangnya karena sikap dia yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adian menjelaskan semua ancaman yang dia terima didasari fitnah dan hoax.

Dalam laporannya, Adian menyampaikan barang bukti berupa tangkapan layar berisi kata-kata ancaman, nomor ponsel, serta akun pengancam.

"Kalau kita punya pandangan berbeda tentang banyak hal, ya bicarakan secara ilmiah. Jangan mengancam," ucap dia.

Adian menuturkan jumlah pesan ancaman yang diterimanya meningkat dalam tiga hari terakhir. Laporan Adian terdaftar dengan nomor LP/B/0496/V/2019/BARESKRIM tertanggal 22 Mei 2019.

Ada tiga nomor ponsel dan satu akun Facebook yang dipolisikan oleh Adian.

URL detiknews 1620 Terima Pesan Ancaman, Adian Napitupulu Lapor ke Bareskrim Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, melapor ke Bareskrim Polri karena mengaku diancam akan diculik hingga dibunuh.
~Larashati~ @dIassHh
@yusuf_dumdum Adian??? Adian Napitupulu maksudnya??? Yunarto? Koh @yunartowijaya ?????
budi riyanto a. @b_riyant_a
@PartaiSocmed @yunartowijaya Sebagamana disampaikan oleh mas @AdianNapitupul1 kemarin melalui laporannya ke polisi, setidaknya inilah gambaran fakta yg ada. Mereka yg bersuara lantang menentang aksi pengerahan massa, dirasa bisa menjadi batu sandungan dan harus segera disingkirkan. Semoga dalang segera kena.
Ananda Prima @anandaprima29
@PartaiSocmed @yunartowijaya Udh duga kalo bang Yunarto jadi target pas cluenya orang lembaga survey. Tp sisanya? Apalagi Adian juga jadi target, kaget saiah.
NOT BATTING ON A FULL WICKET @azril_me
@PartaiSocmed @yunartowijaya klo tito kena. udh pasti dalangnya purnawirawan jenderal. karena berani bgt. pasti kesel mereka sm penegakan hukum tito yg promoter. dan makin kesel saat ada jenderal purn yg ditangkap.
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.