4
Pakar Logika @PakarLogika
A THREAD Bagaimana Soeharto "melegalkan" KKN untuk keluarganya melalui Keppres. pic.twitter.com/UZa43ARt2f
 Expand pic
Pakar Logika @PakarLogika
1. Keppres No 36/1985 tentang Pajak Pertambahan Nilai yang Terutang atas Penyerahan dan Impor Barang Terkena Pajak Tertentu Ditanggung Pemerintah. "Keppres ini membuka kran KKN untuk pajak impor yang belum ada di Indonesia,".
Pakar Logika @PakarLogika
2. Keppres No 74/1995 tentang perlakuan pabean & perpajakan ats impor /penyerahan komponen kendaraan bermotor sedan utk dipergunakan dlm usaha pertaksian. Dengan keppres ini, Taksi Citra milik Mba Tutut yg mnggunakan mobil Proton Saga mendapat pembebasan pajak pertambahan nilai.
Pakar Logika @PakarLogika
3. Keppres No 86/1994  Keppres ini berisi pemberian hak monopoli distribusi bahan peledak yang diberikan kepada dua perusahaan, yaitu kepada PT Dahana untuk kepentingan militer sedang distribusi komersial diberikan kepada PT Multi Nitroma Kimia.
Pakar Logika @PakarLogika
(Yang sahamnya sebesar 30 persen milik Hutomo Mandalaputra, 40 persen milik Bambang Trihatmodjo melalui PT Bimantara, dan sisanya PT Pupuk Kujang).
Pakar Logika @PakarLogika
4. Keppres No 81/1994 tentang Penetapan Tarif Pajak Jalan Tol Keppres ini menguntungkan kerabat dan kolega Soeharto. Dimana beberapa perusahaan jalan tol dimiliki oleh kerabat dan koleganya.
Pakar Logika @PakarLogika
5. Keppres No 31/1997 tentang Izin Pembangunan Kilang Minyak oleh Swasta Keppres ini menguntungkan kerabat dan kolega Soeharto. Dimana salah satunya PT Humpuss milik Tommy Soeharto melalui Patragas ikut masuk dalam beberapa pembangunan kilang minyak.
Pakar Logika @PakarLogika
6. Keppres No 1/1997 tentang Koordinasi Pengembangan Kawasan Jonggol sebagai Kota Mandiri
Pakar Logika @PakarLogika
7. Keppres ini adalah Keppres No 93/1996 tentang Bantuan Pinjaman kepada PT Kiani Kertas Keppres ini merugikan masyarakat dan negara. Dimana awalnya dimiliki oleh Bob Hasan (the kian seng) yg akhirnya masuk penjara krn kasus korupsi ini, lalu diambil alih oleh Prabowo Subianto.
Pakar Logika @PakarLogika
8. Keppres No 42/1996 tentang Pembuatan Mobil Nasional Menguntungkan anak-anak Soeharto karena proyek pembuatan mobil nasional dikuasai oleh anak-anak Soeharto. Salah satunya adalah Mobil Nasional TIMOR.
Pakar Logika @PakarLogika
Sejarah mobil Timor berawal dari dikeluarkannya Inpres Nomor 2 Tahun 1996 yang menginstruksikan kepada Menperindag, Menkeu, & Menteri Negara Penggerak Dana Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman modal agar secepatnya mewujudkan industri mobil nasional.
Pakar Logika @PakarLogika
Untuk menggarap proyek ini, Pemerintah pusat menunjuk PT. Timor Putra Nasional (PT. TPN) sebagai pionir mobil nasional. Pemilik perusahaan ini adalah putera mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau biasa dipanggil Tommy Soeharto.
Login and hide ads.