Pemerintah Batasi Sementara Media Sosial

Kementerian Komunikasi dan Informatika membatasi akses masyarakat ke media sosial seperti Facebook, Twitter dan layanan peepesanan WhatsApp, namun layanan pesan singkat (SMS) dan telepon tetap berjalan.
korbanpolitik aksi 22 mei instagramdown medsosdown Pemilu 2019 whatsapp down
0

Koran Sulindo – Kementerian Komunikasi dan Informatika membatasi akses masyarakat ke media sosial seperti Facebook, Twitter dan layanan peepesanan WhatsApp, namun layanan pesan singkat (SMS) dan telepon tetap berjalan.

“Komunikasi yang selama ini kita pakai SMS dan suara tidak masalah. Pembatasan untuk media sosial dan messaging system,” kata Menkominfo Rudiantara, di Jakarta, Rabu (22/5/2019), melalui rilis media.

Pembatasan tersebut untuk mencegah penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang berkaitan dengan aksi 22 Mei menyusul pengumuman hasil Pemilu 2019. Pembatasan dilakukan untuk pengiriman konten foto dan video karena khawatir akan menjadi provokasi.

Kominfo menilai aplikasi pesan instan merupakan salah satu medium penyebaran konten yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Meskipun konten aslinya diunggah di media sosial, pengguna bisa mengambil tangkapan layar (screen capture) kemudian menyebarkannya melalui pesan instan.

Baca Selengkapnya : https://bit.ly/30DeZVi

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.