2
Galuh Pandu Larasati @galuhpandu

MC • Presenter • Thread Stories - updates on my IG

https://t.co/ilBIHy1mAJ
Galuh Pandu Larasati @galuhpandu
Kenapa sih orang-orang benci dan rasis banget sama orang “China”? - Utas - pic.twitter.com/bQW2STzJxO
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
segitiga @adhityeaaaa
@galuhpandu bener, udh mendarah daging, tau mereka engga, kebencianya ada duluan
Elfinda 🌜 @elfindataufik
@galuhpandu Mungkin ada benarnya thread ini, saya sendiri punya teman dekat orang keturunan Cina, tapi sayangnya masih ada dari mereka yang keluarganya melarang untuk berteman dengan orang selain Cina, kalo itu gimana? Berarti rasisme nggak datang dari keturunan asli Indonesia aja kan.
Galuh Pandu Larasati @galuhpandu
@elfindataufik Kebalik berarti nih ya.. kalo boleh tau kenapa mereka melarang?
Elfinda 🌜 @elfindataufik
@galuhpandu Katanya kalo yg konservatif dan konvensional biasanya rasis dan menolak untuk coba kenalan. Tapi ada juga yg nerima, atau yg belajar kenal terus lama-lama nerima perbedaan. Temenku sampe diomelin karena katanya ga boleh temenan sama non-chinese, ntar “kebawa” ke agamanya 😂
Galuh Pandu Larasati @galuhpandu
@elfindataufik Wkwk sama aja keduanya ya ternyata, yang penting pada intinya kita kan sama-sama Indonesia jadi kenapa ‘tidak harus’ berteman :”
Fellya Hartono @feyzheng
@galuhpandu @elfindataufik Sy keturunan dan mengakui memang ada yg hanya ingin berteman/bergaul dgn sesama Tinghoa, tp tidak semua kok. Sy sedih kalo dblg bkn bagian dr Indonesia :") In my opinion, yg berpengaruh itu didikan ortu, byk ortu menjaga pergaulan anaknya, trauma mgkn. Ini yg sangat disayangkan.
Galuh Pandu Larasati @galuhpandu
@feyzheng @elfindataufik Kita semua Indonesia, teman, saudara, sebangsa, hidup berdampingan, sama-sama berkontribusi untuk kebaikan negeri ini.. semoga moment2 politik kaya gini tidak semakin memperuncing perpecahan, tapi justru saling memahami apa dan kenapa di balik itu.. salam hangat saudara2ku ❤️
Nyoto @akaryajagad
@galuhpandu Dulu waktu kuliah satu kelas 42 orang dan 41 orang tionghoa selain saya yg pribumi sendiri, kadang malah nyesek mereka jga rasis kok ke saya waktu itu, menganggap kasta mereka lebih tinggi sepertinya, walaupun ada jga yg baik tapi rata2 masih rasis jga haha
Kanya @kanyaprasetyo
@galuhpandu Sy keturunan Tionghoa. Kakek saya etnis Tionghoa yang juga berjuang buat kemerdekaan Indonesia, jadi tentara bukan jadi pengusaha seperti kebanyakan warga keturunan. Jadi kadang miris kalau lihat etnis Tionghoa disebut bukan bagian dari Indonesia bahkan disuruh pulang ke China.
Kanya @kanyaprasetyo
@Tvrcyo @galuhpandu Ya intinya rasisme ini 2 arah juga. Selama kita belum bisa merangkul dan mengakui etnis Tionghoa sebagai bagian dari warga negara Indonesia, selama itu pula kebencian dan rasisme ada.
Galuh Pandu Larasati @galuhpandu
@kanyaprasetyo @Tvrcyo Hasil dari pemisahan identitas pada masa kolonial dan menimbulkan kebencian turun temurun pada masyarakat Tionghoa akhirnya menimbulkan prasangka balik. Yuk skg kita sama2 menyadari dan merangkul semua etnis bahwa kita semua bagian dari Indonesia❤️

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.